Cibis Park Taman Nyaman Buat Santai Bareng Keluarga

Halo Sobat Mbak Lala, apa kabar? Semoga dalam keadaan sehat dan bahagia, aamiin. Enggak terasa ya sudah bulan Desember aja nih, tanggal 8 Desember kemarin mbak Lala sempat diajak buat loading dan memahami bagian-bagian dari Cibis Park Jakarta Selatan. Karena besok nya atau tepatnya 9-10 Desember, Client kantor Mbak Lala ngadain event di Cibis Park Jakarta Selatan.

Pertama kali ke Cibis Park Jakarta Selatan 

Jujur, itu adalah pertama kali nya mbak Lala masuk ke area Cibis Park Jakarta Selatan. Pas jumat Mbak Lala kesana bareng sama tim ber-5 pada pukul 5 sore, hawa nya seger banget. Enggak berasa lagi di area perkantoran atau Jakarta selatan, kaya masuk area hijau aja gitu, nyaman. 

Cibis Park Biaya Parkir & Lokasi di Lalui Kendaraan Umum 

Mbak Lala masuk dari area pintu utama Cibis Park, ke parkiran enggak terlalu jauh. Biaya parkir per jam dan dari jam 5 sampai jam 10 malam, mobil temen mbak Lala di kenakan biaya parkir Rp. 25.000,- Per mobil. Kalau mbak Lala milih kesini naik kendaraan umum aja sih, karena lokasi enggak terlalu jauh dari statsiun Tanjung Barat. Dari statsiun Tanjung Barat, bisa ngelanjut naik busway D21 lalu turun di halte Ampera 2 dan di sambung jalan kaki, atau dari statsiun Tanjung Barat lanjut Ojeg online. Lokasi nya mudah di jangkau dan lumayan strategis. 

Ada 2 pintu masuk ya kalau mau ke Cibis Park, ada Pintu samping Gedung TMT & Pintu masuk Utama. Kalau arah pulang, lebih enak keluar lewat pintu samping gedung TMT, jadi lebih deket dan murah kalau pesen ojeg online. Fasilitas umum seperti toilet dan mushola pun tersedia. Yang menarik, ada banyak tenant jualan yang harga nya lumayan ramah di kantong. Dari mulai camilan, aneka kopi, es krim sampai makanan berat. Tenant berupa bangunan berukuran mungil, muat 2-3 konsumen yang duduk di area dalam, di area depan tersedia beberapa buah bangku serta meja. Inti nya kalau mau makan leluasa di area tengah tersedia kursi dan meja, kalau siang hari panas sih karena emang enggak rindang sama pepohonan, tapi kalau sore ke malem rasa nya enakeun banget. Sepoi-sepoi angin, view gedung dan langit nya cantik. 

Kemudian, ada area danau yang di isi oleh banyak ikan mas koi. Kalau pengunjung main ke area danau, sebaiknya beli makanan ikan (bisa bawa atau beli di mamang-mamang) Ada yang jualan pelet ikan dekat area danau, per bungkus 10.000,- dan disini enggak ada pemeriksaan atau larangan bawa makanan maupun minuman dari luar area ya. 

Mbak Lala perhatikan pas makin malem, yang berkunjung muda-mudi baik hangout, santai pinggir danau, ngopi bareng, kerja karena buka laptop, ada juga keluarga (ayah, ibu, anak balita) Di Cibis Park, lalu lalang beberapa ekor kucing yang sangat sehat dan bersih. Kemudian banyak burung-burung hinggap di area pinggiran danau. 

Pas hari Jumat, mbak Lala cobain Kopi, rasa kopi nya mumpuni banget di banderol Rp. 20.000,- per cup. Kemudian cobain kentang goreng dengan aneka cocolan (bisa pilih) Per cup Rp. 25.000,- Lalu coba makan bakso urat per mangkok seharga Rp. 28.000,- akan tetapi mohon maaf lupa foto kopi dan makan tersebut, rasa kentang dan bakso nya oke banget. 

