Semarak Tahun Baru 1445 Hijriah

Tahun baru Islam, atau tahun baru hijriah biasanya di semarakkan oleh pawai obor atau ngaji bareng sejak ba’da sholat Ashar setelah solat di lanjut baca do’a akhir tahun kemudian ba’da solat magrib di akhiri dengan membaca do’a awal tahun, perbanyak sholawat dan dzikir.

Tahun baru hijriah diawali dengan bulan Muharram, tahun ini bertepatan dengan tahun ke-1445 Hijriah. Bulan Muharram ini memiliki arti penting dalam Islam dan dihormati oleh umat muslim.

Bulan Muharram adalah bulan yang dianggap suci dan dihormati. Selama bulan ini, umat muslim dianjurkan untuk melakukan amalan-amalan baik, memperbanyak ibadah, dan memperdalam nilai-nilai agama.

Bulan Muharram juga dikaitkan dengan peristiwa sejarah dalam sejarah Islam, termasuk peristiwa Asyura yang terjadi pada tanggal 10 Muharram.

Sebagai bulan yang penuh berkah, 1 Muharram Tahun Baru Islam menjadi momen yang dinantikan oleh umat muslim di seluruh dunia. Oleh karena nya tidak asing apabila di wilayah Jabodetabek bahkan di beberapa daerah di Indonesia yang masih menyemarakkan tahun baru Hijriah dengan berbagai kegiatan, seperti pawai obor, lomba mewarnai mesjid, lomba membuat patung unta, lomba mengaji dan aktivitas lainnya yang tentu membuat kita kembali teringat akan nilai-nilai dan keistimewaan tahun baru hijriah.

Mudah-mudahan momentum ini menjadi ajang refleksi diri, ngaca diri dan berusaha menjadi pribadi yang lebih baik dari sebelumnya. Semangat bertumbuh menjadi manusia utuh, tanpa lupa bersyukur pada sang khalik yang sudah menitipkan banyak nikmat dan karunia kepada kita semua. Semangat tahun baru 1445 Hijriah, semangat sambut hari-hari yang lebih baik, aamiin.

Yuk Subscribe!

Dapatkan artikel-artikel terbaru dari Mbak Lala langsung ke inbox kamu. Caranya cukup dengan isi kolom berikut dengan alamat email kamu yaach...

Bergabung dengan 5 pelanggan lain

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.