Big Bang Fest 2023 Shopping Healing hingga Jastip

Ternyata kalap pun bisa mendatangkan cuan, kalau kita nya jeli melihat peluang. Ber-modal kan jadi koordinator sebuah job visit dari komunitas tercinta, kemudian kalap belanja 500K dan tara balik lagi ke Big Bang Fest 2023 buat belanja jastip-an para kawan. Alhamdulillah nutup biaya akomodasi dan buat jajan tipis-tipis plus bisa bayarin adek beli tiket masuk Big Bang Fest 2023. Oh, iya Big Bang Festival 2023, berlokasi di JIEXPO Kemayoran Jakarta Pusat. Big Bang Festival, merupakan pameran cuci gudang yang sangat menarik buat di kunjungi.

Nah buat cerita lengkap nya, tolong luangkan waktu buat baca artikel sampe selesai ya, thank you so much Sobat atas kesediaan meluangkan waktu nya yang amat berharga. Jadi, berawal dari tanggal 22 mengawal para influencer buat visit ke area Big Bag Festival 2023, sambil menjalankan tugas.

Mbak Lala malah kalap belanja sambil tetep mantau peserta visit. Belanjaan hasil berburu tanggal 22 Desember 2023 ala Mbak Lala : Sepatu lari League harga awal 669K mbak Lala bungkus dengan harga 200K, dress anak 100K dapat 3 dan bahan nya oke, model nya sesuai calm, cantik, gemesh. Flatshoes 45K agak standart sih kalau item yang satu ini, terus buku 4 pcs 50K aja (Buku bacaan anak 3 pcs, 1 pcs buku bacaan Mbak Lala) Terus celana gunung 100K bahan nya oke punya, dududu jadi pengen naik gunung. Inti nya pinter-pinter cari barang, amati barang secara keseluruhan ya.

Pas tanggal 22 Desember itu, mbak Lala bekel air minum pake tumbler, bawa tas ransel dan beberapa buah paperbag, kemudian makan di area kuliner milih nasi Bali dengan : satu sate ayam besar, cumi asin pedas, sambel, tumisan kacang panjang lupa nama nya tapi enak banget, 45K aja, worth lah ya.

Pertama dateng kelilingin area B1, isi nya banyak barang sehari-hari (aneka botol, gayung, carger, powerbank) di banderol sama harga super murce start from 5K gitu. Terus aneka sepatu bekas 200K aja tuh tempatnya gede banget. Lalu ada juga area baju bekas (kemeja) Start from 80K, ada juga yang di aur-aur 100K dapet 10 item. Terus ada booth Oxone, ada yang diskon 50%, 80% menarik banget ya. Parfume pun bermerk dan harga nya nyungsep banget.

Abis dari B1 nerus ke C1, kawasan kalap mainan anak. Diskon nya up to 90%. Buat yang paham spek mainan anak enak banget deh, ada di area keranjang di jual 5K aja, sampe ke aneka sepeda anak pun diskon nya mantep. Buat yang suka sama BTS ada pojokan yang jualin aneka pernak-pernik BTS juga, harga nya ramah di kantong. Terus banyak buku bacaan anak mulai dari 7K aja, asal pinter-pinter milih pasti dapet buku bagus. Baju anak, melimpah banget sih, 100K 3 PCS. Terus aneka batik wanita pun tersedia, mulai dari 150K dan bagus-bagus.

Terus lanjut ke A1, banyak produk springbed, beauty, fashion, elektronik. Menarik banyak brand bagus di sini. Terus pas kesana lagi ada Mbak Gisel ngadain flash sale di booth Madam Gie di video ini ada spill tipis mbak Gisel lagi pegang produk nya https://www.instagram.com/p/C1LRC93SftM/ cantik bener beliau tuh. Ada booth the body shop diskon nya beragam banget, ciwi- ciwi bisa kalap.

Lumayan banyak sih brand yang open booth, ada beberapa yang kasih produk gratis dengan syarat bikin IGS dan follow socmed akun nya. Lumayan nambah-nambah oleh-oleh yakan. Pasti mulai penasaran berapa harga tiket masuknya? gimana rute ke JIEXPO nya. Oke jadi harga tiket masuk nya 15K aja perorang, bisa beli via aplikasi BBO (install di playstore / appstore) Kalau pakai aplikasi BBO, pastiin isi saldo soalnya tiket jadi 15K Kalau kita ada saldo di aplikasi BBO, isi saldo kena cash 1K dan minimal isi saldo 20K. Belanja makanan di area kulineran bisa bayar pake BBO, ada cashback atau promo harga. Buat yang mager instal aplikasi, bisa juga beli on the spot, tapi siap-siap mengantre ya gaes. Kalau yang mau nonton konser, itu kena HTM lagi ya.

