Olahraga Lari Dulu, Konser Kemudian di Event PERSAJA RUN 2023

Hallo Sobat Mbak Lala, apa kabar? Semoga dalam keadaan sehat dan bahagia, aamiin. Instagram mbak Lala akhir-akhir ini explore nya di penuhi info seputar lari sampai ke event lari. Beberapa bulan lalu, enggak sengaja liat e-flayer event lari PERSAJA RUN 2023. Sejak pertama liat postingan nya, langsung masuk wishlist, tertarik banget nih Mbak Lala sama event nya.

Alhamdulillah, dapat tiket lari PERSAJA RUN 2023, dengan harga komunitas alias ada potongan 10% kan lumayan banget bisa menghemat ya. Pas pembukaan pendaftaran terdapat 2 Kategori : 10K (Umum, Master, Jaksa) dengan harga tiket Rp. 200.000,- & Kategori 5K (Umum, Master, Jaksa) dengan harga tiket Rp. 150.000,- . Serta untuk kategori pelajar, gratis. Nah, dengan pertimbangan warna jersey dan harga tiket, serta kemampuan lari, maka mbak Lala pilih kategori 5K saja.

Alasan dan motivasi terkuat buat daftar event lari PERSAJA RUN : jersey nya bagus merk Mills, desain jersey 5K sangat nice banget dari komposisi warna dan motif, dengan HTM segitu rasa nya sudah sangat worth it, ditambah ada potongan harga komunitas, terus ada perfom Maliq And D’essentials (suka banget sama lagu-lagu mereka).

Setelah pembelian tiket, mbak Lala jadi rajin nih mantau akun instagram PERSAJA RUN 2023, buat dapetin info menarik seputaran acara nya. Makin semangat lagi dong pas mantau akun nya karena bertabur doorprize, hadiah nya menarik semua. Mulai dari HP, Sepeda, motor, sepatu dkk. Terus pas di kasih liat mendali nya huah makin love deh sama acara nya, padahal belum berlangsung yaa hehehehe. Terus official photographer nya PIC2GO dong, terkenal di jagad pelari karena hasil jepretan bagus.

Sebelum event hari H Berlangsung, PERSAJA RUN 2023 mengadakan event road to PERSAJA RUN di 7 September 2023, sayang Mbak Lala enggak bisa ikutan karena bentrok sama jadwal event di kerjaan. Lihat recap dan testimoni peserta yang ikutan event road to nya oke banget baik dari sisi clear rute, refreshment, dkk. Jadi makin hepi lah, enggak sabar menanti datang nya tanggal 29 Oktober 2023. Tanggal 27 & 28 Oktober 2023 jadwal pengambilan racepack, karena mbak Lala bisa nya ambil racepack di tanggal 27 Oktober, maka mbak Lala ambil racepack di FX Sudirman sesuai arahan dan info dari PERSAJA RUN.

Isi racepack nya terdiri dari : BIB, Jersey, tas, handuk kecil serta tumbler. BIB lengkap dengan chip, sehingga kalau aplikasi lari mengalami error ga worry karena akan lebih akurat pake pengukur waktu yang terdapat di chip BIB. Adapun COT (Cut of Time) Kategori 5K di 1 jam 30 menit & kategori 10K di 2 jam. Amanlah pikir mbak Lala karena biasa nya 5K bisa mbak Lala selesaikan dalam waktu 35-45 menitan, tergantung persiapan pemanasan serta kondisi tubuh.

Event PERSAJA RUN 2023, berlangsung di Plaza Gajah Mada Taman Mini Indonesia Indah (TMII). Mbak Lala berangkat dari Bogor pukul 04.00 WIB, naik kereta pertama. Bangun pukul 03.40 WIB bersiap 15 menitan dan 5 menit OTW ke statsiun, alhamdulillah tepat waktu naik KRL pertama pukul 04.00 WIB, turun di statsiun Cawang, sholat subuh dulu lalu lanjut naik ojeg online ke venue event PERSAJA RUN. Biasa nya mbak Lala tidur lebih awal kalau mau lari gini, pukul 20.30 atau mentok di 21.00 WIB sudah terlelap, supaya cukup tidur dan fit badan nya. Sebelum berangkat, pasti menyempatkan sarapan dan minum air putih yang cukup.

Sampai di lokasi masih 05.35 WIB, leluasa buat pemanasan. Setelah sedikit sambutan dan ramah-tamah, nyanyi lagu Indonesia raya bareng-bareng tibalah flag off, momen menegangkan sih tiap kali flag off hehehee. Di 3K udah berasa aus banget dong, rasa nya lebih panas dari biasa nya deh udara nya. Syukur nya ada WS (Water statsion) di 2 titik lumayan buat atasi dahaga. Sampai di finish pada menit ke 38 an, yeay so happy dan alhamdulillah bisa finish dengan aman dan selamat, walau emang belum pernah dapat podium, but gapapa kan emang pelari pemula dan pace nya agak keong ya.

