Keseruan Virtual Run Pocari Sweet 2023 Bareng Kawan Lari Bogor

Halo, sobat Mbak Lala. Gimana kabarnya akhir-akhir ini? Semoga dalam kedaan sehat wal’afiat ya. Siapa aja nih yang lagi suka sama olahraga? Yuk sini merapat, kebetulan Mbak Lala saat ini lagi hobi banget sama olahraga lari bermula dari lari sendirian, lalu iseng ikutan virtual run. Olahraga lari, sangat menyenangkan dan mudah dilakukan ya.

Setelah berbulan-bulan lari secara mandiri, mengelilingi Kebun Raya Bogor atau Lapangan Sempur Bogor. Akhirnya Mbak Lala memberanikan diri untuk lari bareng dalam event Virtual Run with Pocari Sweet, akan tetapi kita di Bogor melaksanakan lari bareng-bareng sama komunitas Kawan Lari Bogor.

Komunitas Kawan Lari Bogor, merupakan salah satu komunitas lari di Kota Bogor yang secara konsisten mengadakan pelatihan lari, di dampingi para pelatih yang expert di bidang lari. Biasanya latihan di hari Rabu sore dan Sabtu pagi.

Mba Lala mau cerita tentang pengalaman mengikuti virtual event Pocari Sweet bareng sama komunitas Kawan Lari Bogor.

Event Virtual Run Pocari Sweet Run Indonesia 2023 ini berlangsung serentak di 26 Juli 2023. Event utama nya berlangsung di Kota Bandung. Dengan bermodalkan baju lari warna biru, kami semua memulai lari pukul 06.00 WIB untuk kategori 10K & pukul 06.15 WIB untuk kategori 5K. Kebetulan Mbak Lala ikutan lari kategori 5K, maklum masih pemula ya, jangan langsung maksa kategori yang besar karena secara skill pun belum mumpuni, latihan larinya masih di weekend aja, belum serutin pelari lain.

Seru banget ya, bisa lari bareng komunitas. Jadi makin tau nih kalau olahraga lari itu menarik, ada pacer nya, ada pelatihnya, dkk. Kebetulan pas sampai garis finish pelari pun di suguhi buah semangka, pocari sweet, beberapa umbi-umbian dan dapat pembersih wajah Kahf. Karena Kahf berpartisipasi menjadi salah satu sponsor diacara lari kali ini. Selain itu ada pemeriksaan kesehatan dari rumah sakit Mayapada Hospital.

Alhamdulillah, semua berjalan dengan lancar. Mbak Lala sampai ke finish dengan waktu tempuh 42 menit untuk 5K. Masih lambat ya speed larinya, tentu menjadi bahan untuk Mbak Lala lebih semangat latihan dan tingkatkan kemampuan lari.

Yang terpenting dari olahraga lari, perhatikan asupan makanan, lakukan pemanasan dengan benar, lari secara perlahan, atur nafas dan pahami kondisi tubuh kita, jangan begadang dan lakukan pendinginan setelah melakukan lari.

Pada event virtual Run PSRI ini juga Mbak Lala memberanikan diri ikutan kompetisi twibbon yang diadakan sama Pocari Sport Enggak di duga-duga ternyata kepilih jadi salah satu pemenang. Huahhh rasanya seneng banget, kebayang ya kalau dapat mendali dan jadi finisher tercepat bakalan kaya apa ekspresi Mbak Lala nantinya.

Berawal dari Event virtual Run PSRI ini Mbak Lala memutuskan untuk lebih serius lari, kemudian join ke Komunitas Teman Kumparan Running Club dari sinilah perjalanan olahraga lari Mbak Lala dimulai secara lebih serius.

Nantikan cerita selanjutnya dari Mbak Lala ya, kalau ada yang hobi lari yukk sharing dong udah lari di event apa aja dan gimana rasanya bisa lari secara konsisten? Semoga istiqomah olahraga lari ya..

Yuk Subscribe!

