Film Agak Laen Komedi Horor yang Bikin Happy

Hari Jum’at, saya dan teman sudah sepakat kalau tanggal 10 Februari mau silaturahmi dan ketemu, awalnya mau janjian untuk ketemu di perpustakaan yang ada di TIM, pas cek ternyata libur alias tutup. Bisa saja sih ketemu di TIM, lagi ada pameran tapi kurang afdol kalau engga mampir ke perpus nya yang nyaman da bagus itu. Ya sudah, ganti tujuan tercetuslah nonton bareng. Awal mula nya mau nonton di mall kokas, tapi bosen juga lumayan sering kesana. Akhirnya terpilih lah nonton di Lotte Mall Jakarta Selatan. Nonton film Agak Laen, karena komedi horor gendre film nya.

Rute ke Lotte Mall, kalau dari Bogor bisa turun di stasiun Tebet lanjut naik Jak lingko dan bisa turun di halte depan bank DBS, kemudian jalan sedikit langsung bisa masuk mall. Atau bisa juga dari stasiun Sudirman lanjut naik ojeg online. Lumayan strategis, saat saya kesana enggak macet alias lancar jaya. Kalau hari biasa jam berangkat kantor, jam istirahat dan jam pulang kantor biasanya area sini lumayan padat merayap.

Memilih nonton film Agak Laen. Tiket dipesan pagi, di tanggal 10 Februari dan kami nonton siang. Sebelum nonton kami melipir makan di Ojju, sama-sama milih menu Toppoki rasanya emang the best. Tapi lupa foto makanan saking asik nya makan sambil ngobrol. Yup kami jarang ketemu, jadi sekalinya ketemu ada banyak yang mau di ceritain. Saya dan kak Ganesh ketemu sangat jarang, tahun lalu ketemu buat nonton Film Petualangan Sherina 2, setelahnya kami jarang WA an dan ketemu lagi tahun 2024.

Setelah selesai makan, kami cetak tiket dan nunggu di depan studio 1 XXI, amazing lho antri lumayan panjang saat mau memasuki bioskop. Ternyata benar, memang selaris itu film Agak Laen. Para pemaian nya juga emang para komedian dan terkenal di podcast.

Lotte Mall Jakarta Selatan, banyak spot bagus buat di hampiri dan banyak kulineran menarik juga. Jadi agenda kali ini nonton dan keliling di mall, hahahaha berasa refreshing banget. Sebelum berangkat ngerjain beberapa kerjaan dengan tujuan pas udah sampai lokasi mau lebih fokus nikmatin hari ini sambil cerita-cerita sama teman.

Udah gitu bioskop XXI Lotte mall terasa luas, rapi dan seneng deh ketemu sama coffe Euphoria BTS yang terpampang nyata.

Semenjak Film Agak Laen ini tayang, memang sudah ada plan mau nonton. Hanya saja seperti biasa kalau ada film incaran, sudah pasti saya enggak terlalu kepo atau pengen baca review, hehehe. Tujuannya biar jadi kejutan saat nanti nonton.

Beda cerita kalau udah nonton, auto iseng liatin poster nya di socmed dan dengerin podcast nya. Oh, iya saya mau infokan sedikit seputar film Agak Laen :

Judul Film : Agak Laen
Produser : Dipa Andika & Ernest Prakasa
Perusahaan Produksi : Imajinari
Durasi Film : 119 Menit
Pemeran Utama : Bene Dion, Indra Jegel, Boris Bokir, Oki Rengga

Dari poster film ini aja, aku udah tertarik. Jadi saat memutuskan nonton film ini di 10 Februari, saya tidak punya ekspektasi yang gimana-gimana selain “pasti lucu, bikin happy” Udah gitu aja dan beneran dong film nya emang sekocak itu, meski bikin ketawa banget dan happy, ada juga lho part sedihnya. Terasa balance banget dan dengan durasi tersebut, enggak ada yang ngebosenin.

Kalau mau ambil pesan moral tentu banyak juga, hanya saja mereka mengemas sedemikian apik berasa enggak lagi di gurui juga, enjoy dan fun nonton film Agak Laen. Sukses bikin se-bioskop ketawa terus. Bahkan saya yang biasanya enggak bersuara saat nonton, kali ini jadi bersuara lewat ketawa.

Setelah selesai nonton, kami lanjut keliling mall. Keliling ke area Korea nya di lantai bawah. Banyak spot bagus buat foto dan lagi ada pentas nyanyi anak-anak gitu.

Ternyata, 12 Februari teman-teman kantor ngajak lagi nonton film Agak Laen dan saya enggak nolak sama sekali dong. Kali ini kami nonton nya di mall Kota kasablanka, sekalian mau pada jajan pake the dining cashback di kokas. Saya dan teman-teman malah makin banyak ketawa nya pas nonton film Agak laen untuk keda kali nya (Saya dan Mba Ranny) Kami udah nonton kedua kali nya dan yang lain memang baru nonton, ber-sepuluhan saat itu kami nonton nya.

