Keseruan Fun Run with LPDP 2023

Hallo Sobat Mbak Lala, apakabar? Semoga dalam keadaan sehat wal’afiat ya, aamiin. Bulan Agustus lalu, tepatnya 13 Agustus 2023, Mbak Lala berkesempatan mengikuti event LPDP Plant A Tree Run. Kok bisa ikutan? Kebetulan cek IG LPDP, liat e-flayer nya kemudian isi data, alhamdulillah masih kebagian slot. Fun Run with LPDP ini berlangsung di Pasar Seni Ancol, Jakarta dan dihadiri sama Ibu Sri Mulyani (Menteri Keuangan Republik Indonesia) Beserta jajaran petinggi LPDP.

Saat itu Mbak Lala kebagian ambil race pack untuk lari d Felfes UI Depok, enggak antri dan taraa dapat jersey warna biru yang cakep pisan, sesuai request. Beneran deh dari awal pendaftaran sampai akhir, beneran seru dan lancar.

Mbak Lala berangkat jam 04.00 subuh naik KAI Commuter keberangkatan pertama, luar biasa ya dan ternyata KRL jam segini udah rame ya, kirain sepi. Sampe statsiun Jakarta Kota jam setengah 6, langsung lanjut naik ojeg online lewat pintu barat dan dianterin kedalam Pasar Seni Ancol, karena dapat tiket masuk buat kendaraan juga, yeay.

Pas sampe lokasi udah rame banget, disini Mbak Lala cuma sendirian ya, sambil clengak-clinguk cari temen on the spot ajalah, dan alhamdulillah jadi ketemu sama temen-temen “Teman Kumparan Running Club” Alhamdulillah jadi enggak sendirian. Event Roundown Plant A Tree Run 5K : Gate open, warm up, flag off, pukul 08.45 cut off Time (COT) & 10.30 Gate Close. Ini hanya secara tertulis aja sih, COT pertama nyatanya sangat lebih awal yes, 5K ada yang sampai finish di 16 menit, kece banget, beneran serius larinya.

Kalau mbak Lala COT nya masih cetek banget, alias kaya keong 42 menit baru sampe garis finish, but Mbak Lala sangat fun saat lari, rute larinya pun nyaman, banyak view bagus. Setelah sampai garis finish kita ngambil mendali, sarapan, cemilan, minuman. Foto di beberapa spot yang sudah disediakan, ada photo booth juga (sangat digandrungi sama peserta), kemudian tersedia fun games (basket, golf, dkk) Selain itu ada pendinginan di stage utama, perform band dan beberapa peserta yang nyanyi, ada games di stage, bertabur hadiah ya tapi kebetulan mbak Lala enggak menang games nya, gapapa tetep happy jalanin seluruh rangkaian acara nya.

Mbak Lala kebagian pohon mangga, alhamdulillah buat ditanam di area rumah nanti nya. Pohon yang tersedia beragam : pohon alpukat, pohon mangga, pohon jambu klutuk, dkk.

Pas lagi menikmati moment finish Ibu Menteri juga sempet keliling, kemudian jajan slendang mayang dan kerak telor bareng sang cucu. Berasa hangat dan akrab banget. Setelah menikmati seluruh rangkaian acara, Mbak Lala pulang ke Bogor nebeng sama temen ke sampe statsiun Jakarta Kota, lalu lanjut naik KRL, sampai rumah kisaran pukul 12.00 Siang.

Selama Fun Run, Mbak Lala perhatiin ada beberapa peserta yang bawa anak, bahkan bawa balita, seru banget liatnya, olahraga sejak dini, suasana keluarga yang menghangatkan hati.

