Event ARMY & Talk Show Self Love with Expert

Sedikit mau mengabadikan cerita yang cukup menarik di bulan Februari yang lalu, tepatnya 24 Februari 2024. Untuk pertama kali nya, mbak Lala mengikuti acara ARMY dengan tema “SELF LOVE” Nobar Rewatch PTD on Stage LA. “Mbak, Lala ikutan event ini yuk” Ajak salah satu penyelenggara event, beliau tau saya suka sama BTS, terutama bias kami sama, yup Jeon Jun-kook.

Tumben, saya langsung mengiyakan. Jujur saya tertarik sama judul dan tema event nya, apalagi ada expert juga. Saya pikir, enggak apa-apa sesekali ikutan event bareng ARMY. Selama ini saya mengagumi Jun-kook karena pertama kali melihat perform saat Piala Dunia, ia sangat memukau, keren dan wah banget gitu, hehhehe.

Kebetulan acara di adakan di daerah Margonda Depok, lumayan dekat dari stasiun Pocin atau UI pas menuju lokasi. Lokasi acara di Coffee Toffee Margonda 2. Naik KRL lanjut gojek, tiba di venue agak lebih awal dikit. Niat nya mau nge take video suasana dan lokasi Coffee Toffee sambil minta tolong ke kak Uci buat take in video pouch buat tugas, hehehe. Definisi healing pun sambil ngerjain PR yaakkk. Alhamdulillah orang yang saya kenal di event ini hanya 2 orang pada awalnya. Pas sebelum acara di mulai, peserta berdatangan dan kami saling kenalan, nambah teman baru lagi.

Sebelum ceritain detail dan keseruan event self love, aku mau sedikit cerita awal mula suka sama boy band Korea ini. BTS, salah satu boy band Korea yang terkenal banget dan fans nya sangat banyak. Dulu, saya hanya mengagumi karya mereka, lagu-lagu nya yang menurut saya sangat bagus : Spring Day, Answer: Love Myself, butter, on the Street & Dreamers. Mendengarkan lagu mereka rasanya seperti sedang berada di dunia yang lebih baik, positif vibes nya sangat menyeruak.

Boy Band BTS pasti udah pada tau ya, jumlah personil nya 7 orang bujang ganteng-ganteng. Mereka pun sangat berprestasi dan karya nya selalu menginspirasi, terlepas ngefans atau tidak nya. Sedikit mengulas terkait Jeon Jun-kook ia lahir pada 1 September 1997 dan dalam BTS ia menjadi vokalis utama, sub-rap, serta penari utama. Jun-kook merupakan anggota BTS termuda, kami menyebutnya ‘maknae’ . Meski event yang mba Lala sambangi bukan event Jun-kook gapapa ya, ceritain sedikit yaa.. pesona nya dia itu yaampun, keren banget deh. Mereka menjadi jembatan orang-orang buat kembali self love, keren dan sangat positive vibes.

Acara talk show with expert theme “SELF LOVE” di mulai dengan pembukaan, undian doorprize, makan siang bareng, masih happy banget part ini pokoknya. Walaupun mbak Lala udah bertanya “ekh nama aku ga keluar nih dari doorprize” kwkwkwkkwkw tetap jiwa ingin hadiah ada aja muncul. Pukul 15.00 WIB tibalah saatnya pemeparan materi dari expert : Mba Lieke Puspitasari, M.Psi., C.Ht. beliau mengajak dua orang army buat maju dan sharing session terkait luka masa lalu, luka batin, inner child. Sukses bikin kami yang hadir menangis terharu membayangkan ada di posisi mereka berdua.

Tidak cukup sampai situ, sesi expert memaparkan materi terkait Self Love, bikin semua peserta ke trigger buat menangis. Termasuk saya, auto banjir aer mata. Beneran langsung tumpah ruah, di tenangkan sama rekan semeja dan saling menguatkan. Kemudian Mba Lieke juga mengajarkan cara serta tips untuk menerima luka dan rasa menyakitkan, kemudian berusaha mengobati dan mengikhlaskan semua yang telah terjadi dan yang sudah menimpa masing-masing individu. Menarik Mbak Lieke juga mengutip beberapa quote RM BTS : “Aku telah mencintai diri sendiri. Untuk diriku yang sekarang, untuk diriku yang kuharapkan” dan juga “Cinta terbesar yang kita semua cari adalah cinta untuk diri sendiri” quote RM BTS.