Enak banget duduk santai di tepi danau pas sore jelang malam, sambil ngasih makan ikan yang super lahap kalau di tebar pelet. Luar biasa berasa healing banget lho, udah gitu kalau mau sambil carger hp atau laptop disini tersedia sangat banyak colokan. 

Pas tanggal 9-10 Desember, Mbak Lala standby dari pagi sampai lumayan agak malam (tapi enggak sampe tutup ya) Pas hari jumat sih iya sampe tenant pada tutup karena loading emang mulai nya malem. Gimana rasa nya dari pagi? Huah karena outdoor dan pake tenda ukuran biasa aja, rasa nya lumayan gerah ya. Walaupun sesekali adalah angin sepoi-sepoi berhembus dan kita pun pasang kipas angin buat event yang gede dan pake aer itu.

Acara besar nya FOLKAMOM. Sebuah acara yang di dedikasikan buat para Ibu, ajang healing ibu dan me time Ibu. Memang ada aneka acara yang di khususkan buat para Ibu, ada juga area buat para anak. Amazing nya, selalu ada Bapak atau suami siaga yang mendampingi para Ibu, the real support system.

Mulai dari acara talk show, bazaar, olahraga, access bars, nail art, beberapa brand bagi-bagi free product. Termasuk Biogesic x MoM Academy yang mengadakan sampling produk serta foto kompetisi di area booth Biogesic. Ada games dan hadiah menarik juga di booth, biasa nya akan di tanya seputar produk kemudian berhadiah lunch box menarik serta free produk Biogesic anak. 

Nah, kompetisi nya kaya gimana sih? Penasaran gak nih? Atau malah udah niat mau ikutan kompetisi karena pas tanggal 9/10 Desember sengaja mampir ke booth Biogesic x MoM Academy? Yuk buruan langsung aja ikutin foto kompetisi nya selagi masih ada waktu. 

Kaya gini detail kompetisi Foto nya : 

Mau dapatin hadiah dengan total jutaan rupiah?

Cukup upload foto di photo booth Biogesic X MoM Academy dengan gaya paling seru dan bisa dapatkan kesempatan untuk memenangkan hadiah dengan total jutaan rupiah untuk 10 orang pemenang loh!

Pastikan mengikuti ketentuan sebagai berikut ya :

πŸ’™ Upload di instagram MoMs, foto di photo booth Biogesic X MoM Academy dengan gaya seseru mungkin

πŸ’™ Gunakan hashtag #bikintenangkeluarga dan mention 3 orang teman untuk datang dan berpartisipasi

πŸ’™ Follow akun @bikintenangkeluarga dan @momacademy.id

πŸ’™ Pastikan akun instagram MoMs tidak di private agar dapat divalidasi

πŸ’™ Periode postingan 9 – 14 Desember 2023

πŸ’™ Keputusan pemenang tidak dapat diganggu-gugat.

Pantau IGS MoM Academy buat intip siapa pemenang nya nanti ya.

Menarik banget kan? Yuk di cek-cek galeri hp nya, siapa tau pas 9 atau 10 Desember emang berkunjung ke Cibis Park, kemudian foto di booth Biogesic. Langsung aja bikin caption menarik dan upload sesuai ketentuan ya, good luck.

Resume : 

Cibis Park letak nya sangat strategis, mbak Lala dari Bogor pun enggak merasa sulit buat sampe ke Cibis Park, mushola emang agak kecil tapi bersih, toilet enggak terlalu banyak, tapi sejauh ini bersih. Area danau cukup safety tapi tetap perhatikan anak-anak kalau bawa anak ke area ini ya. Biaya parkir ya lumayan berasa juga kalau lama di sana. Makanan, camilan worth sih masih ramah lah di kantong, tapi enggak ada salah nya bekel aer minum pake tubler aja, supaya tinggal beli cemilan. Oh iya, Mbak Lala sempet beli ice cream cone seharga Rp. 17.000,- rasa nya enak lho. Bawa anak, bawa keluarga, bawa temen buat main kesini lumayan oke tapi agak sorean aja biar enggak panas. Jangan lupa kasih makan ikan, mereka semangat nyamperin dan berebut pelet lho, momen yang wah bikin happy liat nya. 

