Laptop ASUS Zenbook DUO (UX8406) Performa Terbaik Bagi si Multitasking

Baru aja beberapa hari yang lalu, ngobrolin laptop impian sekaligus idaman bareng rekan kerja. Maklum, kami si paling multitasking, butuh banget perangkat laptop dengan kinerja yang mumpuni, supaya bisa makin produktif dan sat-set. Simple nya begini “Processor nya harus bertenaga, kemudian bobot ringan, terus bisa dipakai multitasking” Ujar saya kepada rekan kerja. Terkadang kami, suka bertukar pikiran tentang gadget, laptop hingga film. Random, tapi berisi dan manfaat, jadi semacam manifesting banget.

Makanya pas hari kamis 7 Maret 2024, Mbak Lala seneng banget karena berkesempatan menghadiri Zenbook DUO Launch Event, berlokasi di Balroom Raffles hotel, Setiabudi, Jakarta Selatan. Setiba di lokasi acara, mbak Lala dan rekan-rekan blogger melakukan registrasi, foto di area foto booth, kemudian ngobrol dan sholat zuhur. Setelah itu makan siang bersama, sebelum acara launching di mulai. Setelahnya, kami menempati tempat duduk sesuai arahan tim EO. Menyiapkan posisi nyaman supaya bisa menyimak rangkaian acara launching dari pukul 13.30 WIB sampai dengan pukul 16.00 WIB.

Rangkaian acara launching laptop ASUS Zenbook DUO sangat megah, seru dan di hadiri sama guest starts : Wulan Guritno dan Winky Wiryawan, MC event Donna Agnesia, ada perform drama musikal dengan 3 tema yang sangat relate sama para pekerja agency, pekerja kantoran, traveller hingga content creato. Sangat fun dan futuristis banget, part drama musikal nya.

Lanjut dengan sambutan, say thanks dan pembahasan seputar inovasi produk oleh para petinggi ASUS : Jimmy Lin selaku ASUS Southest Asia Regional Director, Coco Chein selaku Country Product Manager of ASUS Indonesia, Frank Wang Consumer BDM ASUS Indonesia & Harry K. Nugraha selaku Contry Manager Intel Indonesia Corporation. Amazing banget sama pemaparan dari para petinggi ASUS dan juga Intel, sangat informatif, detail dan nyaman buat disimak sampai akhir.

Acara launching sangat menarik, informatif, bertabur doorprize berupa 2 unit laptop, fine gold 5 gram, voucher MAP, kemudian ada quiz yang Wulan Guritno vs Winky Wiyawan (masing-masing memiliki 4 team) seru banget sesi quiz nya dan jadi ajang meetup sama para blogger. Event launching ASUS Zenbook DUO, berlangsung dari pukul 13.00 – 16.00 WIB secara hybrid.

Jadi selain kami yang hadir offline, banyak rekan-rekan hadir secara online via live streaming channel youtube ASUS official. Di akhir sesi ada doorprize tersembunyi di balik kursi peserta, jadi ada 2 orang pemenang dan masing-masing mendapatkan fine gold juga, selain dari itu para rekan-rekan yang standby di live streaming juga mendapatkan kesempatan untuk memperoleh hadiah dan mekanisme nya di sampaikan sama mba Donna Agnesia.

Nah, jadi laptop ASUS Zenbook DUO (UX8406) merupakan laptop revolusioner, kenapa? karena berangkat dari project Precog pada tahun 2018, laptop yang berkonsep layar ganda ini memang sudah lama dikembangkan oleh ASUS & Zenbook DUO, sehingga dapat tampil secara sempurna dari laptop dual-screen lainnya. Menjadi semakin ciamik lagi, karena laptop ASUS Zenbook DUO (UX8406) dirancang juga untuk meningkatkan serta memaksimalkan produktivitas melalui teknologi AI.

