Anugerah dan Ujian di Tahun 2023

Meski sudah memasuki tanggal 2 Januari 2024, boleh lah sejenak kita rekap serta rangkum kisah di tahun 2023. Tahun yang terasa lumayan berat bagi saya secara pribadi, tunggu bukan mau berkeluh-kesah atau adu nasib ya, semoga tulisan ini tidak bikin jemu. Tentu nya tahun 2023, terdapat banyak anugerah serta tidak luput dari ujian kehidupan.

Semenjak awal Januari 2023, badai sudah samar terasa. Namun diri ini cenderung tidak peka dan agak telat menyadari hingga akhir Februari 2023 semua pecah membuncah, menyisakan luka dan kesedihan yang tiada tara, namun harus di terima karena nyata nya waktu tidak memberi jeda untuk diri ini berduka. Tetap berusaha survive, kembali menjadi tulang punggung dan alhamdulillah bisa melalui nya dengan baik tanpa menyulitkan sekeliling.

Menyibukkan diri dengan beragam pelatihan, kelas dan di ajak beberapa teman blogger untuk ikut acara gathering. Baking & cooking di studio terkenal serta diajari secara details oleh mentor. Bisa berkontribusi dengan sebagai mesti nya di pekerjaan. Mengatur waktu sedemikian rupa, agar diri lupa sama yang namanya luka yang secara fakta masih menganga, serta berupaya tidak terlalut dalam. Namun berimpact buruk pada jam tidur, insomnia bukan kepalang, asam lambung sering terasa, wajah breakout, berat badan turun.

Tentu saya tidak diam dan pasrah, saya berusaha mencari cara dab solusi kemudian berolahraga. Olahraga yang saya rutin kan lari dan yoga, nyatanya kedua olahraga tersebut sangat membantu self healing saya. Serta saya tidak segan untuk sering berjalan-jalan di alam, tidak peduli meski sendirian. Semua bagian dari upaya menyembuhkan fisik dan mental yang sudah di hajar habis-habisan sama realita terpahit, badai terbesar yang tidak pernah saya bayangkan sebelum nya. Mungkin penasaran, apaan nih? Simpan tanda tanya nya, hehehe nanti saat nya pasti akan tahu apa “badai” yang merepa saya di 2023.

Event Lari Pertama di Bogor 30 Juli 2023

Hidup tidak membiarkan saya untuk berlama-lama dalam duka, saya harus berpikir bagaimana menyiapkan diri kembali pindah ke Kota Bogor, setelah hampir 5 tahun tinggal di Ibu Kota. Kemudian bertahan dengan penghasilan yang di miliki, menghadapi realita orangtua sedang tidak memiliki pekerjaan atau penghasilan mumpuni, kemudian adik terkecil masih dalam masa pengobatan karena terkena sakit. Bersyukur, keluarga tersayang mau menerima saya apa adanya, tidak banyak menuntut apalagi menekan. Alhamdulillah saya mampu mengelola keuangan dengan sebaik mungkin dan mendapatkan banyak kesempatan gabung di project, sehingga sedikit-banyaknya ada tambahan income.

Tentu nya hal-hal positif tersebut sangat membuat saya banyak bersyukur, karena sang pencipta menguatkan saya untuk bertahan dan melalui hari berat dengan diimbangi banyak hadiah menarik. Secara garis besar : ada beberapa project tambahan, dapat beberapa giveaway, menang banyak quiz, dapat 2 buah smart watch, buku atau perlengkapan harian (Bodycare, skincare, pakan) Tentu nya dengan cara yang baik, benar dan isha Allah Halal.

Selain dari materi, saya juga mendapatkan kenalan baru dari beberapa kalangan : Pelari, olahragawan, blogger, orang-orang komunitas, orang brand dan para wanita tangguh yang menginspirasi serta menguatkan pijakan saya. Serta sekitar yang mau memeluk serta mendengarkan saya saat sedang down hingga up.

Sepanjang 2023, saya banya berharap sang pencipta menunjukkan ‘KUN FAA YAKUN’ nya dengan cara yang bisa saya terima. Meskipun belum tergambar jelas dan gamblang, saya sudah berupaya lebih ikhlas serta berdamai dengan takdir sekaligus nasib. Siapa sangka, saya yang rakyat biasa ini bisa merasakan datang ke istana negara untuk upacara penurunan bendera merah putih pada momen 17 Agustus 2023, Ibu pimpinan tempat saya bekerja memberikan kesempatan kepada saya untuk ikut menghadiri acara dengan beberapa rekan lain. Momen yang sangat indah serta berkesan banget, saya terharu meski ada di bangku undangan. Kebayang ya jadi tim yang terlibat langsung pasti merasa amat terhormat sekali.

Harapan dan impian saya di 2022, 2023 bisa traveling ke Bali, Singapura dan Jepang. Tidak dapat terwujud, namun tak mengapa karena bertahan dengan baik tanpa ada hutang adalah paling utama. Mengelola keuangan sedemikian bijak menjadi skala prioritas.

Apalagi, di November 2023 kami berduka lagi. abah (kakek) Dari Ibu, berpulang ke rahmatullah. Sedih banget menyaksikkan Ibu menangis begitu pilu sembari berujar “Ibu mah sekarang udah enggak punya orangtua” Yaampun ngilu banget hati, teriris dengar kalimat tersebut. Saya pun kehilangan sosok abah, semoga beliau Husnul khotimah, aamiin.