Rute ke BIG BANG Fest Kemayoran JIEXPO : Kalau start dari statsiun Bogor, naik yang tujuan Jakarta Kota, bisa turun di Jakarta Kota nerus naik Jaklingko no 120 (tapi kurang mbak Lala sarankan ya) Karena mbak Lala tunggu ga nonggol juga nih Jaklingko 120, ada nya nomor 108 terus. Alhasil naik ojeg online dari Jakarta Kota ke lokasi karena ada promo jadi 17K aja. Pas pulang di sarankan naik Ojeg online, turun di statsiun Juanda 15K karena ada promo juga dan jam pulang saat itu habis adzan magrib, 22 Desember 2023, jalanan enggak macet cuma agak ramai aja. Atau bisa juga kalau ber- 2 sampe bertigaan dari statsiun Juanda lanjut bajai aja, kemarin mbak Lala tanggal 24 Desember ajak adek jadi naik bajai 20K sampe Big Bang Fest Gate 9 nerus jalan kaki ke area scan tiket masuk.

Rute tersebut enggak terlalu ribet, maklum musim liburan gini kan rentan sama kemacetan dan kendaraan umum full sama penumpang yang liburan. Naik KRL pun jangan kaget, lebih padet dari biasa nya dan padet sama Ibu-ibu serta anak-anak, yang mau liburan. Naik Busway pun bisa, namun buat yang dari Bogor lebih ringkas kalau naik KRL + Ojeg online atau KRL + Bajai aja, enggak lelah di jalan, lebih cepet sampe. Karena niat kita ke Big Bang Fest 2023 bakalan keliling area hall, cari diskonan, cari produk yang di pengen, butuh energi gaes.

Selain shopping, kulineran, bisa juga healing naik bianglala, kora-kora, dan beberapa permainan ala pasar malam. Terus yang suka durian, coba deh liat durian yang sesuai kesukaan, ada durian Rancamaya, Durian Petruk, dkk. Terus aneka olahan durian kaya sop buah durian, cendol durian. Food truck beragam brand juga banyak buka nih, aneka kopi, teh, cemilan.

The real shopping happy, makan enak, healing lewat permainan sambil nostalgia, jelang sore senja nya lumayan juga. Udah gitu sambil nikmatin semua ini, buat yang suka jastip (Jasa Titip) Yang bisa jadi ladang cuan. Foto in info diskonan, share info biaya jastip dan nantikan orderan nya. Supaya jastip aman terkendali, saat mau pembayaran item langsung diminta kan transfer saja konsumen nya ke rekening kita, sehingga minim tipu-tipu atau penitip yang enggak bertanggung jawab, serta modal kita cepet muter nya, kalaupun ada 1-2 orang yang minta di talangin dulu cek track record nya aja, biar sama-sama enak dan enggak menimbulkan orang ga bayar atau hal-hal kurang berkenan.

Big Bang Festival 2023 ini berlangsung sejak 22 Desember sampai 1 Januari 2024. Masih ada waktu buat yang penasaran pengen ngeborong atau main aneka permainan. Kalau ajak anak, pastiin anak dalam pengawasan orang tua ya. Weekend dan tanggal merah udah pasti lumayan padet, kalau weekday biasanya enggak terlalu padet banget. Kalau misal malas bawa air putih, sebaiknya beli aja di area dalam air mineral ada yang 10K 3 Botol merk Le Mineral. Bawa makanan atau minuman kemasan dari luar tidak di sarankan, di tahan pas mau masuk scan barcode tiket masuk.

Pas tanggal 24 Desember, ke Big Bang Fest 2023 lebih ke beli jastipan, beliin Mama dan bapak sendal Carvil yang diskon nya mantep banget sama temenin adek cari celana jeans. Sayang ukuran dan warna yang dia mau ga ada, padahal secara harga udah masuk banget di budget nya. Buat menghibur hati, kita beli es sop surian. Es Sop Durian original (20K) pilihan mbak Lala & Es Sop Durian Alpukat (35k) pilihan adek, total 55K. Makan sop duren sambil duduk depan stage yang lagi stand up comedy. Lumayan ya, ketawa-ketiwi karena kelucuan para stand-up di pangung. Rasa sop duren nya gimana? Lumayan enak, ada banyak taburan keju juga, durian nya matang dan manis.

So, belanja di Big Bang Fest 2023 bisa mendatangkan cuan juga bagi yang suka jastip atau yang punya modal dan emang dirumah jualan, bisa stock produk yang emang banyak di minati sama konsumen nya. Liburan tetap happy, kantong enggak sekarat. Semoga tulisan ini bermanfaat ya.

Baca juga : Cibis Park Taman Nyaman Buat Santai bareng Keluarga Buat mengisi liburan si kecil supaya enggak jenuh di rumah aja atau mau healing tipis-tipis jarak deket. Yang mau ke area Bogor bisa juga nih ke Kebun Raya Bogor atau kulineran seru di Surya Kencana Bogor.

Yuk Subscribe!

Dapatkan artikel-artikel terbaru dari Mbak Lala langsung ke inbox kamu. Caranya cukup dengan isi kolom berikut dengan alamat email kamu yaach...

