Laptop Ringkas dan Berkelas ASUS Zenbook 14 OLED (UM3402)

Halo, apa kabar? Semoga dalam keadaan sehat dan bahagia, aamiin. Menjelang akhir tahun, biasa nya secara mayoritas kita tuh mulai evaluasi dalam segala aspek kemudian menyiapkan resolusi buat menyambut 2024. Nah, salah satu konsen Mbak Lala di bulan ini, lagi cari perangkat mumpuni, ringkas dan berkelas. Buat menunjang aktivitas kerja dari mana aja dan kapan aja, apalagi Mbak Lala kan pengguna kendaraan umum, jadi mesti cari perangkat yang bebobot ringan serta ringkas, tentu nya di barengi sama performa andalan. Perangkat yang di maksud laptop, karena laptop adalah salah satu alat yang paling bermanfaat buat menunjang pekerjaan mbak Lala selaku Web Administrator, analyst dan content creator

Alhamdulillah, Mbak Lala berkesempatan hadir ke event ASUS Blogger Gathering Bogor. Para Blogger Kota Bogor, berkumpul. Kami bertemu dan berkumpul di Enthree Coffee and Kitchen Cibinong Bogor, pada hari Sabtu 2 Desember 2023. Saat itu, Mbak Lala ke lokasi setelah pulang dari event lari, lumayan kejar-kejaran banget tapi alhamdulillah sampai tepat waktu. Selalu jadi momen seru saat bertemu dan berkumpul dengan rekan-rekan se-frekuensi. 

Jadi, Mbak Lala punya laptop idaman nih. Yuk merapat, biar kita makin kenal sama laptop idaman ala Mbak Lala. Yup, Laptop ASUS Zenbook 14 OLED (UM3402) Sejak pertama melihat unit nya, duh bikin jatuh hati banget. Berikut spesifikasi yang bikin Mbak Lala jatuh hati dan ngerasa wah fix klop sama ASUS Zenbook 14 OLED (UM3402) :

Yang Bikin Mbak Lala jatuh hati, tampilan atau looks nya yang mewah, elegan dan berkelas. Kemudian takjub sama spesifikasi nya yang luar biasa mumpuni. 

Laptop ASUS Zenbook 14 OLED (UM3402) Bertenaga & Tangguh 

Ditenagai oleh prosesor AMD Ryzen™ 5 5625U yang menggunakan konfigurasi 6 core dan 8 thread serta dibekali chip grafis terintegrasi AMD Radeon™ Graphics, ASUS Zenbook 14 OLED (UM3402) Sangat menunjang kebutuhan Mbak Lala supaya makin produktivitas dalam mengerjakan aneka pekerjaan serta deadline. Penyimpanan laptop ASUS Zenbook 14 OLED (UM3402) Luas dan mumpuni, yaitu 512GB M.2 NVME™ PCIe® dan performa SSD 4.0 Bikin ngacir banget deh. 

Baterai Laptop Tahan Lama 

Kemudian ASUS Zenbook 14 OLED (UM3402) Tampil dengan performa komputasi andalan. Enggak cuma itu, efisiensi daya prosesor yang digunakan di dukung dengan baterai 75Wh, Laptop ASUS Zenbook 14 OLED (UM3402) Dapat bertahan hingga lebih dari 9 jam, jadi enggak worry saat mbak Lala harus bepergian jauh, buka laptop dimana aja, meeting dan lain nya tetap bisa berjalan dengan baik. 

Laptop ASUS hadir dengan dilengkapi dengan Windows 11 Home. Ketika pekerjaan menumpuk, laptop ASUS dengan Windows 11 siap membantu Anda menyelesaikannya. Laptop ASUS dengan Windows 11 yang lebih nyaman di mata, memungkinkan Anda mengekspresikan diri dan cara kerja terbaik Anda. Dan tidak hanya Windows 11 asli, tersedia juga genuine Microsoft Office 2021 untuk menunjang aktivitas kamu sepanjang hari.

Dilengkapi Office Pre-Installed
Nikmati semua manfaat dengan PC yang lengkap – PC sudah termasuk Office Home & Student 2021. Aplikasi Office versi lengkap (Word, Excel dan PowerPoint) memberikan semua fungsi yang dibutuhkan dan diharapkan oleh penggunanya.

Penggunaan aplikasi Office seumur hidup dapat memastikan Anda untuk selalu memiliki akses ke fitur yang Anda kenal dan sukai. Dilengkapi dengan 100% aplikasi Office asli, software juga akan terus mendapatkan pembaruan keamanan yang rutin untuk melindungi perangkat, program dan data Anda.

Laptop Elegan & Berkelas 

Enggak cukup sampai di situ aja ya, ASUS Zenbook 14 OLED (UM3402) udah makin canggih dan berevolusi, tampil dengan desain yang lebih ringkas, ringan, serta berkelas dan merupakan standar untuk laptop ultra-portable modern. Warna Jade Black, bikin tampilan laptop makin “wah” banget. Bagian belakang layarnya kini hadir dengan logo monogram “A” yang pertama kali diperkenalkan di Zenbook edisi 30th Anniversary. Logo tersebut diukir secara presisi pada bodi laptop yang berbahan aluminium yang sangat ringan namun tetap tangguh. 

