Film Avatar Durasi Panjang Enggak Bikin Bosen

Film Avatar (2009) saja berhasil menggemparkan dunia perfilm-an karena kualitas visualnya sangat terdepan. Avatar merupakan film yang di sutradarai oleh James Cameron, akhirnya sekuel Avatar yang berjudul The Way of Water tayang di tahun 2022, setelah penantian hampir 13 tahun. Film Avatar: The Way of Water yang dipersiapkan dengan sangat matang dari berbagai sisi. Film ini sangat memanjakan mata penonton dengan suguhan visual yang megah, rasanya pengen bilang ini film terbaik di tahun 2022.

Film Avatar: The Way of Water dibintangi oleh aktor ternama, kualitas aktingnya sudah pasti oke banget. Film ini juga menyuguhkan teknologi dan teknik pengambilan motion capture di dalam air, sungguh keren.. selama film berlangsung jujur berdecak kagum sama para kreator dan tim produksi film Avatar: the way of water.

Pada bagian pertama, penonton akan disuguhkan dengan keindahan Pandora serta kehidupan Na’Vi bangsa hutan. Kebersamaan, kebahagiaan dan kerukunan terpancar jelas. Namun namanya kehidupan pasti tidak ada kedamaian yang abadi ya. Timbul peperangan, action nya epic banget.

Disini kita akan melihat sisi keindahan alam hutan Pandora, teknologi dan tak kalah bikin takjub keindahan laut yang akan lebih banyak di sorot. Ceritanya balance banget. Dari sisi emosional, action/peperangan, kehangatan keluarga, perjuangan sosok Ayah yang ingin melindungi Istri dan anaknya.

Detail cerita tentang sebuah keluarga dengan 4 Orang anak, berkarakter beda-beda.. bikin suasana the real keluarga nya tuh terasa banget. Sosok Ibu yang sangat sayang sama semua anaknya, sosok anak pertama yang melindungi adik-adiknya, anak kedua dengan gaya tengil, sok berani dan agak pembangkang, sosok anak perempuan yang merasa minder, anak bungsu yang funny. Rasanya happy melihat dan menyaksikan film ini, complicated banget.

Namun sebelum menonton alangkah baiknya baca himbauan yang di keluarkan oleh pihak bioskop, di dalam film Avatar: The Way of Water ada beberapa part berisikan efek lampu flash yang dapat memicu kambuh pada beberapa penonton yang rentan epilepsi. Lebih bijaksana ya dalam menonton sebuah film, jangan diabaikan himbauannya.

Durasi Film Avatar: The Way of Water sangat panjang yaitu 3 jam 12 menit, pastikan beli cemilan dan sediakan air putih untuk minum, cari posisi duduk yang nyaman (posisi tengah dan agak di atas) Atau bisa makin nyaman nonton di premiere, bisa sambil tiduran dan juga pakai selimut supaya enggak kedinginan. Buat yang gampang pengen pipis, pasti bakalan effort bulak-balik kamar mandi, jangan di tahan karena bahaya buat kesehatan.

Rating untuk film Avatar: The Way of Water 90/100, dari sisi karakter, pengambilan gambar dan teknik teknologi di dalam film,perasaan yang di ubek-ubek karena ceritanya tuh ngena banget, enggak bikin ngantuk atau bosen. Durasi yang panjang banget, bikin pengen pipis emang tapi film ini worth it banget untuk ditonton.

Sedikit review ini semoga membantu teman-teman yang ingin nonton film Avatar: The Way of water ya, kebetulan Aku kemarin dapat tiket nonton bareng sama beberapa teman kantor, jadi sedtidaknya bisa berbagi sedikit pengalaman. Habis nonton 3 jam 12 menit pasti bakalan laper, beli ajak makan di pinggiran kaya pecel ayam atau pecel lele.. Happy nonton film bagus.

Yuk Subscribe!

Dapatkan artikel-artikel terbaru dari Mbak Lala langsung ke inbox kamu. Caranya cukup dengan isi kolom berikut dengan alamat email kamu yaach...

