Liburan Singkat tetap Seru

Hallo Sobat Lalakitc? Sudah mulai liburan ya? Liburan kemana? Nah, ada nada-nada sumbang yang jawab “Enggak liburan lagi hattick sama kerjaan” Tenang, kamu enggak sendirian kok.. banyak golongan yang enggak menikmati liburan jarak jauh karena harus sambil mengerjakan deadline, siasati dengan liburan dalam Kota saja.

Misalnya, buat Sobat yang tinggal di Kota Jakarta coba main ke area : taman hutan DKI, Tebet Ecopark, lapangan banteng (buat yang rindu nuansa alam, hijau-hijau seger) Lumayan bisa sedikit refreshing kan. Buat pecinta buku ada banyak perpustakaan menarik yang bisa sobat Lalakitc kunjungi seperti : Perpus Cikini TIM, Perpusnas, perpus Jaksel, dan lainnya.

Buat yang rindu laut ala-ala dan permainan dunia fantasi, cobalah main ke Dufan, ancol dan sekitarnya. Buat pecinta taman yang luas coba mampir ke Taman Mini Indonesia Indah (TMII) Sudah tampil dengan wajah baru yang lebih menarik.

Semua area tersebut bisa dijangkau dengan transportasi busway atau kereta, bisa juga dengan ojol. Simpel dan tetap bisa merasakan euforia liburan ya. Apalagi kalau punya anak keci, main ke taman-taman aja anak pasti happy.. Apalagi jika sedari kecil dibiasakan hunting ke perpustakaan.. seperti perpustakaan Cikini TIM, ada area baca untuk anak, ada aneka mainan juga..pasti anak-anak enggak akan bosen, malah seneng dan betah disana.

Buat Sobat Lalakitc yang berencana isi liburan dengan staycation juga bisa banget (hotel dalam kota banyak), banyak hotel yang fasilitasnya keren-keren dan promo..coba deh cek aplikasi traveloka, hunting-hunting budget buat staycation.

Atau mau liburan ala camping juga bisa banget ya, misal pasang tenda di area halaman rumah atau cari area camping di dalam kota.

Intinya tetap meluangkan 1-2 hari berlibur didalam kota supaya akhir tahun tetap berkesan dan bisa semangat menghadapi tahun 2023 dengan segala tantangan serta rintangan didalamnya.

Jika tidak sempat liburan berlama-lama cobalah mampir ke mall, belanja/makan atau nonton film yang sedang tayang dibioskop. Setidaknya bisa mengisi 3-5 jam waktu me time atau we time bareng keluarga. Terakhir buat yang enggak sempat keluar rumah, coba deh bikin BBQ dan kuah Tom Yum ala rumahan bareng sama keluaga, flow-nya gini aja : masak-ngobrol sambil makan. Belanja bahannya bisa via online, semua terasa mudah ya.. masya allah, semoga ada rezeki dan uangnya (itulah part terpenting dari menikmati liburan).

Semoga bermanfaat dan mensedikit menginspirasi Sobat Lalakitc dalam mengisi liburan seru dan asik walau didalam kota saja. Setelah menikmati liburan yang sederhana dan simpel, jangan lupa mulai di planning rencana-rencana untuk 2023, aneka target yang ingin dicapai serta trategi dalam mewujudkan target ataupun resolusi secara mendetail, untuk hasilnya do’a dan tawaqal ya Sobat Lalakitc.

Yuk Subscribe!

Dapatkan artikel-artikel terbaru dari Mbak Lala langsung ke inbox kamu. Caranya cukup dengan isi kolom berikut dengan alamat email kamu yaach...

Bergabung dengan 5 pelanggan lain