Sedikit tips dari Mbak Lala kalau mau pada ikutan fun run seperti ini, pastikan badan dalam kondisi fit, estimasi waktu dari rumah menuju lokasi harus matang, sarapan yang cukup, ikuti arahan penyelenggara lar, sebelum lari malamnya jangan begadang, dan coba pas dilokasi lari berbaur sama peserta lain supaya nambah teman maupun relasi, tetap sopan dan juga santun dalam berinteraksi, insya allah sehatnya dapet, happy nya apalagi dan after event jadi nambah temen bisa jadi malah akrab karena sehobi, setelah akrab jangan segan berbagi informasi event lari apalagi yang free.

Yuk Subscribe!

Dapatkan artikel-artikel terbaru dari Mbak Lala langsung ke inbox kamu. Caranya cukup dengan isi kolom berikut dengan alamat email kamu yaach...

Bergabung dengan 5 pelanggan lain

14 Tanggapan

  1. Pengen ikutan event begini, ngoleksi medali juga buat validasi diri. Tapi sadar diri juga, daku larinya masih lemot banget, nafas juga masih senen kemis. Haduh, intinya banyak yang mesti dievaluasi sih.

    Aku baru aja install Strava nih, baru mau belajar dikit-dikit buat memperbaiki stamina, dan mengurangi lemak berlebih. Biar lebih perform kalo pas lagi lari.

  2. lama ga ikutan fun run mbak, dulu waktu awal awal happening sama fun run, aku ga pernah absen. Sekarang, latihan lari di komunitas udah vakum lama, karena biasanya dilakukan sepulang kerja, jadi kayak udah capek duluan dan memang kurang niat hahaha

    kalau aku ikut fun run, bukan juara juaranya yang dikejar, yang penting happy dan olahraga, gitu aja, perkara nanti nyampenya paling lama nggak masalah

  3. Yang penting fun nya dapat ya mba, walo cot 40an menit. Buatku juga kalo sampe ikutan event olahraga, utk penggembira dulu awalnya. Toh kalo aku udh sadar umur, ga mau paksa, jadi sesuai kemampuan body. Yg penting memang olahraganya ttp dapat, hati ttp seneng 😄. Toh sama2 dpt medali 🤭

  4. Kereen banget Mbak Lala bisa lari sejauh itu. Udh berapa lama menekuni olahraga lari?

    Seru ya kalau olahraga bareng2 gitu jadi nambah semangat.

    BTW ini khusus alumni LPDP aja apa bisa untuk umum?

    1. Hobby lari sejak masih SMA, tapi pas kuliah emang jarang lari, apalagi pas bekerja kemudian nikah jarang banget bisa lari
      Pas awal 2023, udah nemu ritme yang enak jadi bisa nyempetin lagi lari pas santu-minggu..
      Dari situ iseng lah ikutan event lari, acara LPDP ini kemarin di buka buat umum juga.
      Kuota nya lumayan, mungkin next year juga akan diadakan lagi

  5. Keren betul mbak Lala. Saluuttt.
    Ini cita-cita yang ngga akan pernah kesampaian nih buat saya huhu. Lihat orang lari itu kek keren gitu, giliran sendirinya nyoba lha ternyata auto meleleh. Kalau mbak Lala bisa 42 menit, paling saya bisa sejam lebih huhu.
    Semangatt selalu mbak Lala ^^

  6. 45 menit sampai finish mah gak apa atuh. Kalau saya sepertinya lewat 45 menit sudah langsung pulang ajah… gak kelar2 Apalagi kalau sepanjang jalan ada tempat jajanan :))) Kegiatan yang seru ya, berolahraga sambil menambah pengalaman juga. Seru!

  7. Asli belum pernah ikutan model fun run kekgini, biasanya senam, gowes, jalan sehat seputar itu ajasihh hihi baca artikelmu jadi mupeng juga pankapan nyobain pelan pelan saja bolehkan mbak Lala? hihihi.

  8. Wah seru nih even run-nya with LPDP 2023. Kirain yang ikut event kayak gini cuma orang dewasa aja tapi ternyata banyak juga ya yang bawa anak-anak balita gitu. Yeaay lumayan ya Mbak Lala, pulang bisa bawa pohon mangga buat ditanam di pekarangan rumah

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.