Search
Search
Close this search box.

6 Rekomendasi Drama Korea Untuk Mengisi Libur Lebaran

Halo, sobat Lalakitc apa kabar? semoga dalam keadaan sehat dan bahagia. Selamat merayakan hari kemenangan, idul fitri 1445 H / 2024 M, semoga semakin meningkat keimanan dan ketaqwaan kita, aamiin. Buat yang enggak mudik dan cenderung sering di rumah saat libur lebaran, jangan gundah gulana ya. Mbak Lala punya 6 rekomendasi drama Korea yang bakalan nemenin libur lebaran teman-teman. Yuk baca artikelnya sampai selesai.

Drama Korea Replay 1988
Rekomendasi drama Korea yang pertama, replay 1988. Bergendre keluarga, komedi dan romance. Sangat kental sama vibes jadul, penuh keakraban dan kedekatan antar tetangga serta persahabatan yang sangat menyenangkan.

Kekonyolan bocah masa sekolah dan keriangan lainnya disuguhkan secara sederhana melalui drama Korea ini.

Terdiri dari 20 episode, bisa lah buat isi waktu luang selama libur lebaran. Seru banget kalau nonton drama Korea yang satu ini, bikin nostalgia dan bisa di tonton berkali-kali.

Drama Korea Pricess Hours
Berlatar kerajaan, vibes nya juga lumayan jadul ya. Cerita bermula di sebuah SMA, ternyata ekh ternyata 2 pemeran utama, sudah dijodohkan oleh keluarganya. Pernikahan beda kasta, 1 rakyat biasa dan 1 putra mahkota kerajaan. Perbedaannya kedua nya luar biasa, kemasan drama nya ciamik banget, ada part terjebak cita segi empat pula.

Drama Korea ini, bergendre romance, comedy & drama. Terdiri dari 24 episode, banyak tingkah polah yang bikin senyum-senyum dan juga ada part yang bikin mewek bombay, balance lah pokonya.

Film Little Forest
Buat yang lagi enggak mudik dan kangen sama vibes mudik dan pengen healing, bisa nih nonton film Korea Little forest, vibesnya tuh tentram banget kalau punya kampung seasri kaya di film Little Forest.

Durasi film 103 menit, pemeran utama Kim Tae-ri. Ia merasa sangat lelah hidup di kota, maka memutuskan untuk pulang ke kampung halamannya. Ada sebuah rumah, halaman luas dan sepanjang jalan banyak perkebunan. Sangat nyaman buat healing. Di film ini kita akan dimanjakkan sama view alami yang indah dan serba serbi masakan berbahan dasar metik dari kebun.

Enakeun banget liat pemeran utama masak beraneka makanan, kebayang lezat aja. Menceritakan persahabatan, cinta terpendam, konflik batin memaafkan sang ibu. Nyenengin banget, serasa hidup jadi lebih tentram. Pas nih, buat isi libur lebaran tahun ini. Tonton siang hari atau malam oke-oke aja.

Drama Korea Goblin

Pesona mas Gong Yoo beneran keluar banget di drama Korea Goblin. Penonton dibikin makin terpikat sama kematangan akting dan pendalaman karakternya. Drama Korea Goblin bergendre : fantasi, romantis ini, cocok deh buat ditonton dalam suasana kaya sekarang.

Kisah cinta antara 2 insan beda alam, yup satu umat manusia dan satu nya goblin. Banyak part bikin pedih, sedih dan duhhh gitu amat hidupnya Ji-Eun, orang-orang disekitarnya pada toxic banget bikin greget.

Ekh banyak part bikin tersipu, senyum-senyum juga sih. Beneran alurnya bikin penonton larut kedalam film. Cocok buat jadi drama pengisi libur lebaran. Terdiri dari 16 episode aja kok, bisa cepet kelar ini mah ya.

Drama Korea Scarlet Heart Ryeo

Drama Korea yang di adaptasi dari novel Tiongkok, gendre fiksi, fantasi & romansa. Terdiri dari 20 episode, sangat menarik banget sih.

Jangan kaget ada banyak part sedih, namun para pangeran cakep-cakep semua lho, memanjakkan mata banget. Bisa jadi salah satu drama Korea yang di tonton selama libur lebaran nih. Para pemain sangat mendalami karakter dan cerita kian menarik, namun pas ending agak menggantung. Dulu infonya akan ada part 2 namun sampai sekarang belum ada update dari sumber terpercaya.

Drama Korea Queen of Tears

Drama yang lagi happening dan ratingnya terus meroket ini, emang sangat menarik buat kamu tonton ya. Selain pemerannya ganteng dan cantik, mereka sangat pas banget buat menjalankan perannya.

