Film Petualangan Sherina 2 Bikin Penonton Haru Sekaligus Happy Berasa Nostalgia Banget

Kemarin, tepatnya tanggal 28 September 2023, Mbak Lala merasa amat bersyukur diberikan rezeki untuk bisa nonton film Petualangan Sherina 2 di hari pertama penayangan. Berkat satu temen baik mbak Lala yang bersedia nge-war tiket, karena kita emang udah rencanain mau nonton tepat di tanggal 28 September. Jadilah mesen di CGV Grand Indonesia via aplikasi nya. Efek di M-tix H-1 masih belum ada penampakan bakalan tayang dan ternyata pas hari H ada dong, hehehee.

Harga tiket film Petualangan Sherina 2 di CGV Rp. 75.000,-/tiket, kebetulan ambil posisi tengah biar enak mata memandang layar. Sejak pukul 1 siang kami udah sampai lokasi, tepatnya temen ku yang beneran ontime, jadi Ia yang print tiket secara mandiri di tempat ‘self ticketing’ yang tersedia di CGV GI.

Jujurly, nonton film Petualangan Sherina 2 sengaja enggak ber-ekspektasi yang gimana-gimana, lebih berniat nostalgia aja. Dulu, pas film Petualangan Sherina pertama di tahun 2000 -an kala itu Mbak Lala masih duduk di bangku sekolah dasar, masih kelas 1 SD. Belum nonton secara langsung di bioskop, melainkan nonton di TV dan jadi salah satu film mengesankan, teringat banyak adegan legendaris, kebetulan saat itu Sherina juga seorang penyayi cilik yang lagu nya amat Mbak Lala gandrungi, ya Mbak Lala nge-fans sama Sherina cilik bahkan hingga ia dewasa.

Mbak Lala takjub sama gaya pemasaran film Petualangan Sherina 2, sangat dipersiapkan dengan baik, sampai dibuat pameran Petualangan Sherina 2 berlokasi di Ashta District 8, Senopati Jakarta Selatan. Penasaran pengen berkunjung kesana, akan tetapi belum ada waktu luang yang pas nih. Pembelian tiket beneran serempak di hari pertama, bikin generasi 90-an beneran semangat buat nge-war, sensasi nonton di hari pertama itu emang selalu beda. Minim ekspektasi, enggak liat orang spoiler, yaudah menikmati film dengan sebagaimana mestinya.

Aku tuh inget banget ketika Sherina dan Sadam kecil meranin film Petualangan Sherina pertama, pas nonton film Petualangan Sherina 2 vibes yang dulu ternyata amat kental terasa, wow padahal sudah 23 tahun berlalu ya, rasanya masih sama bedanya pemeran versi dewasa, dengan cerita yang relate sama yang kadang kita hadapi di dunia kerja. Menayangkan keindahan alam Kalimantan, keindahan hutan nya, sungainya, duh bikin takjub dan pengen sesekali menjelajah kesana.

Sesuai judulnya, Petualangan bikin penonton ngerasa fun, happy, enjoy. Walaupun Mbak Lala secara pribadi lebih ngerasa haru, yups sangat terharu, bahkan nangis di beberapa part yang bikin Mbak Lala kagum, sambil sesekali bilang “yaampun, enggak nyangka bisa nonton ini film setelah 23 tahun-an”. Komposisi peranan Sherina, Sadam sangat balance apalagi ada Aryo teman kerja Sherina yang agak kocak, jadi sangat terasa komedi nya, part menegangkan saat kejar-kejaran sama penculik Orang utan yang diberi nama Sayu pun berasa, Mbak Lala suka banget nih, ada rasa deg-deg-an, penasaran. Film Petualangan Sherina 2, sangat bisa dinikmati sama kita-kita yang pernah nonton film Petualangan Sherina tahun 2000-an, jalan cerita nya jelas, sinematography nya epik, banyak menampilkan keindahan alam, hutan, sungai, laut, kemudian enggak lupa menggambarkan keindahan Kota Jakarta. Persahabatan antara Sherina dan Sadam, terasa manis banget, apalagi kita tau banget ya pas mereka kecil gimana jalan cerita nya. Kemudian di padu-padankan dengan action, kejar-kejaran sama pihak antagonis, lagu-lagu nya bikin makin wah fix ini nostalgia, bikin jadi pengen balik ke umur 20-an, lha kan emang masih 20-an, hehehe.

Kalau di tanya, mau nonton lagi? Mau banget, sangat worth untuk di tonton lagi. Karya dari Mbak Mira Lesmana selaku produser, Jujur Prananto, Riri Riza (selaku Sutradara) Memang enggak diragukan lagi ya, secara kualitas mereka emang udah kawakan banget. Film Petualangan Sherina 2, berdurasi 2 jam 6 menit, berhasil bikin mbak Lala buka handphone cuma 5 menitan karena ada urgensi kerjaan, selebihnya Mbak Lala larut dalam keseruan film. Buat yang penasaran pengen nonton, udah nonton aja, enggak usah cek spoiler-spoiler rating nya bagus, salah satu film memorable masa iya enggak mau nonton sambil nostalgia? Kembali menghadirkan jiwa petualang, jiwa muda dengan semangat menggelora. Pastikan menonton di bioskop kesayangan teman-teman ya, ajak keluarga, sodara atau bestie buat nonton bareng.

Nonton bareng sama orang terdekat, yang enggak bawel adalah sebuah anugerah, jadi bisa fokus nikmatin film, ngobrolin film setelah film nya usai. Ada satu momen yang Mbak Lala lewatkan kemarin, lupa foto sama banner film Petualangan Sherina 2, hehehe. Btw buat yang mau cek ceritaan Mbak Lala seputaran film boleh klik disini ya, thank you.

Yuk Subscribe!

Dapatkan artikel-artikel terbaru dari Mbak Lala langsung ke inbox kamu. Caranya cukup dengan isi kolom berikut dengan alamat email kamu yaach...

Bergabung dengan 5 pelanggan lain

2 Tanggapan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.