Menu Variatif Saat Menginap di Swiss Belresidences Kalibata

Ada banyak hal menarik setelah melakukan decluttering , terutama saat decluttering isi galeri handphone. Salah satu nya menemukan banyak foto dan video terkait perjalanan dinas. Meskipun perjalanan dinas masih dalam lingkup kota Jakarta, tepatnya di hotel Swiss Belresidences Kalibata.

Saat itu Mbak Lala berangkat hari Jum’at siang dari Kota Bogor dan check-in ke hotel Swiss Belresidences Kalibata sekitar pukul 16.00 WIB, kemudian check-out hari minggu pukul 11.30 WIB. Lumayan kan, walaupun masih dalam suasana bekerja, kalau kerjanya di luar kantor rasanya tetap berbeda. Terutama momen sarapan, makan siang & makan malam, kulineran sejenak. Biasanya kan masak dan bekal makan terus, hehehe.

Hari jum’at kala itu, tiba pukul 16.00 WIB, lumayan agak sore karena acara di mulai pukul 16.30 WIB dan kami memulai acara di ballroom Meranti. Setelah mengikuti sesi pertama, kemudian ada break ISHOMA, tiba saatnya kulineran. Makan malam kala itu, menunya sangat variatif dan bikin semangat menjelajah. Hanya saja banyak spot yang tidak terdokumentasi, maklum sambil ngobrolin kerjaan dan enggak fokus untuk ngonten banget, maka ada beberapa foto dan video seadanya namun sayang jika di hapus begitu saja. Makan malam di malam sabtu, di awali dengan salad sayur di tambah protein ikan dan daging. Setelahnya lanjut nyoba beberapa menu nusantara, kemudian kebab, aneka buah dan minuman hangat.

Selesai makan malam, kami lanjut mendengarkan pemaparan dari beberapa narasumber sampai pukul 21.30 WIB, tidak terasa karena pemaparan materi di selingi oleh diskusi juga. Kebagian kamar di lantai 4, bagian pojok dan kebetulan rekan sekamar belum bisa hadir d hari pertama otomatis tidur sendirian ditemani TV. Sebetulnya beberapa kali melakukan perdin memang sering sendirian, jadi enggak terlalu takut atau gimana juga sih. Type kamar yang di tempati saat menginap di Swiss Belresidences Kalibata, yaitu kamar dengan type Grand Executive Premium. Satu kamar ditempati untuk 2 orang, saat itu kurang lebih ada 30 orang yang mengikuti kegiatan bekerja dari hotel.

Grand Executive Premium, fasilitasnya : 2 tempat tidur single, TV LED, akses internet, meja kerja, kulkas kecil, kotak penyimpanan pribadi, kamar mandi + shower, sandal, pengering rambut & perlengkapan mandi. Sedikit view dari jendela kala siang, kurang lebih begini (tangkapan smartphone seadanya).

Pemandangan malam nya pun sempat diabadikan dengan teknik tangkapan seadanya juga, peace ya. Memang sangat dekat dengan statsiun Kalibata, bahkan dari kamar yang ditempati bisa terlihat kalau kereta melintas.

Alhamdulillah, tidur cukup nyenyak dan subuh bangun lebih awal kemudian bersiap buat sarapan jam 6 lewat dikit dengan harapan, area sarapan masih rapi dan full, hehehe. Beneran dong, masih rapi banget udah gitu menu sarapan sabtu sangatlah beragam. Infonya setiap weekend ada Junior Chef Corner yang menyediakan aneka jajanan masa kanak-kanak, kemudian ada popcorn juga, wow menarik banget nih.

Ada permen kaki, permen jahe, kue cubit dan beberapa camilan kecil untuk anak-anak, tapi para orang dewasa juga sempat merapat dan icip, termasuk mbak Lala dan beberapa rekan.

Seperti biasa, dari dulu hingga sekarang sarapan selalu dibuka dengan salad sayur, buah-buahan, susu, yogurht dan jus. Part pertama segini aja dulu, sambil menikmati suasana sekitar.

Rapi, nyaman dan tenang banget sarapannya, padahal beberapa meja sudah mulai diisi sama tamu hotel juga. Kebetulan saat itu ada beberapa teman dari Indonesia Timur dan mereka happy banget karena ada ikan (lupa persis namanya) Namun memang terlihat sangat menggiurkan dan enak, mbak Lala pun ikut mencicipi dan memang seenak itu, bumbunya meresap tapi maaf lupa motret.

Spot selanjutnya icip aneka makanan seperti : Gado-gado, ketoprak, asinan dan di area luar ada juga kerak telor yang baru mulai di siapkan.