Jadi kapan kamu mau kesini ajak Mama/papa/suami/istri/anak/ponakan? Weekend kayanya tetap jadi waktu family time ya, cocok nih sabtu sore ke Cibis Park Jakarta Selatan. Gampang di cara melalui maps, enggak perlu worry nyasar. 

Yuk Subscribe!

Dapatkan artikel-artikel terbaru dari Mbak Lala langsung ke inbox kamu. Caranya cukup dengan isi kolom berikut dengan alamat email kamu yaach...

Bergabung dengan 5 pelanggan lain

15 Tanggapan

  1. lho kok seru banget ini Cibis Park ya, bisa liburan dan menikmati suasana disini sungguh membahagiakan. Apalagi kalau ngajakin keluarga ama anak bisa banget ya. Fasilitas lengkap dan lokasi terawat dengan bersih. Duh…. weekend boleh kali jadwalin

  2. Wisata ke Jakarta mah emang gampang banget ya, entah mau berangkat darimanapun. Soalnya dari sisi transportasinya tuh gampang, dan terintegrasi satu sama lain. Plus, kalo hari libur gini Jakarta malah biasanya sepi, soalnya penghuninya pada balik ke Bogor, Depok, Bekasi dan sekitarnya, hahaha

    Btw tempatnya emang sebagus itu ya mba. Pantes aja kemaren sempet viral. Manalah disediain colokannya pulak. Kalo saya lagi skripsian, kayaknya ini bakal jadi spot nongkrong favorit saya, hahaha

  3. Aku sering lewat Cibis Park kalo pulang kantor… aku pikir ini cuma bisa diakses oleh umum kalau ada acara doang… kalo pas ngga ada event, bisa ke sini gak sih mbak?

  4. Di daerah situ dulu ada kantorku juga, tapi buat dept lain sih, jadi akunya ga pernah ditempatin di sana.

    Lumayan jauh juga kalo cibis park Mbaaa, 🀣 . Kalo sampe aku ditempatin kerja di sana, jujur nangis sih, bisa tengah malam sampe rumah wkwkwkkwk.

    Tapi Krn skr udh ga kerja, boleh lah weekend ajak suami sesekali main ke cibis. Temen yg rumahnya daerah sana sering pasang stories lagi olahraga di cibis. Memang enak juga sih buat workout pagi yaaa πŸ˜„πŸ‘

  5. Seru juga kynya bawa keluarga ke Cibis Park y.. JalanΒ² nongkrong trus makan di pinggir danau. Aku seneng area terbuka gitu dgn catatan jangan panas terik atau hujan hehehe

  6. Acara di outdoor gini gimana tipsnya ka.. biar gak khawatir hujan?
    Apakah kudu sewa indoornya juga?
    ((jadi double fee atau include))

    Soalnya Cibis Park Jakarta Selatan ini cakep bener.
    Tapi sekarang uda mulai masuk musim hujan.

    1. Kebetulan Desember kali ini berbeda ya, enggak hujan kaya Desember-desember sebelum nya.
      Jadi aman banget buat event di outdoor, buat antisipasi tetap kenakan tenda yang bertutup. Jadi kalau turun hujan isi booth tetap aman.
      Sama ada tim yang siaga jaga in.
      Kemudian sebagian penyelenggaran event biasanya pake bantuan pawang hujan, terlepas dari benar atau tidak nya, rata-rata pakai jasa tersebut.
      Kebetulan kemarin event nya memang sempet sewa ruangan indoor buat sesi talk show aja, kalau double sewa ngefull 2 hari lumayan banget budget nya.

    1. Wah lagi Di Bogor? Jangan lupa mampir ke Talaga saat, weekday kalau bisa
      Terus Cimory, atau aneka Curug di daerah sentul dan sekitaran Halimun Salak.
      Kalau mau lanjut ke Jakarta bisa ke Cibis park, Tebet Eco park dan pantai di area PIK juga bagus banyak spot buat foto-foto.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.