Cokelat Bermanfaat Untuk Kecantikan Kulit

Cokelat merupakan salah satu makanan yang sudah pasti disukai oleh beragam kalangan, mulai dari anak-anak sampai dengan orang dewasa. Bikin takjub cokelat ini punya banyak manfaat, baik dari sisi kesehatan maupun dari sisi kecantikan kulit.

Kini selain bisa mengkonsumsi cokelat, cokelat juga bisa dibuat menjadi masker (digunakan ke wajah), dijadikan lulur. Ternyata senyawa flavonol dalam dark chocolate terbukti melindungi kulit dari kerusakan akibat sinar matahari. Selain itu senyawa flavonol juga memiliki sifat antioksidan yang dapat melawan radikal bebas. Terlebih di masa ini banyak klinik kecantikan yang menggunakan bahan cokelat untuk perawatan.

Mari simak secara detail manfaat cokelat untuk kecantikan kulit, sebagai berikut :

Melindungi kulit dari Polusi

Cokelat dibuat dari biji Kakao yang kaya akan antioksidan, cokelat bermanfaat memberikan perlindungan dari radikal bebas. Selain itu dark chocolate mengandung senyawa triptofan yang dapat melindungi kulit dari sinar UV matahari, polusi, cuaca buruk dan dapat mengurangi munculnya keriput maupun garis halus pada wajah.

Cokelat Ampuh Mencerahkan Kulit

Masker cokelat di yakini sangat baik untuk upaya mencerahkan kulit, ini karena cokelat kaya akan antioksidan yang tinggi sehingga dapat merangsang sel-sel kulit untuk bisa meregenerasi dan menurunkan produksi pigmen (penyebab kulit tampak kusam).

Cokelat Menghidrasi Kulit Sehingga Tampak Fresh

Cokelat terbukti mengandung antioksidan & vitamin C, sehingga dapat menjaga kulit tetap terhidrasi dan lembab (diimbangi dengan konsumsi air putih yang cukup) . Cokelat sangat baik di konsumsi oleh Sobat Lalakitc yang memiliki jenis kulit kering, masker cokelat akan membantu melembab kan kulit dan membuat kulit tetap terhidrasi. Untuk saran gunakan masker cokelat ini sebulan kali saja.

Cokelat Dapat Mengurangi Jerawat

Jerawat kerap menjadi masalah kulit yang menyebalkan, selain rasanya yang tidak nyaman membuat kita merasa kurang pede dan terlihat kurang terawat. Nah tenang, cokelat dapat membantu mengurangi jerawat karena kandungan antioksidan didalam cokelat bisa membunuh bakteri penyebab jerawat.

Selain digunakan untuk masker dan lulur, cokelat juga dapat di minum atau di makan dalam jumlah yang wajar ya, jangan berlebihan serta tetap konsumsi buah, sayur dan air putih yang cukup. Selain dari pada itu pastikan pikiran tetap terjaga (tidak overthinking, tidak negatif thinking) Di imbangi juga dengan olahraga rutin dan istirahat yang cukup.

Untuk Sobat ynag suka ngemil enak tapi sehat boleh banget cek-cek laman berikut https://www.lalakitc.com/pesan/ Semangat beraktivitas semoga sehat selalu Sobat Lalakitc.

Yuk Subscribe!

Dapatkan artikel-artikel terbaru dari Mbak Lala langsung ke inbox kamu. Caranya cukup dengan isi kolom berikut dengan alamat email kamu yaach...

Bergabung dengan 5 pelanggan lain

2 Tanggapan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.