Cozy & Menarik Resto di Tebet

Kemarin, sepulang meeting keinget sama obrolan dengan teman terkait Resto di Tebet dan akhirnya ngide deh buat meluncur ke salah satu resto di Tebet. Jadi lokasi resto ini kalau dari stasiun tebet langsung pesen ojeg online dan tibalah di Kalia Resto. Dari Tebet ke Kalia resto pakai ojeg online sekitar 13-15 ribuan aja.

Setuju banget deh kalau Tebet jadi salah satu surga nya kuliner. Banyak banget tempat makan enak dan nyaman di Tebet. Oh, iya resto di Tebet ini menyajikan makanan western & Asia Bistro, dengan konsep modern. Serta enggak kalah penting, sudah bersertifikat halal.

Pertama kali kesini, kesannya sangat baik. Langsung disambut ramah dan dibukain pintu oleh tim Kalia resto, lalu ditanya sudah booking atau belum. Saya ga pake booking sengaja datang aja karena bukan weekend juga, mestinya aman dan alhamdulillah banyak tempat tersedia. Kemudian milih lantai atas, pas menaiki tangga takjub sama kolam ikan di bawah tangga, di kolam tersebut banyak ikan mas koi. Kemudian, tangga nya estetik banget, dari kayu dan besi lalu ada lilitan tanaman.

Resto Kalia Tebet ini memang sering di booking buat acara pernikahan atau lamaran, juga meeting. Enggak heran sih karena tempat nya luas, rapi dan cozy. Setelah memilih tempat duduk dekat jendela, saya memutuskan langsung pesan beberapa makanan.

Kemarin, kesini nya memang sendirian serta dadakan, akan tetapi pas lihat menu kok bikin ngilerrr.. Yaudah pesen aja : 1 Beef Black Paper + nasi putih, french fries, sushi roll, milkshake strawberry & air mineral. Asli kaya orang mau mukbang wwkwkkw. Tapi tenang, enggak ada makanan yang terbuang. Sushi roll & kentang saya minta dibungkus saja buat bawa pulang. Ponakan suka banget sama kentang goreng nya.

Bahas sedikit soal menu yang Mbak Lala pesan yaa, mulai dari nasi putih di berikan taburan bawang goreng pada bagian tengah, jadi tambah enak, apalagi nasi nya masih hangat, kemudian potongan beef nya mantep banget, daging sangat juicy, bumbu sangat meresap, tapi buat saya rada asin (karena saya jarang masak dengan rasa asin) Terkait rasa asin, bisa jadi pendapat saya dan teman-teman berbeda terkait ini meski begitu kalau dimakan pakai nasi jadi lebih enak kok rasanya apalagi potongan paprika nya enggak pelit, akan tetapi pokcoy rada alot dikit, mungkin next bisa di tambahkan pisau kecil selain dari sendok dan garpu, buat memudahkan karena kalau langsung hap ukuran pokcoy nya agak kebesaran juga. Untuk kentang menurut saya rasa enak, tekstur oke, bumbu nya pun meresap.

Untuk sushi dari segi tampilan, isian serta rasa udah enak banget sih no debat buat harga 55 ribuan.

Sambil menunggu makanan tiba, saya di kasih snack semacam kripik gitu dan itu free “kak, ini ada free snack, sambil menunggu pesanan siap silahkan di nikmati” Ujar pelayan dengan sopan dan ramah. Menarik nih, kebetulan perut saya memang sudah lumayan keroncongan.

Ambience resto di Tebet yang satu ini emang enakeun banget, apalagi di padankan sama playlist musik 90-an senyaman itu sih. Meski masih penasaran juga, kalau weekend akan tetap senyaman kala weekday atau kaya gimana. Intinya nanti mau kesana lagi pas weekend dan ajak keluarga sih, karena ada menu paketan yang jauh lebih terjangkau juga. Kemudian kenapa mau ajak keluarga? Over all dari pengalaman Mbak Lala makan kemarin, worth it banget buat ajak keluarga, bahkan yang pertama terpikirkan saat icip makanannya yang diinget Mama, bapak dan keponakan.