ASUS Zenbook DUO (UX8406) Sangat cocok mendapatkan julukan “Laptop Dual-Screen OLED Terbaik di Dunia” Wah, kok bisa? Bisa dong. Penasaran? Yuk simak artikelnya sampai selesai ya, Sobat Mbak Lala. Jadi,

Zenbook DUO (UX8406)  merupakan laptop AI dengan dua layar bersertifikasi Intel® Evo™ Edition yang dibekali prosesor bertenaga AI, Intel® Core™ Ultra 7 155H terbaru. Prosesor Intel® Core™ Ultra dilengkapi NPU atau Neural Processing Unit yang hadir secara spesifik untuk memaksimalkan proses aplikasi yang menggunakan AI. Semua aplikasi dan fitur yang bekerja menggunakan AI dapat dijalankan secara lebih baik tanpa menguras daya secara berlebihan. Keren pake banget nih.

Selain dari itu, ternyata eh ternyata procesor Intel® Core™ Ultra 7 155H juga dibekali chip grafis Intel® Arc™ yang mampu menghadirkan performa hingga dua kali lipat dibandingkan dengan chip grafis terintegrasi di prosesor Intel® generasi sebelumnya, amazing banget ya. Kemudian Chip grafis Intel® Arc™ juga sudah didukung berbagai teknologi grafis modern seperti real-time ray tracing, Xᵉ Super Sampling, hingga DX 12 Ultimate dan Advanced Media Engine. Di Zenbook DUO (UX8406), Intel® Arc™ tidak hanya dapat mengakselerasi pemrosesan grafis, tetapi juga video encoding yang tentunya sangat penting untuk para konten kreator. Masya Allah, terbaik banget, sedemikian details mikirin gimana supaya user bisa mencapai high performace & high productivity.

Meniliki sejarahnya ASUS, selama enam tahun, terus menyempurnakan hardware dan software untuk memudahkan interaksi pengguna laptop layar ganda sekaligus. Itulah mengapa Zenbook DUO (UX8406) dapat tampil sebagai laptop dual-screen terbaik di dunia, karena laptop tersebut tidak hanya revolusioner, tetapi juga telah melewati proses pengembangan secara konsisten serta serius selama bertahun-tahun.

Sudah gitu, secara desain laptop ASUS Zenbook DUO (UX8406) sangat inovatif. Laptop ASUS Zenbook DUO (UX8406) memang bukan laptop biasa karena dibekali dual-screen berukuran 14-inci, di lengkapi dengan keyboard yang dapat dilepas, dan penyangga khusus sehingga mudah untuk digunakan. Semua itu tergabung dalam satu desain. Definisi super ringkas dan berfokus pada kenyamanan pengguna, serta mudah untuk dibawa saat bepergian, so buat yang memiliki mobilitas tinggi, para pekerja kreatif, serta traveller sangat cocok buat memiliki unit ASUS Zenbook DUO (UX8406). Kaya the real hero, yang bisa menyelamatkan dari beragam deadline banget.

Laptop ASUS Zenbook DUO (UX8406) di setting sebagai laptop Intel® Evo™ Edition, Zenbook DUO (UX8406) menggabungkan kemampuan multitasking dengan mobilitas yang wah karena laptop ASUS Zenbook DUO (UX8406) sangat ringan, dengan bobot hanya 1,35 kg dan ringkas dengan ketebalan hanya 14,6 mm (slim banget kan).

Sudah gitu, kedua layar ASUS Zenbook DUO (UX8406) mengusung teknologi ASUS Lumina OLED yang telah tersertifikasi Dolby Vision®, Pantone® Validated, dan memiliki color gamut 100% DCI-P3 untuk memastikan reproduksi warna terbaik dan akurat. Layar tersebut juga telah mengantongi sertifikasi VESA DisplayHDR™ True Black 500 dan mendukung teknologi touchscreen sehingga dapat digunakan bersama dengan stylus ASUS Pen 2.0 yang dapat memberikan input secara presisi. Sangat cocok nih buat para grapich designer, content creator, pekerja kreatif (anak agency) Sering nya kan berpatokan sama keakuratan warna, baik untuk event offline hingga hybrid event.

