Search
Search
Close this search box.

Keseruan Buka Puasa Bersama Full Team Mothers on Mission di Hotel Kristal Jakarta

Siapa yang selama ramadan tahun ini sering buka puasa bersama? Yuk sini merapat. Mbak Lala pas 5 April 2024, ikutan bukber kedua. Buka puasa bersama yang pertama memenuhi undangan dari brand Labore dan buka puasa bersama kedua, bareng rekan-rekan sekantor dan kebetulan personil kami memang enggak begitu banyak.

Nah, sebetulnya pas tanggal 3 April juga ada undangan buka puasa bersama atau bukber tapi jauh banget di PIK, jadi dengan berat hati mbak Lala enggak ikutan. Nah, pas buka puasa bersama tanggal 5 April, lokasi di hotel Kristal Jakarta. Aman, masih bisa pakai KRL & ojeg online. Pertimbangan jarak sangat penting karena dari Bogor dan masih tanggal-tanggal rawan macet, jangan sampai nyampe rumah tengah malam atau malah kesusahan cari kendaraan umum, ngeri banget kan yak.

Nah, pas tanggal 5 April, mbak Lala berangkat dari rumah sekitar 14.35 siang. Perjalanan dimulai dengan naik KRL jurusan Jakarta Kota, kemudian turun di stasiun Tanjung Barat dan nyambung naik ojeg online. Bisa naik busway dulu, namun lihat maps padat merayap dan cenderung macet. Dari pada datang ke buka puasa bersamanya telat lebih baik datang agak awal. Kebetulan saat itu sekalian bawa pesanan kripik bawang buat rekan kantor, tetep yaa sambil bisnis hehehe.

Bener kan, jalur ke arah buka puasa bersama, macet banget. Alhamdulillah enggak telat dan masih kekejar solat ashar. Solat di mushola hotel, ada di besment. Jadi dari area buka puasa bersama yang berlokasi Orchid Restaurant, tinggal jalan kedepan dekat lobby ada lift turun deh ke lantai B. Keluar dari lift belok kanan dan lurus dikit, sampai deh ke mushola.

Hotel Kristal berlokasi di Jl. Terogong Raya No.17 12, RT.2/RW.10, Cilandak Bar., Kec. Cilandak, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12430 atau bisa langsung cek maps https://maps.app.goo.gl/XioHkYnSZyXx2AxWA?g_st=ic . Orchid Restaurant, mengusung tema Iftar Festive yang berkonsep all you can eat dengan menghadirkan 30 menu pilihan. Sangat varatif dan menarik banget. Sayangnya enggak semua menu ke foto. Maklum saat itu Orchid Restaurant full booked dan saya pun cukup fokus ngobrol sama rekan-rekan sembari ngonten buat sosial media kantor juga.

Menu makanan yang saya coba : Salad, sushi roll, gyoza, sate ikan, takjil, pho soup ala Vietnam, spaghetti, roasted chicken, aneka kue manis, sempat icip buah nanas, yoghurt, air mineral, jus kiwi dan jus mangga. Sebetulnya pengen icip es cendol, tapi ternyata buka puasa enggak bisa makan lebih banyak, begah banget. Padahal dari makanan yang disebutkan hanya ambil sedikit-sedikit, ya begitulah ramadan memang enggak bisa langsung makan banyak, apalagi pas buka puasa.

Suasana buka bersama di Orchid Restaurant Hotel Kristal ini sangat nyaman, mesti bangku full booked semua pengunjung tertib dan sempat papasan sama artis Alice Norin juga, beliau bukber bareng timnya. Sebelum waktu berbuka puasa, saya dan tim sempat take beberapa video di sekitar area kolam renang. Luas, lapang dan enakeun tempatnya. Mungkin karena udah sore, jadi cenderung teduh gitu.

Oh, iya pasti pada bertanya ya kok judulnya ada kalimat Mothers on Mission. Saya coba spill sedikit ya, jadi Mothers on Mission ini merupakan agency yang berisi para MoMs (dulu nya merupakan orang-orang agency) Kemudian setelah menjadi moms, memutuskan membuat Mothers on Mission dan melalui Mothres on Mission lahirlah komunitas MoM Academy.