Mushola di resto Kalia ini pun sangat bersih, rapi dan nyaman. Ornamen kayu ada disetiap sudut. Termasuk bangku dan meja buat kita makan, kemudian di beberapa dinding ada hiasan kayu-kayu yang terlihat sangat epik. Sebetulnya di lantai 1 ada juga ruang terbuka hijau di pojokan, cuma lupa enggak foto, banyak tanaman hijau yang nyegerin.

Kemudian bagian depan sebelum masuk ke area resto, terdapat parkiran yang enggak terlalu luas tapi muatlah sekitar 5 mobil dan beberapa motor. Lalu setelah parkiran ada bangku dan meja kayu, kalau siang mesti duduk-duduk lama di situ kebayang panasnya sih. Kalau sekadar nunggu jemputan duduk disitu sebentar it’s oke lah. Dari area depan pun memang ada beberapa tanaman hijau, asri dan nyegerin.

Jam operasional nya senin sampai jum’at buka dari jam 10.00 sampai jam 22.00 WIB & weekend/tanggal merah buka dari jam 08.00 sampai jam 22.00 WIB. Alamat Kalia Resto di Jalan Asem Baris Raya 121 tebet Jakarta 12830. Kalau di aplikasi ojeg online bisa search dengan kata kunci Kalia Resto. Enggak jauh dari Kalia resto ada masjid.

Kemarin saya tiba di Kalia Resto Tebet sekitar pukul 13.50 WIB dan memutuskan pulang sekitar pukul 15.45 WIB. Lumayan lama ya disana, memang sekalian nulis artikel dan ngerjain beberapa kerjaan kemudian ikut sholat ashar juga di resto. Kalau kulineran gini di barengin kerja, udah pasti waktu terasa cepat. Untuk menu bisa via scan barcode atau lihat buku menu yang tersedia. Kemudian pas menjelang mau pulang, salah satu pelayan resto menghampiri dan memberikan kertas kepuasan dan penilaian pelanggan, mungkin next supaya enggak sayang kertas siapin link atau barcode g-form aja ya, lebih praktis juga hehehee.

Sempet ambil beberapa footage video singkat dan di edit pakai aplikasi CapCut juga nih, nanti akan ada pada instagram Mbak Lala di https://www.instagram.com/lala_mynotetrip . Nah, yang lagi cari-cari tempat nongki yang cozy buat weekend nanti, siapa tau Kalia Resto Tebet bisa jadi salah satu referensi.

Yaampun, seneng banget deh kalau udah mau ketemu sama hari weekend tuh, berasa kaya mau ketemu sesuatu yang membuat happy. Ada yang sama? Yuk cerita-cerita di kolom komentar.

Yuk Subscribe!

Dapatkan artikel-artikel terbaru dari Mbak Lala langsung ke inbox kamu. Caranya cukup dengan isi kolom berikut dengan alamat email kamu yaach...

Bergabung dengan 5 pelanggan lain

25 Tanggapan

  1. Sekilas liat eksteriornya aku langsung teringat sama salah satu resto sushi femes (dan mahal) yang ada di Palembang. Vibesnya mirip haha. Tapi, yang di Tebet ini bagian interiornya, apalagi view dari lantai 2-nya jauuuuh lebih bagus. Enak banget dipake ngedate, aih hahaha.

    Soal makanan, platingnya cakep. Walau aku gak bisa icip langsung tapi tahu itu enak karena resto sebagus ini jaga banget mutu rasa. Jam bukanya juga paslah ini sampai jam 10 malam. Jadi punya waktu lebih banyak buat nongkrong abis makan enak di sini.

    1. Iya kalau istilah kekiniannya interior resto dengan konsep Industrial & alam yaakk, perpaduan bangku kayu serta beberapa furniture kayu emang bikin cakep, apalagi lampu-lampu nya. Nah kebayangnya kesini buat ngedate sampe lokasi misal jam 8 maleman gitu, duduk di lantai 2 dekat jendela.. suasana jalan raya dan lampu malem bikin suasana makin kece sih..
      Tempatnya nyaman, bikin betah dan makanannya pun oke, apalagi sambil dengerin playlist yang diputar, beuh makin seruu.

  2. Huaa restonya cakep amat. Suka ama interiornya. Sushi roll juga menggoda banget. Itu isi apa sushinya? Minumannya juga menggugah selera. Bikin mood naik yaa kalo ada makanan dan minuman yg enak.

