Hidden Gem Coffee Shop Dalem Gang di Jakarta Selatan

Mau sedikit bercerita, mengulas dari pengalaman berkunjung ke Coffee shop hidden gem di Jakarta Selatan. Kali ini merupakan kunjungan kedua ke coffee shop di dalem gang. Pertama pas akhir tahun 2023, rasanya agak sungkan buat masuk ke coffee shop, karena ini coffee shop sampingan sama distributor mesin kopi.

Awalnya ngira bakalan lumayan mahal-mahal nih kopi nya. Akan tetapi masuk juga dong ke coffee shop dalem gang, di kota Jakarta Selatan dan malah bikin saya berkunjung kesini sampe dua kali. Kok bisa gitu? Lokasi nya enggak jauh dari kantor, tempat nya enakeun buat WFC atau sekadar menikmati suasana tenang.

Nama coffee shop nya Resume Coffee berlokasi di Jalan Pejaten Barat No. 100 Jakarta Selatan, Indonesia. Lokasi enggak masuk ke dalem gang banget, alias jauh dari jalan raya. Jadi memang posisi nya agak menjorok ke dalam gang, namun masih dekat dengan jalan raya, sampingan sama kantor PLN. Sederetan sama Resume Coffee ada tukang mie ayam gerobakan dan rasa mie nya enak. Hehehe, oke balik lagi ke Resume Coffee ya, jadi letaknya memang menjorok ke dalam gang, parkiran enggak begitu luas. Muat buat 2 mobil dan beberapa buah motor. Sampingan sama distributor peralatan kopi, lengkap banget namun maaf enggak sempat memotret.

Nuansa kopi shop ini, cenderung tenang dan lumayan estetik. Ada kamar mandi 1 buah di bagian dalam kopi shop, ada meja dan bangku bagian indoor serta bagian outdoor. Enggak luas-luas amat, namun setiap kesana, pengunjungnya lumayan banyak lah. Meski banyak pengunjung, rata-rata mereka tipe yang tenang, ngobrol dengan suara biasa aja alias ga gaduh, beneran penuh ketenangan dan bikin betah WFC disini.

Sekadar saran, jika mau full WFC disini dan zoom meeting. Bawa aja modem buat berjaga-jaga supaya koneksi tetap whooosh, cepat serta stabil.

Baca juga artikel, rekomendasi resto di Jakarta Selatan https://www.lalakitc.com/cozy-menarik-resto-di-tebet Cocok buat hangout, meeting bareng team, sampai ke acara lamaran dan nikahan.

Pertama berkunjung kesini bareng rekan kerja. Buat pemesanan menu bisa via scan barcode. Saat itu saya pesan Es kopi susu pandan sama camilan otak-otak sama kentang goreng, kopi nya berkisar 30 ribuan (maaf lupa harga nya) Pembayaran bisa via qris ataupun cash. Buat pecinta kopi, bisa dibilang kopi disini worth banget.

Ambience nya emang anak muda banget, yang berkunjung beragam usia, secara mayoritas usia pekerja, mungkin memang sambil WFC juga. Selain menu coffee, aneka minuman segar, camilan, ada juga menu berat nya (beragam nasi serta opsi lauk-pauk). Bahkan kunjungan kedua, bareng sama rekan kerja saya milih minuman “Wedang” Beneran tersedia wedang di cangkir kramik, panas nya pas banget beneran bikin badan anget, kebetulan saat itu lagi flu ringan. Enggak lupa juga mesan camilan nya, kalau menu berat belum pernah icip.

Di Resume Coffee tersedia juga colokan buat ngecarger hp, laptop. Kemudian ada WiFi juga, so far so good jaringannya kalau enggak aktivitas terlalu berat. Kenapa bisa kesini? Awalnya hanya mencari tempat WFC, supaya refresh sejenak dan ingin mengobrol beberapa hal dengan rekan kerja, kebetulan kami kesini after pulang bekerja. Lokasi nya mudah di jangkau, bisa dengan jalan kaki sih tapi lumayan juga better naik ojeg online, kami saat itu nebeng teman dan minta di drop disini. Akses buat arah pulang pun cenderung mudah, dekat juga ke halte busway Pejaten, atau lansung pesan ojeg online ke stasiun pasar minggu.

