Mendadak Bukber Di Melas Cafe & Resto Pakubuwono with Labore

Kemarin, tepat tanggal gajian. Mbak Lala berangkat ngantor, niatnya mau pulang cepat maka pesanlah buah-buahan di segari. Ternyata mendadak diajak bukber sama atasan di salah satu resto Jakarta selatan, untuk memenuhi undangan dari brand skincare Labore. Enggak mungkin nolak, maka ransel penuh dan mbak Lala meluncur abis sholat ashar menuju lokasi bareng bu Widya.

Jalanan, udah lumayan padat merayap. Syukurnya bapak gocar sangat hafal rute dan cari jalan pintas terus, alhasil pukul 16.00 WIB kami tiba di tujuan dan sempat saling berkenalan sama tamu undangan yang lain bahkan ibu Widya sempat ngobrol sama dokter yang akan jadi narasumber. Nama tempat kami bukber Melas Cafe & Resto, beralamat di Jl. Pakubuwono VI no. 77 Jakarta Selatan.

Beneran ya, kalau memang udah rezeki ada aja gitu jalannya. Pas siang di tawarin, “Maaf, mba..lagi padet nih” Jawab Mbak Lala menolak tawaran bukber karena merasa “wah, dadakan, mana lagi banyak deadline dan pengen pulang cepet” hehehe “Baju, lo udah pas tau.. dress code nya putih & pink” ujar Mba Widya. Saya hanya tersenyum menimpali. Enggak lama di chat dan rasanya enggak enak mau menolak lagi, akhirnya bersiap dan setelah sholat ashar kami berdua meluncur.

Memang lagi pas banget pake kerudung pink, baju item putih sama rok pink. Yowes, memang udah seharusnya ikutan event bukber dan alhamdulillah dapat banyak kenalan baru, nambah relasi dan nambah ilmu juga. Bukan cuma sampai situ, ada lagi bonusnya, makan enak di tempat cakep.

Posisi acara bukber with Labore akan berlangsung di lantai 2. Sejak awal masuk, vibes resto nya enakeun banget, estetik juga. Sayangnya pas mau foto area tangga, enggak kejadian karena lumayan rame sama yang pada mau bukber juga. Tapi asli deh tangga nya tuh estetik banget, indah dipandang. Tim Labore ditemani sama EO dan juga beberapa pekerja resto yang standby, penataan ruangan sangat cantik, ladies banget pokoknya. Tamu undangan memang enggak begitu banyak, acara terasa lebih akrab.

Acara di buka dengan sambutan dari tim Labore, kemudian talk show dengan dokter Dia Febrina, dokter Spesialist kulit dan dibarengi sama sesi tanya jawab yang sangat bermanfaat serta seru banget. Pembahasan utama terkait tips supaya kulit tetap terhidrasi selama bulan ramadhan : Minum air putih yang cukup, konsumsi makanan bergizi, cukupi kebutuhan serat, gunakan skincare yang tepat sesuai kebutuhan kulit, istirahat yang cukup serta hindari stress berlebih sama jangan berlebihan konsumsi gula. Bulan ramadhan secara ga sadar, kita emang suka kalap sama aneka minuman dan makanan manis.

Berlanjut ke pembahasan kenali jenis kulit sensitif, cara menangani yang tepat dan seperti biasa para wanita akan selalu bersemangat kalau bahasannya seputar kulit. Banyak banget yang bertanya dengan penuh semangat, ilmu banget sih soalnya.

Mbak Lala pun enggak ketinggalan, ikutan bertanya juga terkait cara merawat kulit berminyak. Jadi, untuk kulit berminyak, disarankan menggunakan pembersih wajah yang berteksture lembut, atau gel, tidak di sarankan menggunakan pembersih wajah yang mengandung (membersihkan komedo) Karena teksture nya berbeda dan malah membuat kulit jadi tersumbat pori-pori nya.

Kemudian ada serangkaian skincare yang wajib di kenakan oleh kita para wanita, terbagi menjadi 3 : Pembersih wajah, pelembab dan sunscreen. Untuk usia diatas 35 tahun, membutuhkan tambahan seperti serum dan cream malam, pastikan digunakan sesuai kebutuhan dan jenis kulit juga. Paling terpenting, sunscreen ga boleh skip, meski kita di dalam rumah sekalipun, karena blue light dari gadget, laptop, bahkan panas dari nyala api di kompor itu bisa menyebabkan penuaan lebih cepat terhadap kulit wajah.

Dalam memilih pembersih wajah pun, pastikan tidak menggunakan pembersih yang membuat wajah kita terasa sangat kencang dan kaku. Sunscreen juga baiknya digunakan oleh anak-anak yang sering terkena paparan sinar matahari langsung. Kini memang sudah tersedia sunscreen buat anak-anak.