    1. Iya, cakep banget apalagi dipadankan sama playlist best songs 90-an dududu makin bikin betah.
      Sushi Roll nya isi sayuran dan potongan sayur dan daging slice kemudian mayonise dan apa tuh lupa nama bahan satunya
      Yups, good food for good mood emang beneran nyata..

  3. Emang rekomended sih buat pergi ramean coz tempatnya luas dan cozy banget, dah 2x ke Kalia.. yg pertama bareng teman2.. kemudian ajak keluarga.. menu favoriteku masih konsisten di nasi goreng Kalia dengan sate lilitnya hehe

    1. Sate lilitnya seenak itu? Wah jadi penasaran nih. Weekend minggu depan rencananya mau kesana lagi ajak temen yang udah lama banget ga meet-up, boleh lah nanti ku cobain sate lilit, thank you buat info nya sist..

      1. Aku tuh pecinta sate lilit, sayangnya di Kalia ga dijual satuan tapi jadi pelengkap nasi gorengnya.. kalau bisa beli per tusuk aku pasti nambah haha

  4. Tebet emang surganya kuliner ya mbak. Aku pun kebetulan ada beberapa restoran langganan yang selalu aku supply sampai sekarang. Alhamdulillah, pada awet pesen bahan masakannya di tokoku.

    Cuma yaa gitu, emang kalo dari segi harga mah, keitungnya pasti pricy. Ya gimana, wong biaya hidup disana memang luar biasa mahal sih ya.

    1. Masya Allah, keren banget ini.. semoga semakin banyak langganan nya yaa, semangat terus & lancar terus aamiin..
      Iya, tidak bisa dihindari ya kalau terkait harga agak mahal karena memang lokasi dan biaya kehidupan di sana seperti ituu..

  5. Nggak heran banyak dibooking untuk acara pesta kayak lamaran gitu ya, Mbak. Memang tempatnya cozy dan cocok juga buat acara-acara formal/semi-formal. Desainnya apik, makanannya enak-enak, wah harus kucatet buat kapan-kapan mampir kalau ke Tebet.

  6. Tebet memang banyaaaak tempat makan enak mbaaa 😄😄. Dulu aku lumayan sering hangout di sana, tapi sejak resign udh jarang lah.

    Pas msh kerja sih, yg selalu nungguin waktunya weekend. Krn waktunya buat happy2 😅. Tapi Krn udh ga kerja, semua hari buatku libur 🤣🤣. Malah kdg aku lupa itu hari apa 😂.

    Cakeeep ih kalia resto ini designnya ❤️. Aku sukaaa warna kayu di interior. Cocok sih memang kalo utk acara2 wedding dll.

    Kita sama mba, ga terlalu suka asin. Aku suka gurih, tapi bukan asin. Terkadang ada menu yg asinnya memang kuat bgt. Sementara aku udh lama ngurangin garam Di masakan. Makanya berasa banget kalo keasinan

    1. Iya, betul banget..Tebet emang the best soal makanan..
      Tetap enjoy pokonya setiap hari, malah nyaman kalau ga ngerasa di kejar-kejar waktu dan hari ya Mba..
      Iya, Resto Kalia nyaman buat tempat pertemuan keluarga, lamaran, reunian.
      Toss dulu kita, kurangin asin-asin biar lebih sehat, semangatt.

  7. Emang bener Tebet tuh surga kuliner di Jaksel. Mulai dari kaki lima sampai resto bintang 5, semuanya ada. Macem² bgt lg variasi mknnannya. Klo resto cozy sih so pasti bikin betah yaa. Thanks rekomendasinya mbak

  8. Suka nih dengan restoran yang cozy gini apalagi makanannya juga enak-enak ya. Baca deskripsinya about makanan yang dipesan bikin auto ngiler, hehe. Pastinya nyaman ya kalau mau nongki berlama-lama di sana sambil nulis gitu

  9. Nyaman banget yaah.. makan di Kalia Resto Tebet.
    Karena buatku yang utama nongs-nya kudu di tempat yang sepi. Meskipun rame, tapi aku kaya uda punya dunia sendiri, hehehe.. jadi cari posisi yang tepat pas di cafe ini penting banget.

    Makannya lumayan, mba Lala.
    Rasanya nongs-nya kurang lama sii.. hahaha, kalo aku.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.