Oleh karena itu, setiap MoMs Influencer dan canvasser yang memperoleh job dari MoM Academy, lebih tenang dan aman, karena Mothers on Mission merupakan perusahaan serta resmi, tidak mungkin kabur atau ngaco seperti beberapa kejadian dari oknum MG yang tidak bertanggung jawab ya. MoM Academy sendiri terstruktur banget, ada tim finance, ada tim account, ada tim digital dan memang di kelola profesional, bertujuan memberdayakan para MoMs supaya berpenghasilan meski dari rumah.

Related dengan Mothers on Mission : https://www.mothersonmission.id/service .

Selain tim yang hadir buka puasa bersama, Mothers on Mission juga memiliki ratusan canvasser. Kebanyakan mereka handle : Social Media Specialist, Community Fasilitator, koordinator Influencer, koordinator zoominar, koordinator kulwap, content writer sampai dengan desain grafis dan editor video. Kebayang ya, isinya didominasi sama para MoMs. Ada beberapa orang laki-laki lebih ke tim GA.

Oke, kita balik lagi ke acara kegiatan buka puasa bersama kali ini juga, Mbak Lala dan rekan-rekan mendapat hampers dari level tertinggi di Mothers on Mission, masya Allah tabarakallah. Hampersnya pun sangat bermanfaat semua, bahkan yang satu ada hasil hand made, rajutan sungguh sweet dan kreatif sekali.

Acara buka puasa bersama ini sekaligus melepas salah satu personil kami yang akan cuti melahirkan, bumil super strong yang sangat lincah dimasa kehamilannya. Tetap visit ke event-event dan begadangin kerjaan. Beneran kerjaan kita tuh agency banget hehehe. Mudah-mudahan beliau sehat-sehat dan lancar lahirannya, selamat serta sehat keduanya (ibu dan debay) Aamiin.

Kalau sudah kumpul full team gini, waktu terasa lebih cepat berlalu. Pas sadar sudah mulai setengah 8 malam, sebelum pulang beberapa memesan kopi dulu dan kami disodorkan kupon lucky draw masing-masing 1 lembar. Bismillah deh yah tim kami banyak yang menang hadiah, aamiin. “Semoga Lala menang nih” Ujar beberapa rekan, mereka tahu banget saya sering menang hadiah, mudah-mudahan kali ini menang juga ya.

Arah pulang, alhamdulillah nebeng ke mobil bumil yang dijemput sama suaminya. Yang nebeng bertiga, tujuan kami sama, halte busway. Setelah beberapa menit di mobil, kami pun sampai ke halte busway dan alhamdulillahnya gak lama kemudian dapat busway D21 buat nganterin saya dan satu orang rekan ke stasiun Tanjung Barat. Jalanan kala itu lumayan padat merayap, jadi agak lama sampai ke stasiun. Sesampai stasiun, ada kereta Bogor tapi sayang enggak kekejar. Yowes, nunggu kedatangan kereta berikutnya.

Sampai rumah sekitar setengah 11 malam, sempat macet dan lelet naik angkutan umum dari stasiun ke rumah. Hari ini buka puasa bersamanya seru dan tempatnya rekomen banget. Mungkin next mau coba menginap atau makan di restonya lagi. Sempet agak nyesel enggak cobain sate kambing dan beberapa makanan yang terlihat menggiurkan, hehehehe.

Jadi, gimana teman-teman sudah bukber bareng siapa aja nih? Boleh dong ceritain di kolom komentar. Buat yang sudah berangkat mudik, hati-hati diperjalanan, selamat dan sehat sampai tujuan. Manfaatkan momen mudik dengan sebaik mungkin buat lebih dekat sama keluarga inti dan sanak-saudara. Terima kasih sudah meluangkan waktu buat membaca tulisan mbak Lala, barakallah.

Yuk Subscribe!

Dapatkan artikel-artikel terbaru dari Mbak Lala langsung ke inbox kamu. Caranya cukup dengan isi kolom berikut dengan alamat email kamu yaach...

Bergabung dengan 5 pelanggan lain

13 Tanggapan

  1. Wahh seruu ya bukber dan emang kalau kumpul2 gitu gak kerasa tau2 udah malam aja. Makanannya banyak dan keliatan enak2 dan setuju ama Mbak Lala, kalau buka puasa makan dikit aja udah kenyang.