Setelah finish, disambut dengan refreshment yang menarik (Air putih spesial, Pocari, buah pisang, buah pear & snack sehat) Pear nya gede banget huahhh, mana manis. Asli nikmat banget, dikalungin mendali dan saat nya mencari kawan se komunitas buat foto bareng atau saling fotoin di spot yang tersedia. Setelah merasa cukup dengan kenarsisan ini. Keliling area UMKM, banyak cemilan dan makanan menarik tapi sayngnya kalau kalau habis lari, Mbak Lala hanya fokus ke minum dan makan buah aja, belum sanggup makan berat. Pas di booth Mandiri ada sembako murah, auto beli satu paket, kalau bawa kendaraan sendiri rasanya pengen borong deh.

Kelar belanja sembako dan numpang naro di motor teman, lanjut ke stage utama dan kebetulan MC udah mau mulai kocok doorprize, suka deh sama tim EO nya terorganisir dan profesional banget. nomor BIB di sebut terus, hadiah sepatu merk Mills terus di dapatkan sama para pelari, HP pun begitu, mbak Lala tetap optimis semoga nomor BIB mbak Lala keluar, ekh ternyata tidak wkwkwkwk.

Yaudah belum rezeki nya ya, yang penting saat ini kami para pelari akan menyaksikan langsung perform Maliq And D’essentials dalam jarak yang lumayan dekat, yeay nyanyi bareng, jingkrak-jingkrak bareng, happy banget berbaur sama suasana dan lagu yang dibawakan, indah nya tiada tara. Masya Allah tabarakallah untuk tanggal 29 Oktober, walaupun cuaca panas poll, tapi keseruan acara bikin kita semua lupa sama panas nya. Pukul 10.30 WIB mbak Lala memutuskan buat pulang, nebeng di motor teman sampai statsiun Tanjung Barat, lanjut naik KRL ke Kota Bogor dan bersiap besok balik ke realita bekerja dan berdesakan di KRL, semoga saja kaki aman sentosa dan pas habis sholat zuhur mbak Lala tertidur dengan pulas. Salah satu yang mbak Lala suka setelah ikut olahraga lari, bisa tidur pulas dan nyenyak. Sore nya baru berasa agak kaku di area kaki, siapkan koyo mu, buat manasin otot.

Sekian sekelumit keseruan event PERSAJA RUN 2023, kalau tahun depan ngadain lagi, insya allah Mbak Lala mau ikutan lagi yang 10K Bismillah sehat dan banyak rezeki nya, aamiin. Untuk beberapa istilah lari seperti Racepack, PACE, COT, Refreshment, Flag off semoga tidak bikin bingung atau perlu enggak mbak Lala buatkan artikel seputaran isilah dalam dunia lari? Boleh kasih komentar ya, makasih.

Disclaimer: Tulisan ini no endorse dari pihak mana pun ya, pure cerita dari sudut pandang serta pengalaman real mbak Lala selaku peserta, semoga bermanfaat. Next race di 2024 yang lagi mbak Lala incar : Lazada RUN, Jakarta Marthon, Mybank Marathon, Alfamart RUN, Guardian Run, PESAJA RUN 2024 (Semoga ada), Borobudur Marathon. Bismillah yaa bisa ikutan list event bergengsi tersebut.

Yuk Subscribe!

Dapatkan artikel-artikel terbaru dari Mbak Lala langsung ke inbox kamu. Caranya cukup dengan isi kolom berikut dengan alamat email kamu yaach...

Bergabung dengan 5 pelanggan lain

32 Tanggapan

    1. Bukan kolektor sih, tepat nya emang di merk tertentu suka aja buat di kenakan dalam jangka waktu yang lama,bisa di pakai buat lari setiap weekend, kalau bahannya nyaman enak olahraga lari nya.. Sering nya berangkat sendirian aja, kebetulan keluarga hobby nya beda-beda dan sesekali janjian sama temen komunitas, tapi sejauh ini lebih nyaman ketemu di lokasi aja jadi enggak saling tunggu-menunggu hehehe dan lebih efesien waktu nya buat persiapan pemanasan dan lain nya.

  1. Aisssh ngiler mba pengen ikutan acara kayak begini juga. Kayaknya abis baca tulisan ini, aku otw cari info event lari-lari kayak begini juga. Seru banget, selain sehat juga bisa berkesempatan dapet berbagai hadiah menarik.

    Aku kalo lari selama ini cuma sendirian aja, modal strava. Kadang berat di niatnya soalnya ya emang ga ada partner lari ataupun kejar-kejaran.

  2. Sekalipun aku belom pernah ikut kompetisi atau acara lari kayak gini. Dan kaget juga di bagian tiketnya ada kategori “master” dan “jaksa” ini maksudnya apa ya?

    Yang jelas, sering menyimak pengalaman temen-temen pas ikutan event. Dari yang seru, sampe yang mengeluhkan kesigapan panitia. Seneng kalau Persaja Run ini berjalan dengan baik. Mana diselenggarakan di TMII pula yang aku terakhir ke sana pas masih bocah haha.