Kemudian, desain keyboard dapat dilepas (detachable) pada laptop ASUS Zenbook DUO (UX8406) sangat memudahkan laptop ini untuk dibawa bepergian, mobilitas kemana saja. Keyboard tersebut juga sangat mudah untuk digunakan karena pengisian dayanya dapat dilakukan secara otomatis saat Zenbook DUO (UX8406) digunakan pada Laptop Mode, yaitu ketika keyboard dipasangkan secara langsung ke body laptop. Amazing banget sih, auto makin cinta sama ASUS Zenbook DUO (UX8406). Spesifikasi sedahyat itu.

Dilengkapi juga dengan full-size ASUS ErgoSense Keyboard & Touchpad, mengetik jadi lebih nyaman. Sangat cocok buat kita-kita yang seharian di depan laptop, harus ngetik berbagai deck buat present ke klien, bye-bye jari pegal & peroleh rasa nyaman ketika mengetik di atas keyboard berteknologi ASUS ErgoSense.

Enggak berhenti sampai disitu saja ya, ASUS Zenbook DUO (UX8406) dilengkapi juga dengan baterai 75WHrs, 4S1P, 4-cell Li-ion sudah teruji tahan lebih dari 13 jam. Laptop ASUS Zenbook DUO (UX8406) bersertifikat Military-Grade (durabilitas laptop yang kuat) Sudah pasti sangat tahan banting. Buat saya yang sering naik KRL dan desak-desakan di jam-jam berangkat kerja atau pulang kerja, enggak worry laptop kenapa-kenapa selama di simpan di tempat yang aman.

Laptop ASUS Zenbook DUO (UX8406) sangat fleksible dan memahami kebutuhan pengguna banget nih, karena bisa digunakan dalam 5 mode. Nah, apa aja sih lima mode penggunaan Zenbook DUO (UX8406) ? Simak ya teman :

Dual-Screen Mode: merupakan Mode penggunaan yang paling khas dan membedakan laptop ASUS Zenbook DUO (UX8406) dengan laptop lainnya. Mode ini memanfaatkan keberadaan layar kedua di Zenbook DUO (UX8406) secara penuh, yaitu dengan memposisikan laptop secara lebih tinggi menggunakan penyangga terintegrasi sehingga kedua layarnya dapat dilihat secara lebih nyaman. Penggunanya kemudian mengontrol Zenbook DUO (UX8406) menggunakan keyboard fisiknya secara nirkabel melalui koneksi Bluetooth, the best ini canggih banget ya.

Desktop Mode: Mode ini didesain bagi pengguna yang suka dengan layar vertikal, harus sat-set dan pada Desktop Mode di Zenbook DUO (UX8406) menawarkan dua layar vertikal yang diposisikan secara berdampingan. Mode ini sangat cocok untuk seknario penggunaan seperti : coding (IT banget) menulis artikel, sampai dengan browsing. Sangat nyaman dan meningkatkan produktivitas serta kreativitas nih.

Laptop Mode: laptop mode membuat laptop ASUS Zenbook DUO (UX8406) tampil layaknya laptop clamshell pada umumnya dengan satu layar aktif dan keyboard yang ditempatkan di atas layar keduanya. Mode penggunaan ini sangat cocok ketika ASUS Zenbook DUO (UX8406) digunakan di ruang terbatas seperti di dalam kendaraan umum hingga kendaraan pribadi, nah traveller ini jadi angin segar banget pastinya.

Laptop Mode with Virtual Keyboard: Menarik banget nih, ASUS menghadirkan solusi bagi pengguna laptop ASUS Zenbook DUO (UX8406) yang tidak ingin menggunakan keyboard fisiknya. Jadi, melalui ScreenXpert, pengguna ASUS Zenbook DUO (UX8406) dapat menghadirkan keyboard virtual dalam layout penggunaan yang berbeda-beda lengkap dengan touchpad virtual. Buat si paling teknologi, sat-set, kebayang bakalan bikin kamu makin kece badai secara penampilan.