Jajanan pasar juga sempat Mbak Lala icip : bubur sumsum dan enak banget dong, yaampun hepi icip ga banyak biar bisa nyobain yang lain nya.

Ada asinan betawi dan aneka asinan buah juga manisan buah. Sempat icip salak, mangga dan pala.

Ada aneka pastry dan juga cake yang enggak kalah menarik, intinya tiap kali sarapan di hotel skip dulu nasi dan lebih suka menjelajah aneka camilan serta salad saja. Apalagi dressing saladnya variatif, makin seneng deh rasanya.

Selain dari menu sarapannya yang sangat variatif tersedia pojok kopi dan teh juga.

Penataan nya suka banget deh, apalagi pas masih pagi sambil lihat matahari terbit tapi hasil jepretan jadi back light. Makanya motret ulang pas udah agak siangan.

Enggak jauh dari tempat kopi dan teh tersedia beberapa termos jadul yang berisikan air panas dan wedang jahe. Wedang jahe nya pas banget, jahe nya terasa dan enggak terlalu manis.

Pelayanan nya cukup ramah dan banyak membantu para tamu yang nampak kebingungan atau terlihat ada tanda tanya di kepala nya. Sayang enggak nyoba berenang, karena jadwal kami cukup padat merayap.

Salah satu spot di area lobby hotel.

3 Hari 2 malam yang sangat berkesan, meski padat dengan beragam agenda pekerjaan namun cukup memanjakan lidah. Mulai dari menu tradisional hingga beberapa menu luar yang disajikan dengan sepenuh hati oleh chef di hotel Swiss Belresidences Kalibata. Lokasi nya pun sangat strategis, mudah di jangkau sama para pengguna KRL kaya mbak Lala. Berikut alamat lengkapnya Jl. Raya Kalibata No.22, Rawajati, Kec. Pancoran, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12740. Buat yang hobby kulineran enggak ada salah nya coba staycation di Swiss Belresidences Kalibata.

Beberapa konten cuplikan makan siang, makan malam juga sempat mbak Lala posting ke instagram boleh cek di https://www.instagram.com/lala_mynotetrip . Kalau ada yang tanya, bakalan nginep lagi di Swiss Belresidences Kalibata, jawabannya tentu iya. Salah satu wish list mau ngajak Mama, bapak, adek-adek dan keponakan buat nginep bareng. Kebayang ponakan yang lagi ceriwis bakalan happy banget liat Junior Chef Corner.

Mudah-mudahan dalam waktu dekat berkesempatan perdin lagi dan agak jauhan biar sekalian refreshing, pasti nya akan menyisakan ragam cerita dan kisah seru juga.

Yuk Subscribe!

Dapatkan artikel-artikel terbaru dari Mbak Lala langsung ke inbox kamu. Caranya cukup dengan isi kolom berikut dengan alamat email kamu yaach...

Bergabung dengan 5 pelanggan lain

27 Tanggapan

  1. Ntah satu jaringan/nggak, aku pernah nginep di hotel yang ada Swiss-nya juga dan pengalaman sarapannya tuh sangat menyenangkan.

    Gak banyak hotel yang menyediakan termos2 khusus berisi wedang jahe atau jamu. Dan, sebagai penggemar bubur sumsum kayaknya itu bakalan wajib banget aku cobain duluan hahaha (padahal lebih sehat yogurt atau buah dulu ya).

    1. Betul, jarang banget ya hotel nyediain termos-termos ala jadul gini buat beberapa minuman hangatnya. Hehehee, gapapa sesekali kalau lagi di hotel boleh lah sarapan ala suka-suka, terpenting ngambil makanan secukupnya dan enggak menyisakan makanan..

  2. Hotelnya cakep yakk dan makanannya enak2. Samaa nih Mbak Lala, daku juga lagi demen makan salad buah/sayur. Seger gitu.

    Paling seneng kalo perjalanan dinas lalu nginep di hotel yg bagus ya, bisa istirahat malamnya dengan tenang. Outdoor view malamnya juga cakep.

    1. Iya, alhamdulillah banget nih dapet hotel yang secara fasilitas oke serta menu makanannya sangat variatif bikin happy..
      Pas malem sempet videoin juga KRL melintas jadi ala-ala siluet gitu, next ku post ke instagram deh jadiin reels..
      Semoga dalam waktu dekat ada kerjaan keluar daerah nih sekalian refreshing

      1. Aku beberapa kali nginep di Swissbell luar kota. Model kamarnya nampak sama. Tp kenapa yg di Kalibata ini ada embelยฒ Residence-nya ya? Bedanya apa dgn yg biasa? Oya klo makanan hotel oke dan cocok di lidah sih so pasti bikin betah nginep ya kak

        1. Part pembeda dengan yang lain jujur aku lupa nanya sama staff hotel nih..Semoga next aku nginep lagi sekalian ku tanyakan juga.
          Iya betul, makanan jadi salah satu konsen saat nginep dan full stay di hotel..