Laptop ASUS Zenbook 14 OLED (UM3402) didesain sebagai laptop ultra-portable yang cocok dan klop buat orang-orang kaya Mbak Lala sering bepergian dan sering di kejar aneka deadline. Karena bobotnya yang hanya 1,39Kg ringan banget lho, memiliki ketebalan hanya 16,9mm. 

Meskipun Laptop ASUS Zenbook 14 OLED (UM3402) sangat ringkas dan ringan, tetap memiliki port yang lengkap. Port yang ada di laptop ini terdiri dari USB 3.2 Type-A, HDMI, 3.5mm combo audio jack, serta sebuah SD card reader. Serta dibekali dengan dua port USB 3.2 Type-C yang mendukung fitur DisplayPort serta power delivery sehingga penggunanya tidak lagi membutuhkan dongle. 

Selain konektivitas melalui port, Zenbook 14 OLED (UM3402) juga dibekali dengan konektivitas nirkabel berteknologi terbaru, salah satunya adalah WiFi 6E yang memungkinkan laptop ini untuk terhubung ke jaringan WiFi 6GHz yang lebih kencang. Lalu dibekali dengan Bluetooth 5 yang dapat mempermudah penggunanya untuk menghubungkan berbagai perangkat mulai dari mouse hingga headphone nirkabel.

Kabar baik nya lagi, buat yang sering zoom meeting ataupun video call, laptop ASUS Zenbook 14 OLED (UM3402) Di lengkapi dengan teknologi 3DNR pada kamera di Zenbook 14 OLED (UM3402) memungkinkan penggunanya untuk tetap dapat melakukan video conference dalam kondisi yang minim cahaya dengan noise yang minim. 

Ditambah dengan teknologi ASUS AI Noise-Cancelling, sehingga kita selaku pengguna ASUS Zenbook 14 OLED (UM3402) enggak perlu khawatir dengan suara bising di sekitar saat melakukan online conference call. Jadi bisa zoom meeting ataupun video call di kendaraan umum, cafe, di ruangan minim cahaya sekalipun tetap aman ya. 

Mbak Lala makin takjub sama laptop ASUS Zenbook 14 OLED (UM3402) Yang dibekali fitur-fitur mempermudah kita selaku pengguna, seperti 180° ErgoLift Hinge. Fitur ini membantu pengguna untuk dapat mengetik dengan lebih nyaman. Sementara fitur lain seperti NumberPad 2.0 bisa membantu untuk melakukan input angka secara lebih cepat, lalu teknologi ErgoSense Keyboard yang hadir untuk membuat pengalaman mengetik di menjadi sempurna.

ErgoSense Keyboard menggabungkan desain keyboard full-size dengan key pitch 19,05mm dan key travel sejauh 1,4mm beneran perhatian sama tingkat kenyamanan kita saat mengetik lho. Enggak cuma itu, ErgoSense Keyboard juga ditemani dengan touchpad yang dilapisi oleh lapisan hydrophobic yang membuat permukaannya memiliki sentuhan yang lebih halus dan memudahkan kita dalam mengetik di ragam posisi. 

Teknologi OLED Memenuhi Standart Kebutuhan Industri Kreatif

Tersedia juga sensor pembaca sidik jari yang terintegrasi dengan tombol power membuat proses login menjadi lebih cepat dan mudah. Layar ASUS OLED, resolusi 2,8K (16:10)Visual warna kaya dan akurat. ASUS OLED color gamut 100% DCI-P3 diciptakan sesuai kebutuhan industri kreatif. Telah mengantongi sertifikasi PANTONE Validated Display. ASUS OLED juga mendukung teknologi HDR dan telah tersertifikasi VESA DisplayHDR True Black. Secara bahasa mudah dipahami, layar ASUS OLED diciptakan berlandaskan standar kebutuhan industri kreatif.

Jadi semua konten yang ditampilkan oleh ASUS OLED dijamin akurat sesuai dengan apa yang ingin ditampilkan oleh sang pembuat konten. Sangat cocok buat desain grafis dan konten kreator nih, buat memenuhi keinginannya menciptakan video dan editing foto yang ciamik. 

ASUS OLED juga dibekali fitur bernama Eye Care. Fitur tersebut memungkinkan spektrum cahaya biru yang berbahaya untuk mata dikurangi secara drastis tanpa mengorbankan kualitas visual. Inovasi ini membuat ASUS OLED dapat mengurangi paparan radiasi sinar biru yang berbahaya untuk kesehatan mata dalam jangka panjang. ASUS OLED juga telah mengantongi sertifikasi dari TÜV Rheinland untuk low-blue light dan anti-flicker. Jadi sangat aman, ketika kita selaku pengguna, harus standby dalam waktu yang cukup lama di depan laptop. 