    1. Event PERSAJA RUN 2023 ini penyelenggara nya Kejaksaan RI, jadi ada kategori : Umum (contoh nya aku di luar lingkungan kejaksaan), Master nah ini aku kurang tau apakah elite atlet yang sering juara di event lari atau gimana hehehe, maafkan kurang paham kategori master dan lupa nanya. Kalau Jaksa tentu nya para jaksa yang berminat dan mendaftar event lari. Over all bagus banget sih event nya, sangat menyenangkan bagi pelari seperti ku yang masih ngejar fun run nya aja, bonus sehat kalau beruntung ya dapat hadiah doorprize hehehe

    1. Untuk saat ini persiapan kalau mau lari 5K enggak terlalu banyak, cukup H-2 lari dengan jarak serupa dan konsumsi karbo serta protein yang cukup & tidur lebih awal alias tidur cukup, kemudian pemanasan sebelum mulai lari dan setelah lari pendinginan.

  3. Sering banget akutuh lihat temen-temen ikutan lomba lari kayak gini kak. Dan biasanya untuk ikutan, jauh-jauh hari udah nyiapin stamina dengan latihan lari juga. Asyik ya kalau udah terbiasa kak?

  4. seru banget ikutan event run kayak gini, aku bisa diitung jari hahaha, terus lama ga latihan juga
    temen-temen komunitas aku rajin rajin kalau ikutan event
    terus kalau aku dapet racepack gitu aja udah seneng poll

    yess semoga mbak lala bisa ikutan Borobudur Marathon mbak, temen aku banyak yang ikutan, aku ga ikut soalnya ga yakin sanggup juga hahaha. Kalau larinya masih nyantai masih oke buat aku, ga harus jadi pemenang

    1. Iya mbak seru banget ikutan event lari tuh, apalagi event lari yang udah punya nama
      Pasti mantap banget, aamiin semoga tahun depan aku bisa ikutan Borobudur Marathon sambil healing disana ya, doakan banyak rezeki, sehat dan waktunya luang, aamiin

  5. Sejak ketahuan punya skoliosis dokter menyarankan aku ngga olahraga lari, karena pembebanan ngga imbang antara kanan dan kiri… nasiiip deh, sekarang cuma bisa liatin orang-orang seseruan olahraga lari plus kompetisi… semangat terus ya mbak, semoga sehat selaluuu…

  6. Semoga semakin segar bugar ya dengan mengikuti event olahraga lari ini. Selagi bisa dan ada kemauan serta kesempatan, mesti rajin2 olahraga deh. Apalagi ada mood booster dengan merchandise dan sukur2 dapat hadiahnya juga ya.

  7. Hebaaaaat Mbaaa ❤️👍👍👍. Lama2 aku yakin Pace nya bisa lebih cepet lagi. Ini aja udh oke, bisa menyelesaikan larian.

    Boleh tuh ntr ditulis istilah2 lari. Aku juga penasaran. Olahragaku memang bukan lari, tapi seminggu sekali aku sempetin utk treadmill. Sisanya olahraga beban. Krn biar gimana cardio kayak lari gini penting sih buat kuatin jantung.

  8. Persis kaya masku kalok ikut acara rame-rame yang mungkin dapet doorprize, ditungguin sampek akhir acara. Tapi kalo aku, semacam uda sadar diri karena gak wangi euuii~
    Yang wangi dan sering dapet kalo ada undian gini tuh keluarga suami. Mamah papah mertua sering banget nomernya tembus. Kan mashaAllaa yaa..

    Ka Lala hebat!
    Bisa menantang diri sendiri untuk ikutan event lari PERSAJA RUN 2023.

  9. aku belum pernah ikut event lari mba, di Bandung padahla beberapa kali ada event seperti ini dari pocari sweat. Next mau ikutan ah, sementara itu latihan dulu dirumah, hehehe. btw menarik baget racepack nya, cute dan unyu bikin semangat ikutan race lagi.

  10. Aku senyum-senyum deh jadinya pas baca kalau alasan milih lari di 5K itu salah satunya karena tertarik sama jersey-nya. Mbaaa you made my day jadinya hihihi. Seru banget aku baca pengalaman Mbak Lala ikutan event lari gini.

  11. Wah seru banget baca pengalaman Mbak Lala ikut event PERSAJA RUN 2023 ini. Dan lumayan bisa ikut dengan dapat tiket potongan 10%. Evennnya juga bertabur doprize jadi bikin semangat ya even akhirnya gak dapat hadiah apa2 tapi pastinya tetap seru dan jadi pengalaman yang berharga ya. Oia semoga keinginannya buat ikut event lari 10K tercapai ya mbak^^

    1. Berproses juga mbak, awalnya emang suka jalan jarak jauh hehee
      Apalagi suka naik kendaraan umum, banyak tuh rute buat jalan kaki.
      Lama-lama latihan lari perlahan-lahan, ekh ketagihan malah suka sama olahraga lari

    1. Mulai rajin ikutan event lari pas Maret 2023, sebelum nya lebih ke lari mandiri aja di sekitaran lapangan atau taman deket rumah.
      Lama-lama kok seru ya ikutan event lari, belajar dan sharing sama temen-temen se hobby, jadi paham terkait latihan lari dan lain nya..malah betah dan makin semangat deh buat terus ikutan event lari..

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.