Sharing Mode: Mode paling unik di ASUS Zenbook DUO (UX8406) ini memungkinkan pengguna untuk berbagi layar dengan orang lain secara lebih mudah. Cukup buka layar laptop ini hingga 180° dan aktifkan mode ini. Kedua layarnya kini saling bertolak belakang sehingga memudahkan dua orang untuk berinteraksi secara langsung ketika menggunakan Zenbook DUO (UX8406). Buat anak agency yang sering meeting sama klien, bakalan nyaman nih kalau meeting offline pakai sharing mode dari laptop ASUS Zenbook DUO (UX8406).

Nah, dengan menghadiri event launching laptop ASUS Zenbook DUO (UX8406) Mendapatkan details info dari tim terkait, pemeparan mendetail kemudian bisa hands on di lokasi. Sambil megang laptop ASUS Zenbook DUO (UX8406) Saya berdo’a semoga segera bisa punya 1 unit buat bekerja, sungguh wish list yang sangat disemogakan sekali. Sangat RINGAN bobot nya, elegan berkelas desain nya, bertenaga dan makin satset processor nya, layar dan mode yang super care sama pengguna, si multitasking bakalan sangat antusias dan suka sama kehadiran laptop ASUS Zenbook DUO (UX8406) Makin produktif dan sat-set.

Dari tadi udah bahas spesifikasi laptop ASUS Zenbook DUO (UX8406) sekarang giliran berapa harganya? Angka nya sangat cantik dan amazing jika kita memahami spesifikasi dan fasilitas yang disuguhkan. Yup laptop ASUS Zenbook DUO (UX8406) di banderol dengan harga Rp. 33.999.00,- Udah tau spesifikasi dan harganya, jadi kapan nih kamu mau meminang dan membawa pulang 1 unit laptop ASUS Zenbook DUO (UX8406) ?? Semoga secepatnya dan sesegera mungkin ya, supaya produktifitas kamu makin meningkat dan kemultitaskingan kamu enggak bikin bete karena alat tempur nya super sat-set banget.


Main Spec.
Zenbook DUO (UX8406)
CPUIntel® Core™ Ultra 7 Processor 155H 1.4 GHz (24MB Cache, up to 4.8 GHz, 16 cores, 22 Threads) with Intel® AI BoostNPU
Operating SystemWindows 11 Home
Memory16GB LPDDR5X
Storage1TB M.2 NVMe™ PCIe® 4.0 Performance SSD
DisplayDual 14-inch ASUS Lumina OLED, 3K (2880 x 1800) 16:10, 120Hz, 0.2ms, 100% DCI-P3, PANTONE Validated, 600nits, VESA CERTIFIED Display HDR True Black 500, Low Blue Light, Anti-Flicker, Touchscreen with Stylus Support
GraphicsIntel® Arc™ Graphics
Input/Output1x USB 3.2 Gen 1 Type-A, 2x Thunderbolt™ 4 supports display / power delivery, 1x HDMI 2.1 TMDS, 1x 3.5mm Combo Audio Jack
ConnectivityWi-Fi 6E(802.11ax) (Dual band) 2*2 + Bluetooth® 5.3
CameraFHD camera with IR and Ambient Light Sensor function, support Windows Hello, support Windows Studio Effect
AudioSmart Amp Technology, Built-in speaker, Built-in array microphone, harman/kardon certified
Battery75WHrs, 4S1P, 4-cell Li-ion
Dimension31.35 x 21.79 x 1.46 ~ 1.99 cm
Weight1.39 Kg (laptop) 0.3 Kg (keyboard)
PriceRp33.999.000
Warranty2 Tahun Garansi Global dan 1 Tahun ASUS VIP Perfect Warranty

Untuk teman-teman yang penasaran details nya atau mau beli laptop ASUS Zenbook DUO (UX8406) Silahkan klik link berikut : ASUS Online Store https://id.store.asus.com/zenbook-duo-ux8406ma-oleds711.html

Nah, jadi dari event launching, mbak Lala juga dapat oleh-oleh foto yang di generate sama teknologi AI. Selain dapat 1 lembar secara cetak, bisa juga di download via barcode pas masih di lokasi event. Beneran deh, pengalaman hadir ke event launching laptop ASUS Zenbook DUO (UX8406) sangat berkesan dan makin jatuh hati sama unit laptop ASUS Zenbook DUO (UX8406). Yuk, kasih komentar biar kita bisa sharing seputar perangkat impian..