Tidak lama, Mbak Lieke memutar lagu Answer: Love Myself dan itu langsung bikin seisi venue menangis dong, saking ngena banget sama situasi mana lagi turun hujan dan FYI saat itu peserta sekitar 30 an lebih di lantai atas coffee toffee Margonda 2 Kota Depok, hujan hari itu deras banget. Selain membuat kami semua refleksi diri, menangis dan memberikan cara-cara buat mengatasi rasa sakit yang dialami hati, pemikiran, kami juga berkesempatan bertanya.

Saya salah satu yang bertanya dan sesi bertanya saya tanpa mic wkwkkwk privasi saya bilang, syukurnya beliau mau menjawab dan memeluk saya. Ada dokumentasi candid namun saya malu membagikan momen saya nangis hebat di depan umum, momen itu membuat saya merasa lebih plong dan sakit kepala juga sih heheheh. Memang akan ada yang terasa saat kita menumpahkan beragam sakit yang terpendam.

Intinya : Jika kamu merasa sakit hati, terluka, di lukai, tolong terima perasaan tersebut dengan penuh rasa kesadaran. Kemudian kamu berusaha sembuh, bisa dengan ragam cara : bercerita sama orang terpercaya, datang ke psikolog, menulis sebagai self healing, menggambar, olahraga dan berusaha memaafkan, menyadari kalau orang lain pun sama seperti kita ‘tidak sempurna’ memaafkan memang tidak membuat kita lupa, namun mengurangi beban menyakitkan di hati dan membuat lebih plong serta sehat. Memendam banyak perasaan sakit, membuat badan kita pun sakit bahkan menyebabkan beragam penyakit yang membahayakan, ngeri banget emang. Jadi toxic dalam tubuh dan pikiran memang semestinya di bersihkan. Self love, membuat kita lebih kuat dan menyadarkan bahwa kita berharga.

Acara memang sampai malam hari, setelah sholat magrib event SELF LOVE berlanjut dengan games. Games kelompok seru pake banget dan kelompok Mbak Lala menang juara 1 dong. Mulai dari games yel-yel bertema J-Hope, tebak kata, susun angka, dkk. Usai games, lanjut ke sesi pembagian doorprize dan amazing banget dong mbak Lala dapetin Album J-Hope on the Street dan album masih ada di Korea, lagi otw ke Indonesia. Masya Allah, event pertama yang sangat berkesan yaa. Dapet hadiah utama lah istilahnya, lagi di nanti-nanti sama bias nya J-Hope, maafin ya Jun-kook aku ke J-Hope dulu, hehehehe.

Berhubung pulang harus naik KRL dan besoknya harus otw subuh-subuh buat event RUN for Palestine, dengan berat hati mbak Lala memutuskan pulang setelah selebrasi dan foto simbolik sebagai pemenang album dan penerima hadiah karena bertanya. Acara selanjutnya nobar dan itu bisa sampai tengah malam, enggak sanggup ikut, harus fit besok pagi lari nih. Syukurnya anak-anak Army sangat solid, sopan dan enggak usil, mereka enjoy lanjut acara dan saya pun pulang.

Beberapa hari setelah acara, di grup event SELF LOVE kami dapat kiriman link foto-foto event. Yeay, mbak Lala kebagian dapet banyak foto candid yang cakeup-cakeup, lumayan buat nambah stok foto profil, hehehehe. Intinya, kesan pertama ikutan event ARMY yang di selenggarakan sama Chinguproject07 kesannya sangat baik dan membuat peserta mendaptkan banyak insight terkait self love, nambah temen, makan makanan enak, minuman enak, venue emang agak panas dikit karena kebanyakan orang dan kipas angin kurang, namun masih bisa di tolerir lah ya.

Udah gitu, ada yang bagiin freebies, masya allah pada baik banget. Aku yang pertama ikutan, agak malu karena emang merasa udah daftar dan bayar yaudah bawa diri sendiri tanpa kepikiran bikin freebies apa gitu, maafin yaa ARMY newbie ini kurang paham. Makanya next event kalau waktu nya pas, udah kebayang mau bagi-bagi apaan ke para army tersayang.

Sebetulnya hari ini, 15 Maret ada agenda bukber sama army, namun sayang seribu sayang ga pas karena lagi padat sama kerjaan dan Bogor dilanda sambung-menyambung hujan hampir 4 harian ini, kebayang makin mager buat bepergian kecuali urgent banget.