  3. wahhhhh enak ini kalo dekat dengan krl tinggal jalan saja berarti deket2 juga sama apartemen kalibata itu ya mba??
    Termasuk hotel baru juga ya mba ini..aku dl pernah tinggal di kalibata sepertinya beum ada hehe…hotelnya juga sptnya nyaman, kamarnya besar, menu2 breakfast nya amata sangat lengkap ituu..bisa jadi salah satu referensi hotel kalo ke jaksel ini ๐Ÿ˜‰

    1. Betul posisinya sangat strategis dan mudah dijangkau, baik yang pake kendaraan umum ataupun kendaraan pribadi. Kamarnya luas dan nyaman, sayangnya enggak sempet visit ke kolam renang. Menu makanannya beneran deh rekomen, selain variatif, rasanya pun enak-enak. Cuss, kalau ke Jakarta Selatan, nginep disini aja..

  4. Wuih, nginepnya nggak seberapa lama tapi bisa nyobain berbagai menu yang enak-enak ya, Mbak. Mulai dari permen jahe sampai kebab lho. Hihi.. Lokasinya juga strategis ya, pemandangan malamnya juga cantik. Enak banget kalau bisa staycation di sana bareng keluarga, ada kolam renangnya juga kan ya?

    1. Iya 3 hari 2 malam yang berkesan banget, kulineran di hotel doang padahal tapi se happy ituuu..
      Ada kolam renang, sayang aku ga visit ke kolam karena jadwal lumayan padat. Next aku pun ada rencana ajakin keluarga nginep disini

  5. wah hotel Swiss Belresidences itu memang nyaman-nyaman sih dimana aja tempatnya, sayangnya belum pernah nyobain ke Swiss Belresidence Kalibata, pastinya nyaman juga ya mba Lala enak banget keliatannya dan cozy banget tempatnya, menggoda sekali menu-menunya mba, bikin lapar

  6. Aku pun kalo dah stay di hotel, males nyentuh nasi dan aneka lauknya mba. Lebih milih yg lain, trutama kalo salad dan dressingnya komplit, beugh langsung happy. Jarang soalnya hotel, yg nyediain dressing balsamic, vinaigrette. Rata2 pasti creamy instan kayak thousand island atau sesame. Sementara aku ga doyan yg begitu.

    Swiss bell residences aku blm pernah coba sih. Biasanya yg jenis hotel atau bellinn. Ntr kapan2 mau cobain yg residences ๐Ÿ˜„

    1. Hehehe, iya yah makan nasi cukup pas maksi aja atau sekali pas makan malem. Selebihnya jelajah rasa aneka makanan yang menarik..
      Beneran deh pas liat salad dan dressing nya lengkap bikin girang, pagi, siang, malam opening nya salad terusss hehehehe.
      Boleh Mba, next coba aja ke Swiss Belresidences Kalibata deket banget dari statsiun..

  7. Swissbell sih sudah nggak diragukan lagi… tempat nginapnya oke, makanannya juga enak-enak…
    Apalagi suka bikin menu bertema ya, kalau kita sering menginap jadi ngga bosan…

  8. paling seneng kalau nginep di hotel dan bisa explore yang ada disana, dari fasilitas, menu makanannya apalagi kalau didukung suasana hotel yang nyaman, makin betah aja bawaannya
    Lobinya terlihat mewah ya mbak, dan di kamarnya juga ada kursi kayak kursinya raja gitu, kerenn juga buat poto poto

    1. Betul banget, ada beberapa spot yang nyaman buat di kontenin..area lobby nya pun bagus dan terpenting menu makanan variatif serta enak-enak
      Walaupun sambil kerja, tetap bisa happy dan menikmati kuliner dalam hotel hehee

  9. Saya paling suka hotel yg ada pojok kopinya, bisa seharian mojok di situ. Ngopi sambil kerja atau ngobrol sama teman.
    Tapi kalau perjalanan dinas apalagi pelatihan di hotel mana sempat mojok. Alih-alih mojok adanya malah sibuk kerja. Namun, tetap senang sih.

  10. Menginap di Swiss Belresidences Kalibata meninggalkan kesan positif yang luar biasa yaa..
    Selalu seneng nginep di Swiss-bel. Karena selain kamarnya uda nyaman banget, fasilitasnya oke dan beneran bisa menghilangkan lelah saat jadwal sibuk.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.