Dapatkan artikel-artikel terbaru dari Mbak Lala langsung ke inbox kamu. Caranya cukup dengan isi kolom berikut dengan alamat email kamu yaach...

Bergabung dengan 5 pelanggan lain

25 Tanggapan

  1. Bedanya virtual run ama event lari yg lain apa ya? Mau nyicip pocarinya aja wkwkwk kalo ikut event lari tapi gak finish gitu gpp kan ya?

    Tapi lari sepanjang 5 kilometer itu udh bagus banget lho Mbak. Kereen. Trus hadiah dari menang lomba twibbonnya apakah?

    1. Virtual Run, sebetulnya di monitoring by aplikasi mba.. Kaya strava, jadi setiap peserta pas flag off wajib nyalain aplikasi dan pas finish setor pencapaian by aplikasi ke penyelenggara.
      Minus nya, aplikasi kadang suka error mba. Kalau yang Pocari Run ini meski virtual, karena ada komunitas lari yang kolaborasi sama Pocari Run kita vibes nya tetap kaya event run biasa aja. Cuma ga pake BIB yang ada chip nya nih, karena memang ga ada perangkat yang di pasang pada start dan finish, semua rekap by aplikasi per individu saja.
      Kalau event lari offline secara langsung, di BIB ada chip buat record pencapaian lari setiap peserta, kemudian lebih mudah teknisnya ada pemanasan bareng, lebih terasa lagi lari barengan..intinya olahraga lari seru dan nagih hehhehe
      Habis lari emang seger minum Pocari dan air mineral, ga bisa langsung makan berat rasanya kek begah gitu (ini aku sih) Tiap orang bisa beda juga kondisinya.
      Hadiahnya kemeja yang di desain khusus sama designer, gambar oran lari dan ada logo pocari bagian bawah..kepake banget karena bahannya adem 🤩

  2. Salah satu wishlistku tuh pengen ngerasain acara lari di satu event kayak gini. Dulu hampir ikutan Musi Run, eh gagal karena harus berangkat. Pengen ngerasain keseruannya aja dan pengen menapaki “candu”nya. Harapannya, kalau udah dapet enaknya, jadi candu dan ikutan terus ^^

    Sehat dapet, eh kepilih pula jadi salah satu pemenang twibbon. Makin dobel bahagianya. Next mungkin akan dapat medali dan jadi pelari tercepat. Biar bisa naik podium mbak Lalanya ^^

    1. Musi Run seru dan menarik banget, semoga next event bisa ikutan tanpa ada hambatan dan lancar. Terpenting persiapan lari bertahap sebelum ikutan event, biar maksimal dan ga kaget badannya. Semangattt, lari itu candu soalnya..

  3. keren mbaaa lala bisa jadi konsisten olahraga lari …hebat looo bisa lari sampai 5k..aku dari dulu pengen konsisten olehraga tapi masih angin2an loooohhh..sempet konsisten bbrp bulan tapi trus mandeg lagi..emang bener2 butuh niat yang besar buat memulai suatu hal baru yachhh

    1. Enggak keren kok hehehehe.. Berjuang konsisten lari itu sebuah candu mba. Berapa pun jaraknya terpenting lari dan pahami tubuh. Saat lari kita akan lebih aware sama sinyal-sinyal tubuh, pun saat persiapan.. Semangat semoga bisa dimulai olahraga apapun yang bikin nyaman, goalsnya ingin hidup lebih sehat 😇

  4. Hebaatt Lohhhh 5k dalam waktu 42 menit… brrti kecepatan lari Mba ada di angka 7,14 km/jam atau 119 meter/menit.. 😉 Aku yg bukan tipe pelari tentu bakal ngos-ngosan setiap ikut Event Lari. hehe

    Kerenn Mbak Lala…

    Olahraga favoritku cuma 1. Sepedahan.. Tapi sayang cuma bisa pas hari libur doang karena kalau kerja harus berangkat pagi-pagi sekalii jadi tidak sempat..