Yuk Subscribe!

Dapatkan artikel-artikel terbaru dari Mbak Lala langsung ke inbox kamu. Caranya cukup dengan isi kolom berikut dengan alamat email kamu yaach...

Bergabung dengan 5 pelanggan lain

39 Tanggapan

  1. Hahahahahaha liat harganya aku langsung galau. Bisa buat traveling ke India berdua suamik 🤣🤣🤣

    Tapi pengeeeen punyaaaa 😄😄. Gilaaa Asus mah gitu, kalo ngeluarin brg baru cepet banget. Yg aku impiin mau dibeli aja blm kebeli, nunggu bonus suami turun. Akhir Maret. Lah ini udah ada yg baru, LBH mahal pula wkwkwkkwkwk.

    Memang kereen nih brand 😁😍. Masih jadi fav ku utk laptop sampai skr.

    1. Memang nih, ASUS bikin kita-kita makin jatuh hati dan gundah gulana karena teknologi dan inovasi nya beneran all out banget Mba.
      Jadi inget, pertama kenal dan pilih ASUS buat perangkat semasa kuliah dan sampai sekarang selalu milih ASUS kalau ganti perangkat.
      Aku doain ya, semoga suami mba segera dapat bonus yang gedeee, biar segera meminang dan membawa pulang 1 unit laptop ASUS Zenbook DUO (UX8406) aamiin..

  2. waaaahhhh kerennnnnnnn…harganya juga fantastis sie yachhhh hahaha tp worth it sie dengan semua kelebihan yang asus tawarkan ini dudududu kok jadi pengen yaaaa mesti nabung dulu niee haha
    cantik bisa digunakan dalam berbagai model yang diinginkan komplit ini sie benerw TOP BGT!!!!

  3. Huaa harga sangat worth it dengan spek gaharnya ya. Kapan lagi ada laptop dengan 2 layar dan bisa dilepas pula. Ada Pantone-nya juga, wah ini nih jadi kesukaan suamiku yg seorang desainer grafis.

  4. Memang laptop ini adalah laptop yang komplit di semua lini dan menjadi unik karena layarnya 2 sehingga bisa dipakai dengan berbagai macam mode sehingga bisa memudahkan dan memaksimalkan penggunaannya. Memang menjadi laptop 2 layar terbaik saat ini

  5. Wah, laptop berlayar ganda. Baru tahu ada laptop seperti ini dan ASUS makin keren dengan berbagai inovasi barunya.
    Serius nih ASUS bikin kita jadi penasaran deh. Selalu saja mengeluarkan produk baru yg bikin susah tidak jatuh hati.

  6. Cakep banget memang mba Lala Zenbook Duo ini, super keren banget desainnya tipis, ringan, dan fleksible dibawa kemana aja, cocok banget buat para traveler seperti saya ini, harganya worth it banget dengan spek dan segala kescanggihan dan juga desainnya, bsmillah bulan depan punya sendiri

  7. Laptop zaman sekarang beneran serasa bawa notebook aja gitu yaa..
    Dan semakin memperbesar ketidakmungkinan untuk sebuah gadget canggih dengan layar lega dan ada dua.
    Wah, kagum banget sama ASUS Zenbook DUO (UX8406).