Dari sekian banyak kisah di 2023, saya banyak belajar, maka di tahun 2024 Saya ingin menatap hidup dengan lebih penuh optimis, doa-doa yang semakin menguat, merencanakan beberapa impian agar bisa tercapai, tidak menaruh harapan berlebih pada manusia (bukan trauma atau kecewa) Tetapi baik nya memang seperti itu. Semoga ada kesempatan untuk berbagi ilmu yang saya bisa supaya bermanfaat, serta mengoptimalkan potensi diri dengan terus belajar dari para mentor dan expert. Entah kelas gratis hingga kelas berbayar, saya merasa sangat perlu menyerap banyak ilmu.

Semoga saja, banyak kesempatan dan peluang baik yang berdatangan serta saya menyadari dengan baik dan mengambil peluang dengan gesit. Menyempatkan diri untuk kembali rutin membaca beragam buku, memperluas circle positif dan terus mengosongkan gelas saat menimba ilmu. Yuk semangat, semoga saja segala niatan baik terwujud dengan baik.

Terpenting, PR saya saat ini ialah evaluasi secara menyeluruh terkait sebab-akibat banyak nya kegagalan yang di alami pada tahun 2023. Mengais banyak pembelajaran sehingga mampu menjadi sosok yang lebih baik dari sebelum nya.

Ditulis sambil berucap syukur “Alhamdulillah dapet duduk di KRL pada jam pulang kerja” Sambil tersenyum. Sederhana namun bikin bahagia, 1 jam akan di lalui sambil duduk dan nulis 😊.

Yuk Subscribe!

Dapatkan artikel-artikel terbaru dari Mbak Lala langsung ke inbox kamu. Caranya cukup dengan isi kolom berikut dengan alamat email kamu yaach...

Bergabung dengan 5 pelanggan lain

20 Tanggapan

  1. Bismillah semoga hal-hal baik di tahun lalu bisa berlanjut di tahun 2024 ini juga ya Mba. Apa-apa yang sedih dan mengecewakan di tahun lalu semoga bisa lebih baik lagi di tahun ini. Sedih ya denger ibuk ngomong nggak punya orang tua lagi 🙁

  2. semoga tahun 2024 lebih bersahabat, mimpi-mimpi yang tertunda bisa terwujud serta semakin berkembang menjadi pribadi yang produktif dan menyebarkan ilmu kepada kami semua 🙂

    1. Masya Allah, jujur pas nulis aku berkali-kali delete takut yang baca bosen dan terlalu curcol..
      Kalau mampir ke Jakarta atau Bogor berkabar, siapa tahu kita bisa meet-up
      Terima kasih doa dan semangat nya..

  3. Ada yg bilang ujian itu tanda cinta Allah kepada hambanya. Jadi memang kita hrs selaku berbaik sangka, semua ujian tadi akan bikin kita naik kelas 🤗. Yang penting mba Lala lulus menghadapi semua rintangannya. Dan ikutan seneng, Krn selain itu ada banyak rezeki yg juga mampir. Kadang iri Ama temen2 yg sering banget menang lomba atau GA. Soalnya aku tipe yg ga beruntung soal begitu hahahah 😄

    1. Aamiin, semoga semakin mampu menerima segala ketetapan dariNya dengan penuh lapang dada ya..
      Hehehe, coba deh sesekali iseng ikutan GA yang mbak yakin banget bakalan menang.
      Biasanya aku udah ada feeling gitu sih atau menyakinkan diri “aku menang deh di GA ini” dan rata-rata beneran kewujud, semoga aja yaaa
      terus berlanjut dan menular ke mbak

  4. Betul mbak, bersyukur harus dari hal terkecil, semakin bersyukur semakin lapang hatinya… dan semakin yakin bahwa sedih, senang, mudah, susah, semua dari Allah SWT.

  5. kalo diingat-ingat momen di 2023 pasti ada suka dan dukanya
    pengalaman terbaik akan dijadikan kenangan dan kalau bisa tahun 2024 jadi lebih baik lagi
    semoga impian untuk jalan-jalan yang sempat tertunda bisa dilancarkan kemudahan dan rejekinya ya mba

  6. Selamat atas semua pencapaian di tahun 2023 ya Mba Lala dan semoga 2024 semakin membaik lagi dan semua harapannya dapat tercapai dengan lancar. Sepakat banget kebahagiaan itu banyak yang lahir dari hal-hal kecil jika kita ,au bersyukur, dapat duduk di kRL aja sudah menjadi berkah besar ya mba Lala kalau kita tipikal yang bersyukur

  7. Gak terasa ya 2023 sudah berlalu dan meninggalkan kenangan yang cukup berkesan.Semoga harapannya untuk bisa Travelling ke Bali, Singapura dan Jepang di tahun ini bisa terwujud ya Mbak. Aamiin ya Rabb.

  8. MashaAllaa~
    Yang paling aku suka adalah ka Lala senantiasa bangkit dengan segera ketika ada moment yang bikin sedih. semoga menular ke pembaca yang mungkin mengalami hal yang sama. Juga diimbangi dengan rasa syukur sehingga Allah berkenan menambahkan rejeki kepada hambaNya.

    Barakallahu fiik,
    Sehat selalu di tahun 2024 dan semoga bucket listnya bisa segera terwujud.

    Menantikan kisa travelling ka Lala ke Bali, Singapura dan Jepang.
    ((aamiin))

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.