Nonton film Agak Laen di situasi seperti sekarang ini, memang bikin cair suasana dan otot tegang mulai mengendur. Intinya memang buat fun, bikin happy, intinya refreshing melalui komedi. Komedian di film Agak Laen emang renyah banget, bikin spontanitas pengen ketawa. Thank you kepada penulis sekenario film dan seluruh kru yang terlibat. Film nya bagus dan berhasil bikin saya merasa happy 2x karena memang nonton nya 2x, semoga menjadi angin segar untuk industri film Indonesia.

Buat yang penasaran, gimana kocak nya langsung aja nonton gaes. Kini, saya pun makin menantikan film kocak berikutnya, kebetulan di beberapa podcast sudah ada info dan di awal film pun ada sedikit pembuka film selanjutnya. Semakin kreatif industri film Indonesia.

Yuk Subscribe!

Dapatkan artikel-artikel terbaru dari Mbak Lala langsung ke inbox kamu. Caranya cukup dengan isi kolom berikut dengan alamat email kamu yaach...

Bergabung dengan 5 pelanggan lain

22 Tanggapan

  1. gokiilll nih PH imajinari , bikin pilem berkualitaasss yha. dgn genre yg “agak laen” emang. aku lihat trailer film ini pas daku nonton Jatuh cinta seperti di film2

    emang ciamiikk bgt. bravo koh Ernest dan team 💪🙏💯

    1. Iya beneran salut deh sama mereka 🤩🤩 The best bisa bikin film yang sangat kocak, bikin penonton beneran happy full. Ku sampe nonton 2x dalam waktu berdekatan..

  2. Penasaean ama Agak Laen tapi takut juga soalmya ada horornya. Banyakan lucu atau seremnya, Mbak Lala?

    Awalnya kirain Bene Dion yg jd sutradara. Ternyata dia jd actor dan sutradaranya Ernest.

    1. Banyak banget lucu nya mba, horor nya enggak terlalu berasa kok.. aman banget
      Kebetulan aku pun enggak terlalu bisa nonton horor hehehe, suka takut dan kebayang-bayang.
      Jadi film Agak Laen ini sangat fun, sampai aku nonton 2x dalam waktu berdekatan..
      Film Agak Laen, ditulis oleh Bene Dion mba & beliau juga ko-prosuser sekaligus jadi pemain di film nya..
      Berdasarkan info di podcast, beliau pengen mencoba berakting di film ini dan memang sukses ya aktingnya, keren banget multi tasking..

  3. Kalo film Ernest aku memang jarang ga nonton mba 😂😂. Terlalu sukaaaa. Walopun kadang2 nontonnya di Netflix.

    Bagus2 memang film Ernest. Ga semuanya lucu, tapi setidaknya ga ada yg beneran jelek 👍🏿. Dulu pas cek toko sebelah 1, aku pun ngakak banget itu 😅. Sampe 2x nonton.

    1. Iya setuju mba, sejauh ini film karya Ko Ernest oke-oke dan Cek Toko Sebelah aku nonton sampai berulang kali (di netflix) Soalnya emang bagus dan disampaikan secara renyah & fresh banget, sungguh jadi angin segar..

  4. Penasaran pengen nonton ini, melihat reiewnya kayaknya kocak gitu mba Lala, saya suka film-film yang berbau komedi gitu, jadi meskipun ada horornya ga bikin takut dan ga tenggelam dalam cerita seramnya, masih tayang ya kayaknya mba selama Februari ini, pengen nonton

      1. Filmnya Ernest mah pasti ada bikin ngakak nya.. Mau genre horor, romantis, semu pake bumbu komedi. Penasaran jg nih bnyk yg bilang film Agak Laen ini tontonan okee . Sampe kpn yaa ada di bioskop?

  5. Agak Laen ini fenomenal banget ya untuk film Indonesia antusiasme masyarakat Indonesia tinggi untuk nonton ini dan jadi penasaran deh bagaimana sih ceritanya…keren banget…

  6. Ernest Prakasa emang agak laen kalo bikin film, sesuai banget sama judul film kali ini…
    Memang ngantri banget waktu film ini rilis, kudu sabar sama panjangnya antrian…

  7. Film agak lain ini memang hits-hits banget sampai yang nonton jutaan dalam waktu Sekejap , dan memang sangat berbeda dibanding film horor yang biasanya ada di Indonesia jadi keren banget dan yang pasti bikin standar baru film horor di negeri ini.

  8. Aku familiar sama pemainnya karena beberapa kali nonton konten mereka sama Raditya Dika.
    Lucu karena basicnya dari Komika yaa..
    Dan film Agak Laen menjadi angin segar bagi masyarakat Indonesia bahwa bahagia itu bisa dengan nonton film. Hihihi..

  9. Banyak yang bilang film ini seru bangeeetttt jadi aku sebetulnya pingin nonton tapi belum ada partner haha hihi nya niihhh… Besutan ko Ernest emang makin berkualitas nih makin ke sini, terlebih lagi pemainnya para komika jadi bhay lah good looking tapi ga bisa akting… yg penting gimana membawakan cerita jadi segar, menarik dan bikin penonton bahagiaaa…

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.