Kemudian, bu dokter juga memberikan saran dan tips. Buat kami yang belum melakukan pengecekan jenis kulit, sebaiknya segera cek supaya dalam perawatan sehari-hari bisa menggunakan produk dengan kandungan bahan yang tepat. Untuk yang alergi, baiknya di lakukan pengecekan menyeluruh dengan cara datang ke dokter kulit (pengecekan di lakukan melalui punggung, akan dimasukkan raw material bahan-bahan yang memang terdaftar menyebabkan alergi) 3 hari baru akan keluar hasilnya.

Mendeteksi alergi terhadap suatu bahan memang biasanya perlu waktu yang lumayan, sehingga akurat hasilnya. Salah satu peserta bahkan mengalami hal tersebut, ternyata dia alergi tepung dan setelah tidak konsumsi tepung, jerawat dan kemerahan di wajahnya yang cukup parah, berangsur hilang dan kini malah tampak sangat bersih sekali wajahnya.

Labore sendiri merupakan brand under Paragon corp yang memfokuskan pada penyediaan skincare for sensitive skin. Sudah sangat teruji secara klinis dan emang sangat bagus digunakan oleh pemiliki kulit sensitif.

Tidak terasa rupanya sesi talk show sama Ibu dokter cantik, berlangsung 1 jam lebih dan setelah sesi ini berakhir, ada sesi ramah-tamah dan jalin keakraban antar tamu undangan. Pada sesi ini kami bertukar nomor telpon, akun instagram dan foto-foto di area lantai 2 resto.

Lima menit menjelang buka puasa, kami kembali berkumpul di ruangan kemudian menunggu bedug adzan magrib berkumandang. Masya Allah menu berbuka nya mantep ya, langsung nasi, soto daging, bola-bola kentang mozarella, air putih & lychee tea. Kali ini mbak Lala berbuka dengan minum air putih, lalu 1 buah bola-bola kentang mozarella dan lanjut makan soto pake nasi dan emping. Auto kenyang banget sih ini, hehehe. Mengingat jarak pulang ke rumah akan memakan waktu yang cukup lama, lumayan lah, jadi enggak laper dijalan kan.

Rempah soto dagingnya pas, nasi nya juga enggak kebanyakan, dan bola-bola kentang mozarella nya enak, buat minuman lychee tea rasanya so far so good, lychee nya lebih terasa juga. Over all enak, sangat bisa di nikmati. Setelah itu ada hidangan penutup berupa ice cream vanilla, di berikan taburan oreo dan di beri 3 buah pancake yang di taburi madu. Asli hanya makan ice cream nya dan pancake request di bungkus biar ga mubazir dan nanti di rumah bisa dimakan lagi, sama 4 buah bola-bola kentang mozarella nya pun dibungkus.

Mushola tidak terlalu besar, cukup untuk 3 orang. Tesedia sajadah dan alat sholat yang lengkap. Kemudian, area toiletnya sangat bersih dan rapi. Bahkan area wastafel di toilet wanita cakep banget bunga-bunga gitu. Rekomen buat tempat bukber dengan temen ramean, lantai satu nya juga cukup luas dan meja serta kursinya sangat nyaman.

Setelah makan lanjut sholat magrib dan sesi penutupan dengan foto-foto bersama di area lantai 2 resto. Untuk foto ramean masih ada di tim brand Labore, sepertinya akan menyusul di share nya yah. Setelah itu sesi bebas, Saya dan mba Widya lanjut memesan kendaraan online buat pulang. Tentunya dengan pamitan terlebih dahulu sama tim brand dan seluruh tamu undangan.

Ternyata jarak dari Melas Cafe & Resto ke stasiun Tebet berkisar 10,7 km menggunakan ojeg online. Setelah pamitan dan dapat ojol, saya pun meluncur ke arah stasiun tebet. Mendekati area tebet, tiba-tiba turun hujan, awalnya gerimis biasa lama-lama makin deras dan alhasil pas sampai lokasi stasiun udah lumayan basah. Beruntungnya tas anti air, enggak nembus sehingga laptop aman sentosa. Beberapa stasiun enggak dapat duduk, alias berdiri.

Alhamdulillah, hari ini berjalan dengan baik. Saat tiba di stasiun tujuan, mbak Lala beli tolak angin buat pencegahan. Siapa tau efek keujanan saat diperjalanan bikin masuk angin. Jadi gimana, udah bukber ke berapa tempat, nih? Boleh dong ceritain di komentar. Have a nice day ya Sobat Mbak Lala.

Yuk Subscribe!

Dapatkan artikel-artikel terbaru dari Mbak Lala langsung ke inbox kamu. Caranya cukup dengan isi kolom berikut dengan alamat email kamu yaach...

Bergabung dengan 5 pelanggan lain

13 Tanggapan

  1. Alhamdulilah yaa pancake dan bola keju bisa dibungkus.

    Sekarang gimana mbak Lala, sehat2 kan? Strong banget ya PP kerja tiap hari berapa KM tuh jaraknya?

    Alhamdulillah dapat undangan bukber itu nyenengin banget dan pas dresscodenya pink ya?

