Rekomendasi Camilan Supaya Makin Produktif Nulis

Halo, masih dalam suasana tahun baru yang pastinya energi buat buat wujudin satu persatu resolusi sangat membara banget. Nah, ada kemungkinan dari sekian listing resolusi yang sudah disiapkan, salah satu nya ingin diwujudkan ialah menerapkan pola hidup sehat, dengan cara sebagai berikut : melakukan olahraga secara rutin, konsumsi makanan sampai dengan camilan sehat, mengatur jam makan serta istirahat tepat waktu.

Apabila poin diatas termasuk kedalam resolusi sobat, pastikan baca artikel ini sampai selesai ya. Supaya bisa nambah insight menarik, terutama gimana nih buat menerapkan pola hidup sehat dalam keseharian? Misalnya agar makin produktif dalam menulis, ataupun meretaskan banyak karya tulis baik secara cetak maupun melalui tulisan blog.

Sedangkan kita selaku penulis banyak berkutat dengan laptop/tab/handphone, pasti nya lebih cenderung duduk dalam satu posisi yang sama dan bisa berjam-jam. Makan tidak teratur karena kelupaan, minum air putih jarang. Duh ini sih ngeri banget dampak nya buat kesehatan.

Sebagian besar penulis suka menulis sambil ngemil, atau sebagian menyiapkan camilan tepat di dekat meja kerja supaya tidak kelupaan ngemil atau makan. Akan tetapi ada juga yang enggan menyediakan camilan khawatir ter-distraksi dan malah kurang fokus serta konsen dalam menulis. Oleh karena itu, tulisan ini tidak sepenuh nya relate sama Sobat yang memang lebih suka menulis dengan fokus tanpa distrasi camilan.

Tentu menjadi sebuah tantangan, serta berusaha menghadirkan solusi yang tepat dan jitu. Supaya nulis nya makin produktif dan badan nya makin fit. Berikut rekomendasi camilan ala Lala supaya makin produktif saat menulis :

Jus Buah
Camilan pertama yang menyuguhkan vitamin tentu nya jus buah. Jus buah bisa di sesuaikan buah apa yang paling sobat sukai. Kemudian cek kebutuhan tubuh. Tidak ada salah nya dibuat listing jus buah harian, supaya bisa stok buah sesuai kebutuhan & menyempatkan waktu ngeblender buah sebelum mulai menulis.

Ubi Kukus
Camilan yang agak berat, namun sesekali di perlukan juga. Terutama saat sedang hectic. Jika terlupa makan karbohidrat jadi enggak khawatir
karena Ubi merupakan salah satu karbohidrat yang bagus untuk tubuh serta konsumsi secukup nya ya.

Yogurt dan madu
Camilan ketiga, bisa pilih Yogurt plain yang di padankan dengan madu. Sangat mudah dan cepat untuk disajikan jadi camilan, pastikan makan karbohidrat dulu ya sebelum konsumsi Yogurt. Selain madu, bisa juga di padu padankan dengan aneka buah, di iris dan di campurkan. Serasa salad buah versi praktis.

Salad Sayur
Camilan keempat salad sayur, jika menyadari kekurangan asupan serat maka salad sayur bisa jadi opsi menarik.
Selain persiapan nya yang mudah, salad sayur juga enak dan membuat kita lebih kenyang, tambahkan protein seperti telur rebus.

Camilan sehat atau homade
Jika sobat memiliki waktu yang cukup luang bisa nih bikin cemilan gluten free untuk dijadikan camilan. ketika menulis. Tentu nya dikonsumsi secukup nya dan tidak berlebihan ya. Sebagai tips tambahan : Buat cemilan secukupnya, jangan terlalu banyak.

Buah Potong
Camilan keenam, cukup mudah buat disiapkan ya. Bisa beli buah semangka/pepaya/melon/mangga, atau buah prismmon (ini enak banget) Pastikan potong sesuai selera, sehingga memudahkan kita dalam mengkonsumsi buah sembari menulis.

Buah Kupas
Aneka buah kupas yang mudah buat di konsumsi sembari melakukan kegiatan nulis, misal nya : jeruk, manggis, apel (enggak usah di kupas lebih enak sih).

Selain keenam camilan sehat rekomendasi ala Lala, pastikan sobat menyediakan air putih yang cukup dan mudah dijangkau. Sehingga, asupan air putih tetap terjaga, karena orang yang banyak duduk tentu nya memiliki kebutuhan air putih lebih banyak karena ginjal akan lebih bekerja keras saat kita duduk dalam waktu yang lama. Serta pastikan sobat mengecek kebutuhan air putih harian sesuai usia, berat badan dan rutinitas.

Selain dari keenam rekomendasi camilan sehat diatas, boleh ya tambahin ide lain nya supaya setiap nulis camilan sehat nya semakin beragam. Buat yang hobi menulis, kegiatan nulis atau ngeblog jadi makin menyenangkan dan dijalani dengan happy, kegiatan menulis kian lancar dan menghasilkan tulisan yang oke. Yuk lebih bersemangat dalam mewujudkan resolusi 2024, semoga semakin sehat jasmani serta rohani, serta mampu meretaskan beragam karya tulis yang bermanfaat bagi khalayak.

Menulis itu salah satu hobi sekaligus self healing yang sudah semestinya di jalankan dengan rutin serta sepenuh hati. 2024 target nulis artikel seminggu 3 artikel semoga terwujud dengan optimal, syukur-syukur meningkat jadi sehari satu artikel. Apapun itu, lakukan segala sesuatu dengan sepenuh hati supaya hasilnya bernilai positif.

Yuk Subscribe!

Dapatkan artikel-artikel terbaru dari Mbak Lala langsung ke inbox kamu. Caranya cukup dengan isi kolom berikut dengan alamat email kamu yaach...

Bergabung dengan 5 pelanggan lain

16 Tanggapan

  1. Kalau nulis biasanya aku lebih banyak minum daripada makan. Kalau sambil makan biasanya tulisannya malah mangkrak. Wkwk. Fokus ngabisin makanan thok. Jus buah sehat banget, tubuh terhidrasi, dapat vitamin dari buah-buahannya juga. Daripada kopi-kopian atau yang manis-manis terus ya kaann..

    1. Iya relate banget, enggak semua bisa makan/ngemil sambil nulis, terpenting jangan skip minum air putih dan makan yaa
      Kadang kalau keasyikan nulis suka kelupaan makan, makanya disiasatin pake ngemil buah/sayur yang sehat-sehat

  2. Camilannya sehat-sehat banget..
    Aku kok permen, gitu ya.. biar ga ngantuk. Soalnya camilan buah suka mengundang hewan-hewan penyuka manis. Jadi kalo kepaksa makan makanan manis, aku prefer berenti kerja dulu, makan di meja makan dan balik lagi cuma bawa air mineral.

    Ide cemilan buat hari ini, asik tuh.. makan salad.
    Segeerr~

  3. Selama ini kalau nulis ditemani makanan pedas macam cireng atau makaroni. Minumnya kopi. Agak berbahaya ya, tapi kalau badan capek pengennya nyemil itu. Semoga bisa diganti sama camilan lebih sehat seperti buah.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.