Sebetulnya saya agak jarang juga mampir ke kopi shop seperti ini dan bukan kopi addict, meski begitu saya merasa nyaman dan tenang saat berkunjung ke Resume Cofffee karena suasana nya emang tenang, damai, bikin bisa kerja ataupun deep talk. Sungguh random memang ya, sesekali kita berkunjung ke kopi shop yang uniq, hidden gem. Buat nambah pengalam dan referensi rasa makanan. Bagi tim bekal, memperkaya rasa dan pengalaman icip makanan sangat penting nih.

Kalau teman-teman gimana? Memang sering WFC di tempat uniq atau cofffee shop hidden gem atau sesekali refreshing ke cofffee shop hidden gem? Boleh dong share via komentar. Have a nice day…

Yuk Subscribe!

Dapatkan artikel-artikel terbaru dari Mbak Lala langsung ke inbox kamu. Caranya cukup dengan isi kolom berikut dengan alamat email kamu yaach...

Bergabung dengan 5 pelanggan lain

25 Tanggapan

  1. Happy banget ya kalau nemu kafe yang suasananya nyaman dan tidak ramai terus kopi dan makanannya enak…bakal bolak-balik ke sana lagi buat nongkrong dan kerja ya

    1. Buat yang suka WFC mungkin bisa jadi bulak-balik kesini. Kalau aku kebetulan karena lokasi nya dekat dan baru 2 kali berkunjung, so far so good.. harga kopi dan makanan ramah di kantong, buat sesekali kunjungan.

  2. biasanya tempat tempat yang tersembunyi gini justru menawarkan kuliner yang otentik mbaa gak heran kalo kopinya beneran recommended 🙂
    aku sebenarnya juga bukan penggemar kopi tapi sejak coffeeshop merajalela jadi cobain juga dan ternyata enak juga..tapi aku sukanya kopi yang udah di mix2 gitu kalo yg original gak kuat sama pahitnya hehehe

    1. Toss, kita sama dong..suka nya coffee yang dominan sama susu biar lebih ramah di lambung
      Selain coffee ada beberapa minuman seperti wedang, juice dkk.
      Beneran sih hidden gem yang strategis dan ramah dikantong, sekali, dua kali boleh lah mampir kesini..

  3. Gak terlalu besar tapi nyaman sekali kelihatannya. Ya selama pengunjung lain dapat menjaga ketertiban dan ketentraman ya. Kalau yang tipe heboh bercerita gitu pasti jadinya gak nyaman dan berisik.

    Secara tampilan kopinya sangat menggugah selera. Aku termasuk bukan kopi hunter, biasanya malah pesen coklat kalau datang ke kafe kayak gini. Tapi liat es kopi susu pandannya jadi penasaran mau coba. Ntarlah kapan-kapan main ke Resume Coffee ini kalau lagi kebetulan di sekitaran Jaksel.

    1. Betul, untungnya tipe pengunjung kopi shop orang-orang tenang nih hehehee…kebayang yah kalau heboh, rame karena space yang memang gak luas-luas banget.
      Di Resume Coffe juga ada beberapa menu minuman cokelat, tapi aku belum nyoba nih, jadi belum tau gimana rasanya.
      Es Kopi Susu pandan, balance secara perpaduan rasa dan buat yang bukan pecinta coffee harusnya rasa lebih ramah juga.
      Yup, kalau lagi hunting ke Jaksel monggo mampir supaya lebih dapat pengalaman berkunjung secara langsung dan pastinya bakalan dapetin jepretan kece nih

  4. Wow .. unik ya ada kafe dalam gang dan menyediakan pemesanan menu via scan barcode. Di kota saya belum ada yang seperti itu … ada sih kafe2 ala-ala .. eh warkop sih alias warung kopi yang sederhana banget kalau di dalam gang, bukan yang seperti dalam tulisan ini …. kereen.

    1. Iya mba, sebuah inovasi memang..memudahkan para pengunjung saat mau memesan menu, semoga segera merata ke semua wilayah ya dan aku yakin nih, lama kelamaan generasi muda, bakalan berinovasi lokasi boleh di dalam gang, tapi bisa di sulap jadi tempat sedemikian rupa dan terpenting rasa makanan dan coffee nya enak yaa (wajib ini sih)..