Bergabung dengan 5 pelanggan lain

19 Tanggapan

  1. Di Palembang ada satu bioskop yang terkenal, namanya Cineplex, banyak kenangan soalnya sejak kecil (tahun 90-an) sering diajakin nonton di situ. Dan, aku inget banget, Avatar adalah film terakhir yang aku tonton di sana sebelum bioskop itu ditutup dan dihancurkan πŸ™

    Waktu itu gak espektasi apa-apa, tapi emang baguuus banget. Nyesel gak nonton 3D, makanya saat Avatar 2 tayang sengaja nonton 3D. Sensasinya emang beda, tapi buat yang pake kacamata minus, repot juga πŸ™ pada akhirnya yang nyaman tetap bioskop yang biasa.

    Walau durasi lama, sangat memanjakan. Yang bikin seneng lagi Avatar: The Way of Water itu terinspirasi juga dari desa tengah laut di Indonesia. Bangga πŸ™‚

    1. Kalau nonton emang harusnya bawa cemilan yg banyak, secara durasi selama 3 jam lebih gak tuh, tapi kalau saya nonton dengan camilan yg banyak kebayang fokus ngemil, kekenyangan dan tidur😭😭

  2. Yg 2009 aku nonton, dan sukaaaaa banget. Yg 2022 aku ga nonton, suami doang 🀣🀣. Lupa deh aku kemana yaa waktu itu. Nyeseeel memang mba.

    Mau nonton di aplikasi jadinya. Tapi yaaa ga usah ngarep efeknya bakal sekeren bioskop 🀣🀣. Yg penting nonton dulu deh 🀭.

    1. Ini ceritanya masih sama tapi dijadikan 3D gitu ya? Durasinya emang panjaaang banget dan kalau ditayangin ulang di TV eh dicut dengan semena2 jadi cuma 2 jamπŸ˜„.

      Sorry yaa kirain ini avatar the legend of aang (pas baca judulnya) ternyata avatar biru.

    2. aku juga lihat ini avatar the way of water…sumpahhh lama banget sampe 3 jam..tapi gak berasa lama aja karena isinya daging semua gak ada yang sia2 jadi gak rugi rela duduk lama didepan layar gede bioskop haha

  3. Alamaaak, ketinggalan jauh ya. aku Avatar yang pertama aja sampe sekarang belom pernah nonton euy, meni meng-sedih πŸ™
    Tapi emang film Avatar tuh juara banget ya dari sisi visualnya. Mangkanya dia jadi salah satu film dengan penonton terbanyak sepanjang masa.

    Btw 3 jam kayaknya popcorn doang kurang deh. Aku mesti nonton sambil bawa makanan berat itu mah, hahaha

  4. Aku nonton Avatar yang season 1.
    Iih.. bangga banget yee.. Secara waktu itu masi pacalan, jadi seneng aja diajakin nonton bioskop kan yaa..
    Uda lama banget, nongol sekuelnya nih, film Avatar: The Way of water.
    Nah, yang ini aku belum nonton. Karena gonjang-gonjing nontonya sampek pada bawak bantal kan yee..

    Worthed sih yaa..
    Film lama, gak rugi bayarnya ((yampuuun.. prinsip ekonomi sekali, anda!))

  5. Iya banget, aku punya nih film AVATAR ini versi yang panjangnya. Beneran gak bosenin. Soalnya memang adegan-adegannya beda. Jadinya lebih utuh ceritanya. Salah satu film yang sering diputer nih di rumah film AVATAR mah. Semua keluarga suka. Nah bentar lagi musim liburan, pada nonton deh film ini.

  6. 3 jam menonton dengan bekal popcorn doang masih kurang itu. Sarannya beli pecal di pinggir jalan, apakah bisa bawa makanan dari luar masuk bioskop? Kalau di Makassar, seingatku tidak boleh bawa makanan dari luar. Harus beli makanan yg dijual dalam area bioskop, mana mahal lagi makanannya.

    1. Biasa nya pas memasuki area Bioskop ada pemeriksaan bawaan, alias makanan dari luar di tahan ga bisa dibawa kedalem.
      Disarankan sebelum nonton makan nasi yang kenyang hehehee. Tapi pas nonton Avatar aku enggak kelaperan lebih ke pengen pipis aja sih karena hawa bioskop dingin kan.

  7. Visualnya emang asli bagus banget. Tapi durasinya memang agak lain ya, hehe. Tapi okelah, selama jalan cerita dan yang dipandang memuaskan, lanjut saja.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.