Jujur ya dari jama kicik sampai segede ini, emang punya idola tapi ga pernah kepikiran datang ke event fanbase dan kumpul atau gabung WAG ngobrolin bias jadi yaa ternyata semenarik itu, hehehe. Dulu jaman suka anime, paling banter ikutan datang ke event cosplay, sewa baju atau beli pernak-pernik nya aja. Sekian cerita tentang menyambangi event ARMY celebrate J-Hope Brithday (18 Februari ultah asli nya) Tema self love dan mendatangkan Mbak Lieke selaku expert adalah sebuah anugerah, keren banget. Kesan sangat positif saya rasakan saat mengikuti rangkaian event, tentunya event yang di support oleh banyak sponsor juga.

Menyadarkan kita semua, pentingnya mencintai diri sendiri. Bangkit dari segala keterpurukan dan rasa sakit, menyembuhkan diri dengan cara-cara yang benar. Jangan menyerah sama keadaan dan terus berjuang selama nafas masih di kandung badan. Kita lebih tangguh dari yang kita bayangkan. Self love jadi salah satu poin penting dalam proses penyembuhan luka, duka, kecewa dkk. Dunia sementara, mari bangkit dan mampu melalui semua dengan cara yang benar.

Nah, buat teman-teman yang punya pengalaman menarik ikutan event boleh dong ceritain di komentar, ya.. thank you.

Yuk Subscribe!

Dapatkan artikel-artikel terbaru dari Mbak Lala langsung ke inbox kamu. Caranya cukup dengan isi kolom berikut dengan alamat email kamu yaach...

Bergabung dengan 5 pelanggan lain

40 Tanggapan

  1. Ehhh bund Diah juga ARMY tho?
    ni bun Diah yg dulu handling mombassador kan ya?
    hwaaa senangnyaaaa ketemu ama teman satu server, punya minat serupaaaa dan bs ikutan acara sarat faedah
    kereennn banget!!

  2. Asyiik ya bisa ikut event, ketemu temen baru dan juga ilmu baru. Self love emang penting banget karena kita tuh harus mencintai diri sendiri baru bisa mencintai orang lain.

    Ituu cupcakenya unyuu banget.

    BTW daku bukan ARMY tapi Saladin suka BT21 hehehehe.

  3. Eventnya seruu sekali ya. Gak hanya bisa ketemu teman lama dan dapat teman baru, tapi dapat ilmu juga dari expert.

    emang bener self love tuh penting banget.

    BTW daku bukan army tapi Saladin suka BT21 hehehehe.

  4. wowww, seseru itu ya acara ARMY dengan tema “SELF LOVE” Nobar Rewatch PTD on Stage LA. Beneran intim nih pertemuanya. Selain menambah relasi juga dapet insight baru dong. Apalagi yang namanya masalah hidup sering dihadapi kan ya. penyembuhan luka, duka, kecewa perlu diberi penanganan segera

  5. Menarik acaranya. Memang penting untuk menerima diri apa adanya dan mencintai diri. Dimulai dengan menyadari ada yang perlu dikenali lebih dalam terkait diri sendiri

  6. Wah, senang banget bisa nangis bareng… eh, maksudnya sama2 bisa saling menguatkan dan memberi dukungan. Dan semoga acara seperti ini bisa diselenggarakan lagi ya di lain waktu. Selain banyak manfaatnya, kita bisa jadi banyak kenalan baru, dapat pengetahuan juga 🙂

  7. Bisa kebayang seseruannya, apalagi pakai acara bincang2 bertema self-love gini. Sesuatu yang kliatan mudah, tapi banyak orang yg belum bisa mengaplikasikannya dlm hidup. ..banyak yg mengira self love itu egois, padahal ga samasekali. Memang kita harus mencintai diri sendiri dulu, utk bisa mencintai orang lain.

    Aku memang jarang ngalami sesuatu yg buruk banget sampai membuat trauma atau sakit terpendam. Atau bisa jadi aku tipe yg ga mau terlalu lama mikirin masalah mba. Sekali ditimpa musibah, puasin nangis dulu, tapi langsung bangkit utk cari solusi. Terpuruk terlalu lama, yg ada merugikan diri sendiri nanti. Dan aku ga mau.