  5. Waaah Pejaten. Boleh banget cafe ini aku datangin kalo mampir lihat budenya suami. Rumahnya daerah situ juga mba 😍. Ditambah kami memang penyuka kopi dan suka nyobain cafe unik begini

    Kalo udah bicara hidden gem, biasanya memang worth it sih didatangin 😄❤️. Beberapa kali nyobain tempat makan yg hidden dan kebanyakan memuaskan. Pantesan aja mereka berani buka di tempat yg sedikit tersembunyi, Krn yakin dengan rasa yg dijual

    1. Nah, pas banget nih mba Fann bisa pas silaturahmi ke Bude, mampir deh ke Resume Coffee.. dalem gang tapi masih dekat ke jalan raya, jadi lumayan mudah dijangkau nih mba, monggo di agendakan yaa

  6. Nah seru kalau nemu hidden gem cafe kayak gini. Bisa menikmati kopi enak, suasananya yang asik. Cuman jangan sampai ngetop banget. Nanti rame dan ga seru lagi kayak sekarang yah. Hahahha.

  7. Kalau saya malah nyaris gak pernah nongki di coffee shop atau cafe gitu karena emang bukan nggak doyan kopi sih. Eh tapi kalau ketemu coffee shop hidden game gini yang suasananya adem dan pengunjungnya juga gak bising aku jadi tertarik deh. Apalagi kan juga tersedia menu lain selain kopi yang bisa saya pesan. Bahkan wedang pun tersedia ya

    1. Iya, mba..sesekali bisa nih mampir ke coffee shop buat suasana berbeda saat WFC atau ngerjain konten, apalagi pilihan minuman nya sangat beragam ga cuma coffee dan camilannya juga variatif, selain itu ada menu berat juga a.k.a nasi dan lauk pauk nih

  8. tempatnya sederhana tapi nyaman mbak
    tempat yang kayak gini meskipun nggak mewah-mewah banget, kalau rasa makanan enak, ambiencenya nyaman, aku bisa datang berkali-kali. apalagi kalau buat WFC ya, betah deh

    es kopi susu pandan aku jarang nemuin di cafe cafe di Jember, kayaknya menarik ya, susu pandan, terdengar unik gitu namanya, jadi penasaran

    1. Iya mba, tempatnya biasa aja sebenernya tapi sangat tenang dan nyaman, jadi cocok banget buat WFC.
      Nah, es kopi susu pandan ini uniq dari sisi tampilan dan rasa. Perpaduan kopi, susu dan aroma pandan beuh menyatu padu jadi minuman enak..

  9. hua seru banget mba Lala, selalu nemu tempat baru ya buat dishare, tempatnya kayaknya cozy banget dan tenang, enak buat work from cafe di sini. Makanannya juga sepertinya menggoda selera, otak-otak enak banget ya pastinya, btw ada wedang juga, wah wajib dicobain karena wedang saya suka

  10. Bener yaa.. aga sungkan kalo masuk gang.
    Aku pas pertama kali pindah Bandung tuh shock. Perkara orang Bandung meskipun di gang naikin motornya dan nyala.. ya beneran ngeeng gitu. Kalo di Surabaya, gabole kek gini, meski gangnya lebar. Kudu turun dan dituntun.

    Memang hidden gems banget Resume Coffee.
    Yang bikin nyaman adalah lokasinya pasti lebih tenang. Dengan varian menu yang yummii.. lets goo sii.. cobain Resume Coffee di Jaksel.

    1. Yang bikin sungkan, karena sampingan sama distributor coffee maker.. hehehe jadi ngiranya “wah, jangan-jangan kopi nya mahal nih”
      Alhamdulilah, masih cukup ramah dikantong buat sesekali mampir..
      Wah, berarti di Surabaya sangat tertib banget ya. Kalau di Jakarta, Bogor.. mirip Bandung, gang selebar sampe gang sempit pun yang bawa motor dengan knalpot berisik pun tetang dijalankan mba, bising emang.. syukurnya coffee shop ini gang nya cenderung sepi kali ya, ga kedengaran suara kendaraan bising, padahal deket ke jalan utama juga nih.

      Nanti, kalau ke Jakarta boleh berkabar siapa tau bisa hangout bareng ya..

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.