    1. Mantap sekali, dihitungkan lho hehehehe.. tapi enggak selalu sekonsisten itu juga, beberapa kali lari 5k pernah nyentuh 50 menitan..
      Ya, aku sih bukan atlet jadi lebih ke pahami situasi badan aja, kalau memang kurang fit udah pasti pace kendor..
      Semangat, seru lho olahraga sepeda..aku pun terkadang pengen coba sepeda kemana gitu kalau pagi-pagi. Seminggu 1-2 kali sepedaan gapapa banget konsistenin aja lumayan olahraga, biar tetap fit.

  5. Event kayak gini yang sering diikuti sama komunitasku, soalnya aku juga di komunitas lari. Tapi sayangnya aku sendiri udah ga pernah ikutan event, kalau pun bisa hadir ya pasti ikut, kalau lagi bentrok sama acaraku yang lain biasanya absen.
    Ditambah lagi, saya jarang berangkat latihan. Padahal pengen sekedar kumpul sama temen atau mungkin jalan cepat aja kalau misalkan saat itu lagi capek buat lari

    event virtual run ini tiap tahunnya selalu rame peminat, bahkan temen aku sendiri pernah dateng ke Bandung buat ikut yang di Bandung, biar lebih terasa keseruannya

    1. Wah, menarik mba.. semoga next mba bisa ikutan lari juga yaa
      Iya nih Pocari selalu diadakan di Bandung event utama nya, kebayang sih seru dan bertabur bintang.. yup banyak artis dan aktor yang hadir di event offline Pocari Bandung, luar biasa seru banget pastinya..bayangin nya aja udah bikin takjub, apalagi ikut disana secara langsung..huaahhhh hepiii

  6. Mbak Lala keren sekaliii..
    Di Bandung loo.. yang aku tau banget medannya ga mudah. Eh, mungkin sama aja kaya Bogor yaa..
    Terlihat datar, padahal jalannya nanjak.

    Biasa naik kendaraan, gakkan kerasa.
    Tapi bagi yang lari atau bersepeda, challenging banget medan-medan kayak gini.

    Lelahnya nyata.

    Selamat atas terpilihnya kompetisi twibbon Pocari Sport.
    Semakin semangat ikutan run event berikutnyaa..

    1. Aku ikutan virtual run nya kak, di Bogor.. kebetulan di Bogor saat itu komunitas nya ngadain acara lari bareng dalam rangka virtual run Pocari, ternyata seseru itu pertama kali ikutan virtual run..
      Terima kasih yaa, semoga next bisa ikutan lagi dan menang hehehe

  7. Oh ternyata konsep virtual run tuh lari di mana saja dengan alat pengukur langkah ya Mbak aku tuh bingung apa maksudnya virtual run. Makin seru ya lari bareng teman-teman komunitas lari jadi lebih semangat..

    1. Betul mba, lari nya bisa dimana aja terpenting aplikasi nya nyala dan tidak error sehingga bisa track kita berapa kilo lari, kecepatan atau pace nya berapa serta informasi yang di perlukan buat menunjang kegiatan virtual run..

  8. seru banget mba Lala, saya pengen nyobain ikut run-run gitu belum kesampaian, liatin teman-teman yang suka pada lari, kayaknya seru dna bikin badan jadi lebih bugar, apalagi bisa ketemu banyak orag juga jadi bikin happy ya mba, paling penting badan jadi lebih sehat

    1. Hayu atuh kak, ikutan event run barengan deh biar makin semangat dan seru..
      Sebetulnya saat lari kita jadi lebih akrab dan paham sama kondisi serta sinyal-sinyal dari tubuh, sehingga kita menjadi lebih peka dan care sama tubuh dan kesehatannya..semangatt

  9. Keren nih kak. Olahraga lari ternyata banyak yang perlu diperhatikan ya. Jadi enggak asal ikut-ikutan. Salah-salah nanti malah tumbang kalau belum persiapan dan belum ada pembiasaan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.