    Hadiah2 nya banyaaak yaaa 😄. Congrats bisa dpt album J-Hope juga mba 👏

  8. Seru banget pastinya acaranya mba Lala, ikut event begini banyak bantu buat healing dan pastinya membuka relasi. Paling penting jika bahasannya sebagus ini tentang self love jadi makin double semangat dan bahagianya

  9. Selamaattt, mbak Lalaa.. daept album euii..
    Wangi banget tangannya.

    Seneng ikutan event fanbase gini, soalnya selain bisa saling ketemu sesama ARMY dan ngerasain nge-hype bareng.
    Kalo di Jekarda sering banget yaa.. acara noraebang sampek ngerayain ultah member.
    Kalo di Bandung cuma nobar konser online aja nih.. sama kalok ada movie di bioskop kayak pas kapan lalu, kita bisa booking satu studio sendiri buat seseruan..

  10. Wah bagus nih acara seperti ini bisa mengumpulkan teman-teman yang memiliki hobi dan juga idola yang sama sehingga bisa senang-senang dan juga melakukan kegiatan positif seperti love myself ini

  11. Memendam banyak perasaan sakit, membuat badan kita pun sakit bahkan menyebabkan beragam penyakit yang membahayakan, ngeri banget emang.
    Setujuuu bgt dengan poin ini kak.
    yuk lahh kita makin self love

  12. Seru sekali mba Lala. Huaa alhamdulillah udah plong ya menuangkan perasaan dgn mic off gitu.
    Ngumpul bareng dengan yg kesukaannya sama tuh asyik ya, aku ngerasa kayak udah lama kenal gitu sih biasanya

  13. Alhamdulillah, walau nggak dapat doorprize tapi dapat hadiah karena bertanya ya mbak.
    Dan yang terpenting pulang dengan hati yang plong, karena sudah menumpahkan tangis yang selama ini di pendam

  14. kalau ARMY itu nama fans untuk boyband ya mbak? kalau fans drakor ada sebutannya ga? hehehe. Tapi beneran bisa ketemu dengan sesama ARMY itu berasa seru banget karena kita suka akan hal yang sama. Btw Taehyung itu dari grup boyband mana ya? aku suka banget sama suaranya

    1. ARMY buat sebutan fans Boy Band BTS mba.. setiap boy band ada nama panggilan buat para fans nya gitu..
      Hehehe, kalau drakor aku ga tau, suka drakor sih dari jaman kuliah tapi enggak pernah join ke komunitas drakor nih..
      Kim Tae Hyung kah maksudnya? Dia part of BTS mba.. personil BTS ada 7 orang, salah satunya Kim Tae Hyung.

  15. Masya Allah … dari fan girling sampai buat komunitas dan bikin acara keren gini. Menariknya ada sesi dengan expert yah tentang kesehatan mental. Ga cuma ketemu teman sesama ARMY tapi juga bisa makin mencintai diri dan bersyukur dengan kondisi.

  16. Seru ya ikutan event Army gini. Pasti seneng ketemu yang sefrekuensi. Memang benar self love itu penting, kita bisa mulai mencintai diri sendiri untuk ngga terlalu berlarut-larut ketika ada dalam kesedihan. Semangat buat pulih dan terapkan self love pokoknya

  17. Senangnya bisa berkumpul bareng teman2 dalam suatu acara keren bertemakan self love. Iya dong, kita juga butuh waktu untuk diri sendiri, semakin mencintai diri sendiri karena kita sangat berharga. Ga mudah lho seseorang sanggup menceritakan kisahnya dan membagikan kepada orang lain. Wah, mewek yang berfaedah karena bisa menenangkan hati syukur2 dapat solusi. Semangaaattt!

  18. Widiihh para army kumpul2. Kok seru yaa bisa ketemu orang2 yang sama2 ngefans sama satu boyband trus melakukan hobi bersama gitu. Sampai ada yang bikin dan bawain buah tangan buat saling dikasi2. Keren sih inii 😀

  19. Uda gak ada lawan sii.. kalok sesama fans lagi nge-hype bareng.
    Berasa waktu ga berasaaa.. uda papay lagiii..
    Harapannya ke depannya, semoga BTS bisa World Tour Concert full member yaa..

  20. MBAAK AKU JUGA ARMY!! Yuk kapan kapan kita meet up sambil nonton. Yang Suga D-Day pas banget aku mudik tapi huhuhuhu. Anw JK ya biasnya? Kalau aku si kakaknya, Jin dan Namjoon. Eh tapi Suga juga sukaaaa ahahaha. OT7 lah pokoknya. Borahae!

    1. Nah..Suga D-day sama aku pun lagi ga bisa nonton. Yuk kapan-kapan nonton bareng or datang ke acara bareng 💜
      Iyakk bias ku JK nih hehhehee
      J-hope juga sukak sihhh..tujuh bujang emang kece yakkk

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.