    Makanan di kafenya juga enak2 sepertinya.

    1. Alhamdulillah sehat Mba, makasih..
      Jarak kerja Bogor-Jakarta lupa cek KM nya yang jelas bisa 1,5 jam – 2 jam pas berangkat..
      Pulang pun demikian
      Iya nih alhamdulillah bukber sama Labore pas banget DC nya, padahal awalnya ga ada niatan ikutan hehehe
      Selain itu makanan yang belum dimakan bisa dibungkus jadi enggak mubazir..

  2. bulan Ramadan tahun ini, aku baru bukber sekaliii ama asus, di sheraton.

    hmm. boljug nih klo bukber di melas cafe resto. aneka menunya so tempting.
    lokasinya juga mayan strategis ya mbaaaa

    event LABORE juga ciamiik. sarat edukasi yha

    1. Seruuu banget pastinya bukber bareng ASUS, semoga taun depan bisa ikutan jugaaa..
      Iya mba, event Labore keren dan edukatif banget nih seputaran perawatan wajah dengan skincare yang tepat dan supaya kulit tetap terhidrasi juga selama ramadan

  3. Beberapa kali hangout di pakubuwono, banyak kafe dan resto cakeeep di sana. Namanya juga daerah elite yaaa 😄❤️. Tapi blm pernah cobain yg melas cafe ini mba. Agak unik nih namanya 🤭

    Aku tahu produk labore, tp ga pernah pake. Soalnya memang kulitku Krn super sensitif, jadi kalo udh cocok Ama 1 brand, biasanya ga ganti2. Pake itu aja, drpd breakout..

    Kdg iri sih Ama beauty influencer yg Gonta ganti produk tp ttp aman aja kulitnya 👍. Aku boro2 bisa begitu.

    Hujan Mulu skr ya mba. Samaaa kayak di Jaktim. Biasanya jelang sore. Atau siang . Kdg kuatir Krn anak2 blm pulang sekolah.

    Aku bbrp kali udh buka di luar, tp so far Ama keluarga aja. Blm pernah Ama temen2. Itupun masih sekitaran daerah Rawamangun dan klp Gading. Yg Deket rumah aja biar sholat ga susah

    1. Iyah yah, area elite hehhee.. sepanjang jalan banyak resto cakep-cakep gituuu..
      Aku pun ga bisa sembarangan ganti skincare mba, suka langsung breakout, apalagi kulit nya berminyak dan mudah jerawatan nih aku.. lupa cuci muka aja bisa bikin muncul si jerawat..hehehee jadi better telaten sama skincare yang biasa dipakai aja.
      Iya yah udah musim hujan nih, Bogor hujan nya sambung-menyambung.. bepergian jauh agak riskan juga sih..
      Aku pertama bukber tahun ini ya di Melas hehehe, belum ikutan bukber-bukber karena emang suka bentrok sama jam kerja, agak mager kalau ga wajib-wajib amat, lebih nyaman buka puasa dirumah soalnya hehhehe

  4. wahhhh kalo memang rejeki gak kemana ya mbaaa..selalu datang tiba-tiba disaat yang tepat hehehe
    ini sie sudah dapet ilmu dapet pengamalam baru dapet temen dapet makan enak pulakk…bisa bayangin pasti ini nuansanya cewek banget pinky2 fresh gituuu…
    makanannya juga lengkpa dari pembuka sampai dessert nya sptnya enak2 semua..gak rugi ya mbakkk terima tawaran tiba2 nya
    aku selama ini belum pernah bukber di luar krn bayangin ramenya jadi keder sendiri haha

    1. Iya mba, alhamdulillah banget.. nah itu acara bukber pertama ku juga hehhee
      Biasanya kalau ga urgent aku mager buat bukber diluar, bener kaya riweuh gitu hehehe..apalagi kalau resto nya punya mushola kekecilan, duh antri mau solat magrib

  5. sampe sekarang aku belum bukber sama temen-temen mainku, kayaknya sejak pandemi memang udah jarang temen temenku bikin acara kumpul saat berbuka.
    seru banget mbak, bisa join di acara Labore seperti ini, aku sendiri belum pernah cobain produk ini, apalagi ada produknya yang khusus buat kulit sensitif, dan menurutku aku sendiri juga punya kulit sensitif

    1. Sama banget, aku pun belum ikutan bukber bareng temen nih mba..kayanya udah berkurang masa bersemangat sama bukber kecuali bukber urgent berkaitan kerjaan ya
      Iya event bukbernya sangat bermanfaat, menimba ilmu seputar perawatan kulit dan juga jadi kenal sama bahan-bahan yang terkandung di produk-produk Labore..

  6. Berbuka diisi dengan silaturahm sekaligus mencari ilmu yaa..
    Sangat menyenangkan sekali. Pengalaman seru selama bulan Ramadan dan kagum sama mba Lala.. pasti orangnya ramah banget yaa.. Hihihi.. soalnya bisa silaturahm sama dokter Labore juga.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.