Karakter semakin berkembang, alur sangat menarik. Drama Korea Queen of Tears 16 episode, masih ongoing.

Bergendre : Romantic & Comedy, namun banyak bikin nangis juga lho. Beneran ini mantan suami ter-green flag banget. Definisi masih saling cinta dan sayang namun terkendala cara komunikasi serta gengsi, bikin gregetan dan gemesh. Ost drama Korea ini juga banyak yang enakeun buat di denger berulang lho.

Kisah mereka berdua sangat menggemaskan, bikin banyak orang turun tangan dengan “ngurusin rumah tangga Hong Hae in & Baek Hyun Woo” Begitulah guyonan yang sedang ramai di instagram serta tiktok.

Dari keenam rekomendasi drama Korea yang bisa di tonton kala libur lebaran mana aja nih yang udah sering di tonton? Atau ada rekomendasi drakor lain? Yuk drop di kolom komentar. Enjoy libur lebaran, jaga kesehatan dan kewarasan ya. Semangat melanjutkan silaturahmi atau beberes di rumah sambil drakoran. Have a great day, makasih sudah baca artikel ini.

Yuk Subscribe!

Dapatkan artikel-artikel terbaru dari Mbak Lala langsung ke inbox kamu. Caranya cukup dengan isi kolom berikut dengan alamat email kamu yaach...

Bergabung dengan 5 pelanggan lain

23 Tanggapan

  1. Queen of tears kayaknya udah jadi tontonan wajib nih saking viralnya. Aku salah satu korban yang harus nungguin hari sabtu minggu untuk nonton. Pokoknya drakornya Kim Soo Hyun selalu ditunggu-tunggu deh.

  2. Yang terakhir, queen of tears aku lagi nonton kak. Duh pesona Baek Hyun Woo yang super baik dan Hong Hae In yang selalu bikin deg2an penuh kejutan sikapnya ini bikin nggak sabar, soalnya teasernya selalu bikin penasaran

  3. Ahhh, ga kuat lihat hyun woo sama hong haein. Beneran ini drakor terbaik di bulan Maret April ini. Soalnya tidak hanya bercerita sama satu tokoh saja. Tapi ada banyak tokoh yang punya cerita masing-masing. Ada lucunya tapi juga ada sedihnya

  4. Kyaaaa … semuanya drakor lawas kecuali Queen of Tears yang emang masih hangat sih. Duh, kok pas banget sih. Libur Lebaram kemarin, aku lumayan rewatch Princess Hours. Mau ngetes, apakah perasaanku sepanjang menonton si drakor ala kerajaan modern ini akan tetap seperti dulu. Eh, taunya berbeda. Mungkin karena secara jiwa pun aku sudah cukup banyak bertumbuh dan nggak sebapik binti bucin sama alur serial romance kayak dulu.

  5. sempet loh liburan lebaran kemarin mau nonton queen of tears karena happening banget kan, tapi urung karena kurang tertarik dengan jalan ceritanya! hahahaha. aku mah suka gitu emang, apa yang lagi viral malah gak nonton. nontonnya yang gak lazim malah, rewatch steelar malahan, hihihi

  6. Little Forest kayaknya asik nih karena lebaran kan mudik yaah vibesnya mirip. Ingin slow living juga dengan menikmati hidup yang lebih tenang, mandiri pangan. Impianku!

  7. Liburan lebaran emang buat menjaga kewarasan ya. Jadi enjoy aja
    Senang banget ini dapat banyak rekomendasi drama Korea sekaligus ulasannya
    Me time bakalan lebih afdol hehe …

  8. Dari semua list dramanya, yang udah aku tonton cuma yang Scarlett. Sampai sekarang masih belum move on sama ceritanya yang Sad ending. Bahkan netizen sampai nangis tiap kali ingat drama ini hahaa
    Cukup keren sih kak semuanya menurut yang udah nonton. Thanks sarannya

  9. Nah ini dia sih udah daftar drama Korea yang bisa bikin libur lebaran menjadi lebih mengasyikkan karena biasanya setelah keliling ke keluarga juga nggak ada kerjaan, bagusnya nonton drakor aja biar terhibur

  10. Suka sama little forest karena ngajarin slow living gitu. Lebaran kemarin ikutan on going nya QOT dan yah sekarang jadi korban gagal move on dari drakor ini.

    1. Iya mba, little forest aku bisa nonton berkali-kali saking bikin enjoy..
      Kalau drakor QOT jujurly, aku baru nonton beberapa episode belum sampai tamat nih hehehe, masih nyicil nontonnya

  11. Zaman kuliah suka nonton golbin dan pricess hours, udah lama banget memang g nonton drakor, mungkin sesekali perlu rewatch biar merasakan sensasi berbeda ditonton sekarang

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.