    1. Aamiin, semoga saja semakin banyak dapat klien dan makin bisa meng-empowering para MoMs seluruh Indonesia dan btw MoM Academy ada beberapa members yang stay di luar Negeri juga, mereka ga sungkan berbagi info terkait kehidupannya di luar negeri

  2. ramadhan kemarin sama sekali gak bukber diluar..eh sekali dink itu pun di cafe temen jadi leluasa hehehe..
    emang ya mba klo pas puasa tu dah mikir nti makan ini itu macem2 tapi ternyata makan buah aja sama camilan udah kenyang hehe mesti kasih jeda dulu klo aku..
    btw aku jadi salfok sama MoM nya..aku kepin ya mbaaaa lala Mom nyaaa 🙂

    1. Iya sih, bener banget kalau buka puasa emang enggak bisa makan langsung banyak. Rasanya lebih cepet begah aja gitu
      Akupun bukber di luar 3x doang itu pun berkaitan sama kerjaan, hehehehe jadi kaya emang harus datang.
      Enakan bukber di rumah memang, simpel dan enjoy hehehehe.

  3. Duuuuh asyiiik banget acara bukber nya mba.. apalagi di hotel Krystal..aku sekali ke sini pas papa datang bistrip, dan nginepnya di hotel ini. Jadi sekalian aku samperin.

    Daerah Terogong ini dulu ada resto pizza enaaak, tp udah tutup sayangnya.

    THN ini bisa dibilang aku ga ada bukber Ama temen, semuanya Ama kluarga. Biasa ada tuh yg handle bukber Ama temen2 sekolah pas di Aceh. Ntah kenapa THN ini pada males jadi panitia hahahahha. Memang ribet siih. Aku aja nolak kalo disuruh jadi panitia. Pusiiiiing.

    Tapi berharap THN depan adalah kami kumpul2 bareng kayak dulu. Yg namanya bisa ketemu temen lama, sebisa mungkin aku usahain sih. Krn kapan lagi kan.

    1. Iya nih, tahun ini aku pun bukber tiga kali aja dan berkaitan sama kerjaan semua, bukber bareng temen emang udah vakum semenjak pandemi, kaya udah rada mager buat jadi panitia atau nyamain jadwal hehehee
      Makin beda-beda kesibukan soalnya kan.. sebenernya seneng aja ketemu temen-temen lama ya, semoga deh next bisa silaturahmi mungkin di bulan-bulan biasa
      Iya yah hotel krystal ternyata nyaman juga buat bukber, makanannya juga variatif gitu dan enakeun tempatnya

  4. seru banget kalau bisa bukber sama temen-temen komunitas mbak, apalagi kalau bertabur giveaway dengan hadiah menarik, terus dapet merchandise unyu juga
    tahun ini, ga ada undangan sama sekali buat bukber hahaha, apalagi pas sejak pandemi, kayaknya udah jarang banget
    mungkin bukbernya pas acara kantor gitu mbak, jadi keliatan rame

    1. Iya yah, sejak pandemi keinginan buat bukber diluar mulai agak berkurang.. mungkin udah lebih nyaman buka puasa di rumah yang secara budget pun lebih hemat serta nyaman.
      Aku pun tahun ini 3 kali ikut bukber dan itu berkaitan sama kerjaan semua hehehe

  5. Ramadan kemarin ku cuma sempat sekali aja bukber di luar. Selebihnya di rumah bukber di rumah aja bareng keluarga.

    Btw kelihatan seru banget nih acara bukbernya dengan tim Mothers on Mission. Baca cerita Mbak di atas baru tahu aku tentang Mothers on Mission. Kalau komunitas Moms Academy aku tahu tuh karena kayaknya pernah ke angkut jobnya. Ternyata di balik Mos Academy itu ada Mothers on Mission ya, kereeen nih para mama produktif^^

    1. Iya mba, aku pun sebulan ramadan hanya 3 kali bukber di luar seringnya buka di perjalanan saat pulang kerja atau buka di rumah.
      Betul, Mothers on Mission penggagas dan tim di balik layar MoM Academy, semoga aja ya Mothers on Mission semakin punya banyak klien sehingga bisa share job-job ke members MoM Academy

  6. Mbak Lala aktif bangeett..
    Aku seneng baca komunitas yang mbak Lala ikutin. Serasa ikutan bahagia kalo dapet hampers.
    Jadi pas berangkat diniatin silaturahm, pulangnya plus plus…

    Beneran yaa.. akutu suka contek-contek ide hampers Jakarta buat acara keluarga.
    Soalnya dari packanging sampai isinya tuh kereeen..

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.