Pasti penasaran ya, sama harga ASUS Zenbook 14 OLED (UM3402) Spesifikasi mumpuni dan mantap banget, ternyata bikin syok karena cuma di banderol dengan harga 11 jutaan aja lho. Wah, fix banget ini tuh laptop idaman Mbak Lala, ringkas, berkelas dan performa super mumpuni. Kira-kira Sobat Mbak Lala ada rencana sama ga nih? Beli laptop baru buat menyambut tahun baru? Boleh cerita di kolom komentar ya. 

Have a nice day, semoga segala urusan dan rencana di hari ini lancar, serta tetap jaga kesehatan, cuaca mulai memasuki musim penghujan. 

Yuk Subscribe!

Dapatkan artikel-artikel terbaru dari Mbak Lala langsung ke inbox kamu. Caranya cukup dengan isi kolom berikut dengan alamat email kamu yaach...

Bergabung dengan 5 pelanggan lain

16 Tanggapan

  1. halo… perdana mampir di sini 🙂
    seneng banget yaa kemarin bisa nyobain laptop ASUS yang keren. mupeng dengan laptop yang bisa touchscreen seperti ASUS Zenbook 14 ini. moga kesampean buat ganti laptop baru dengan laptop ASUS aamiin.

  2. Gahar banget niih si tipis dengan performa yang oke, nggak bikin pegal pundak juga yah soalnya beratnya nggak nyampe 1.5kg juga. Spek yang cocok banget buat pekerja digital dengan mobilitas yang tinggi. Terus suka deh sama logo anniversarynya, berasa unik dan beda nih biasanya kan tulisan asus aja 😀

  3. Dari dulu aku selalu pake ASUS sih, soalnya build quality-nya ASUS emang gila-gilaan ya. Tahan banting dibawa kesana kemari tuh. Terus dari sisi performanya juga selalu melebihi ekspektasiku, jadi bisa diandelin banget buat urusan kerjaan.

    Manalah ini udah touchscreen ya. Makin asik aja dah buat dipake ngedit-ngedit, hehehe

  4. Laptopnya keren banget ya bisa diputar gitu. Asus selalu berinovasi dengan produk2nya. Pas banget pengen upgrade laptop😄 masuk wishlist nih. Sebelumnya daku udh pake Asus juga.

    Oh yaa itu di acara banyak temen blogger yg kukenal. Ada mbak Arni juga kan ya?

  5. waaaa cuma 11jtan dengan fasilitas dan tampilan senyaman itu apalagi ringan banget pasti jadi incaran banyak orang inih….Asus 14 bisa dijadikan list kalo nanti mau upgrade laptop niee 🙂

  6. Kayaknya ga perlu banyak debat deh yaaa, kalo udah Asus 😄. Dah yakiiin pasti bermutu produknya. Aku yg tadinya tergila2 Ama salah satu brand US, sekarang dah berpaling mba, jadi pecinta PC dan laptop Asus 🤭❤️. Mana SPECS nya gahar, komplit, tapi harganya itu loh bisa bersaing Ama brand lain. Jauuh pula.. dan yg bikin seneng biasanya produk Asus udh komplit Ama windows dan Microsoft office nya juga.

    Kereeen memang. Targetku mau beli PC nya Asus sih, biar bisa dipake anak juga kalo ada tugas sekolah. Tp suami LBH pengen laptop. Liat ntr aja lah. Kenapa PC , Krn aku toh ga pernah bawa laptop kalo traveling atau kluar. Jadi ngapain, kan mendingan PC.

  7. Wah kebutuhan aku banget ini siiihh…
    Semuanya juga ORI seumur hidup, jadi lebih yakin juga untuk pakai ini.
    Bisa support kerjaan aku sebagai penulis dan editor dengan lancarrr…

  8. Wah butuh banget sama noise cancelling, secara rumahku di pinggir jalan yang ramai, apalagi kalo ada sepeda motor knalpot brong lewat, duh rasanya pengen ngelempar kulkas aja. Asus kapan ya bagi² hadiah tipe ini? Hihihi..

  9. Aduh cakep banget deh laptopnya. Alhamdulillah, aku udah beli laptop ASUS untuk gantiin si jadul yang udah jebot. Walopun bukan yang ditulis kakak di sini, tapi mantep deh. Aku puas. Next, kepengen ASUS ROG. Hahahaha… keren deh ASUS mah ya. Kualitas dan servisnya gak kaleng-kaleng. 🙂

  10. Pas banget saya sedang mencari laptop mba Nemu ini bisa jadi rekomendasi buat laptop baru saya, apalagi melihat spek dan desainnya cakep banget, ASUS kalau ngeluarin produk baru selalu totalitas ya

  11. Mupeng banget ZenBook baru ini yaa ringan dan ringkas hanya sekilogram beratnya, mana fiturnya canggih layarnya OLED semoga bisa tercapai impian kita yaa punya Zenbook cantik ini

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.