Bergabung dengan 5 pelanggan lain

19 Tanggapan

  1. duh pengen banget sih ke sana pengen lihat-lihat niatnya tapi yakin bakal kalap, apalagi melihat diskonan barang-barang cewek, suka impuls beli sana beli sini merasa mumpung diskon padahal ga diperlukan hehehe, jadi nitip saja lah ke temen yang pergi ke sana biar ga kalap hehehe

  2. Aku kemaren ke acara BigBang gara-gara postingannya Mbak Lala juga.
    Bener mbak, gabisa banget kesana tuh ga belanja apa-apaan. Wong aku kesana naik kereta, akhirnya pulang naik taksi gara-gara susah bawa belanjaan. hahaha
    Apalagi istriku, macem kesurupan aja disana. Semuanya dia beliii.. padahal gajian belom ada yang caiiir.

    Aku kesana beli sepatu league doang mbak. Diskon dari 600 rebu jadi 60 rebu, tapi sepatunya udah stock lama gitu ya.

    1. Wih mantep, jadi ngeborong yaa..keren
      Nah, iya sebagian produk emang cuci gudang konsep nya. Jadi kudu jeli bin teliti cek barang secara mendetail. Aku beli sepatu League yang turun jadi 200K gress banget, lumayan buat lari.

  3. ouwww big bang itu acara diskonan sale akhir tahun yaa..baru tahu aku hehehe…ah memang kudet aku ya hihihi…
    kalo pasta diskon gini emang mesti pinter2 milih barang ini..kalo piter milih oasti dapet barang bagus dengan harga anjlok..
    limayan lengkao juga ada arena hiburan anak2 dan pentas standup..gak bisa bayangin ini nanti pas longweekend kayak apa nanti bejubelnya hehehe

  4. Liat banyak barang diskonan begitu emang pasti kalap nih cewek-cewek. Yang di foto aja model sepatunya udah menggoda tuh, gimana aslinya, pasti lebih banyak pilihannya! Tapi sayangnya saya bukan tipe yang suka tempat rame banget apalagi sampai desek-desekan buat beli barang, udah pasti prefer jastip sih. Kecuali ke sana memang ada kerjaan kayak Mbak gitu. Hehe..

    1. Iya mbak, auto kalap nihh..
      Belum pernah nulis terkait bisnis Jastip karena baru beberapa kali aja nih aku jalanin nya
      Mungkin nanti kalau sudah bener-bener ngelotok dan berpengalaman secara praktek aku akan buat tulisan nya ya
      Biar lebih berisi dan manfaat bagi pembaca, makasih lho udah di kasih ide judul tulisan..

  5. jauh banget dari kotaku sayangnya
    kalau ada bazar kayak gini yang serba sale sale gitu, aku juga nggak tahan tapi ditahan-tahanin hahaha
    Belinya mungkin beberapa produk sesuai kebutuhan, tapi kadang suka bablas beli produk sesuai keinginan semata hahaha
    tapi emang seru kalau kita shopping bisa dapet banyak tapi versi separuh harga misalnya
    mayan juga ya mbak kalau dibuat jastipan gitu, misalnya kayak produk kosmetik yang dijual dengan harga rendah dibanding di toko, jadi kita bisa ngejual lagi dan dapet untung

    1. Iya yah jauh, semoga next mereka ngadain di beberapa kota ya
      Supaya semua ikut merasakan borong barang yang diskon nya gede-gedean
      Kalau disini sistem jastip nya : harga sesuai dengan yang dijual di lokasi & tambah biaya jastip
      Jadi konsumen hepi dapet, enggak mesti cape-cape pergi ke lokasi. Atau kalau yang punya toko di rumah, harga diskon tersebut nanti nya bisa di jual harga normal produk..

  6. Ya ampuuuun dapat murah2 bangettt ya mba 😍😍😍. Kalo sampe nyungsep begitu sih, aku juga kalap yg ada 🤣🤭. Paliiing suka datang ke tempat begini, trus bisa puas shopping dan wiskul pasti nya.

    Cuma yg jastip aku ga kuat, memang ga cocok kayaknya. Bbrp kali ke LN, trus aku buka jastipan, ya Allah, remek badan carinya hahahahahah. Memang hrs kuat dan sabar mencari 😅

    1. Iya harga nya nyungsep bikin kalap.. Peer nya lumayan banget emang kalau open jastip. Bawaan jadi makin berat dan nyari produk nya amazing muter-muter kek gangsing, tapi lumayan juga buat ganti biaya akomodasi hehehehe

  7. Aku pikir acara BIG BANG Fest ini adalah konser boyband BIGBANG Korea.
    Hihii.. maaf.. mesti nyambungnya ke Kpop.

    Seneng banget bisa ikut memeriahkan hadir di acara BIG BANG Fest 2023.
    Dengan suasana kali ini, kita semua bisa healing tipis-tipis yaah..

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.