  8. Addududu… ASUS ini lho gak ada matinya ya inovasinya. Luar biasa deh, aplagi ASUS Zenbook DUO (UX8406) ini beneran super kece dan inovasinya update dbanget. kayaknya blom ada brand lain yang pakai dua layar kayak gini deh. Hmm harganya mantul suruntul sih, di kisaran 33 jutaan, wedeww

  9. Bikin pengen ngemil nih ASUS Zenbook DUO UX 8406…
    pengen ngemilikin… hihihi…
    Semua-muanya punya, kirain bakal berat, ternyata masih satu kilograman ya beratnya, asik banget dibawa mobile…
    Kudu doa yang kenceng biar punya iniiii…

    1. Wah, ga nyangka dengan layar dua sebesar 14″, bobotnya masih leih ringan dari laptop yang kupakai sekarang.
      Hihihi.. canggih banget. Jadi meski dengan dua layar besar dan satu keyboard, tetap mobile friendly banget yaah.. Laptop ASUS Zenbook DUO (UX8406) juara.

  10. Wah laptop ASUS Zenbook DUO (UX8406) ini impian banget buat yang sering multitasking, ya. Aku suka mode desktop yang dua-duanya vertikal itu. Jadi pas nulis artikel bisa sekalian browsing sumber tulisan, gak perlu gantian buka-buka page. Hihi.

  11. Keren banget ya inovasinya Asus ini sekarang menghadirkan dua layar untuk satu laptop. Ini jadi jawaban untuk yang menggunakan layar tambahan di rumah kayak aku, karena penginnya lebih luas dan leluasa gitu kalau lagi pakai laptop.

  12. seru banget diundang langsung ke event asus. jadi bisa sekalian hands on gadgetnya. aku ngebayangin laptopnya dua layar. bakal segede apa klo ditaruh di meja.

  13. Bikin kepingin punya ya mba laptop ya…keren banget layar bisa buat laptop mode juga hanya dengan sentuhan jari keatas..kemarin aku lihat mas2 nya yg coba terkagum2 banget

  14. Eh, saya juga termasuk si paling multitasking dong, yang butuh banget perangkat laptop dengan kinerja yang mumpuni, supaya bisa makin produktif dan sat-set hehehe
    ASUS Zenbook ini memang terbaik untuk kita yang multitasking, yaa…

  15. Huwaahh naksir berat deh sama laptopnya. Enak kalau udah dua layar gitu jadi gak perlu pakai layar tambahan yaa. Apalagi bobotnya ringan jadi mobile friendly sekali.
    Semoga kapan2 rezeki nih bisa kebeli aamiin.
    Acara launchingnya meriah ya apalagi BA-nya org2 keren juga kayak DJ Winky dan Wulan Guritno.

  16. Saya ikut ternganga2 melihat kecanggihan laptop ini saat launching kemarin. Saat pegang2, berasa pengin bawa pulang yaaa… Saat jadi mode desktop, laptopnya jadi berasa lebaaarr banget. Cocok untuk pekerja digital yang harus multi tasking, membuka banyak tab sekaligus.

  17. Aduh display dan fitur-fiturnya ASUS Zenbook DUO (UX8406) tuh juara banget sih apalagi buat para pekerja di dunia digital. Urusan bikin konten semacam ngedit desain dan video bakal lebih sat set dan eye pleasing banget!

  18. Laptop ASUS Zenbook DUO (UX8406) ini memiliki spesifikasi yang sangat mumpuni
    Sangat mendukung setiap aktivitas kita ya mbak
    Termasuk untuk yang sering multitasking

  19. ASUS ini gak ada hentinya ya bikin inovasi. Mana jarak antar inovasinya berdekatan pula. Jadi makin susah dikejar pesaingnya. Dan pastinya bikin makin loyal para penggunannya. Untuk laptop yang baru ini, takjub banget deh. Bikin penggunanya bisa kerja sambil hiburan juga. Atau melakukan berbagai hal dalam satu waktu. Pas buat para profesional. Tapi walopun gitu, aku juga mupeng. Kepengen deh bisa ganti ASUS VivoBook lama punyaku dengan yang ini. Hehehe, aamiin semoga tercapai. 😀

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.