Smartphone Revolusioner yang Mumpuni ASUS ROG Phone 8

Halo sobat Mbak Lala, kali ini mbak Lala mau sharing terkait obrolan smartphone nih. Memang selalu ada pengalaman yang menarik, setiap ngobrol sama teman-teman, termasuk ngobrol sama para gamers. Salah satu nya ketika Mbak Lala minta saran dan masukan buat spek smartphone yang mumpuni buat main game, live streaming, nonton film, pengambilan konten sampai dengan editing dan segala kegiatan yang serba multitasking.

“Smartphone sekarang yang tahan banting, bisa diajak multitasking, tapi kamera dan luar dalem nya mumpuni, masih ada enggak sih?” Tanya Mbak Lala lagi ngerasa butuh saran dan masukan terkait smartphone yang bisa mempercepat kerjaan, serta kamera dan fitur lain nya bagus. “Ada banget lah, contohnya hp kita para gamers, kan biasanya emang di ciptain lebih tahan banting” Timpal salah seorang teman. Meski begitu, beberapa teman terkendala juga sama spek kamera yang kurang mumpuni. Nah dari obrolan ini, intinya kami emang butuh perangkat smartphone yang mumpuni, tangguh, kamera bagus, supaya saat ngonten hasilnya jadi makin the best, bisa sat-set diajak multitasking dan penyimpanan mumpuni.

Di era teknologi yang semakin pesat kemajuannya, kita selaku user juga mesti cerdas dan makin jeli dalam banyak hal, salah satu nya dalam memilih smartphone. Daya tahan dan kekuatan smartpone yang sangat mumpuni, akan membantu menunjang kinerja dan ke-multitaskingan kita dalam beragam aktivitas, salah satu nya momen gaming buat refreshing. Males banget kan kalau lagi main game tiba-tiba ada masalah sama smartphone, atau parahnya lagi ngerjain editan tiba-tiba ga bisa lanjut karena kendala handphone yang enggak mumpuni. Sungguh bikin bad mood banget kalau ada case kaya gini yah. Sebelum itu semua terjadi, kita memang mesti rajin cari tahu nih.

ASUS ROG Phone Kinerja Enggak Ada Lawan

Mbak Lala bersyukur banget nih karena, 20 Maret 2024 bakalan resmi hadir di Indonesia ASUS ROG Phone 8. Bukan ponsel biasa, beneran bikin jatuh cinta baik gamers sampai dengan content creator lho. Jadi ponsel seri ROG Phone 8 kini telah berevolusi dari ponsel gaming murni menjadi perangkat premium yang sangat berteknologi. ASUS ROG Phone 8 smartphone yang di tenagai sama processor Snapdragon® 8 Gen 3 Mobile Platform yang sangat tangguh, serta didukung oleh RAM LPDDR5X 8533 Mbps dan di lengkapu juga sama penyimpanan UFS 4.0 makanya hasilnya jadi bikin ASUS ROG Phone 8 memiliki kinerja yang enggak ada lawan alias enggak tertandingi.

ASUS ROG Phone 8 hadir dengan desain yang lebih ramping, lebih ringan, dan di lengkapi dengan bezel yang lebih tipis menjadikannya sebagai ponsel yang sempurna untuk melengkapi gaya hidup para gamers. Dirancang sebagai ponsel serba bisa yang tangguh, guna memenuhi kebutuhan para gamers, streamer, hingga para content creator.

Jadi, ASUS ROG Phone 8 ini, menonjol dengan berbagai fitur yang sangat ramah untuk para gamers, bermain game lebih nyaman dan dengan performa terbaik bertenaga AI, desain yang premium, dan mengutamakan kemudahan dan kepraktisan bagi penggunaan multitasking. ASUS ROG Phone 8 bukan sekedar smartphone biasa, melainkan menawarkan teknologi yang semakin mutakhir, desain yang inovatif dan komitmen terhadap experience pengguna yang luar biasa.

Kamera Canggih & Mumpuni Sangat Pro Banget

ASUS ROG Phone 8 memiliki 50 MP terbaru untuk menghasilkan gambar lebih yang jernih. Kemudian lensa sudut lebar 24 mm sangat cocok untuk pengambilan gambar di jalanan yang super dinamis, lalu tersedia juga mode zoom 2X mengubahnya menjadi lensa utama 50 mm yang serbaguna, ideal untuk fotografi potret dan fotografi makanan.

Bagi para content creator kamera ini tuh beneran surga banget. Fotografi dan videografi dapat mencapai tingkat yang lebih tinggi dengan 6-Axis Hybrid Gimbal Stabilizer 3.0, menghasilkan output video yang lebih smooth, anti guncangan dan foto yang lebih fokus bebas guncangan saat pengambilan gambar dalam posisi bepergian. Perkembangan stabilisasinya sekarang mendukung mode pemotretan standar dan potret, sehingga ideal untuk fotografi dalam kondisi rendah cahaya. Stabilitas video terjamin dengan perangkat keras anti-guncangan OIS dan algoritme perangkat lunak EIS yang telah ditingkatkan yang menggunakan data giroskopis untuk mendeteksi gerakan. Penyesuaian dinamis bidang pandang ini memastikan video tetap stabil.

ASUS ROG Phone 8 untuk pertama kalinya, menyertakan lensa telefoto 3X yang memungkinkan pengambilan gambar objek yang lebih jauh. Lensa yang dilengkapi dengan OIS internal ini memberikan hasil yang jernih dan tajam, bahkan dalam kondisi minim cahaya dengan mode Night Photography. Teknologi ASUS HyperClarity, menggunakan file yang belum diproses (RAW), mempertahankan setiap detail dalam foto, memberikan gambar yang lebih jelas bahkan pada zoom hingga 30X. Selama perekaman video, kamera telefoto menggunakan EIS adaptif untuk menghasilkan hasil yang stabil hingga zoom 10X. Bikin berucap “Wow.. amazing banget lho” secara spontan saking takjub.

Enggak cukup sampai di situ aja lho, tersedia juga kamera ultrawide 13 MP memiliki lensa free-form dan algoritme canggih untuk mengurangi distorsi lensa, sehingga menghasilkan gambar sangat cakep namun tetap natural. Seri ROG Phone 8 memberikan kualitas dan kejernihan yang luar biasa dalam setiap pemotretan dan perekaman. Bikin para pecinta photography makin happy banget nih.

Sebagai info yang kian menyegarkan, kamera swafoto ultrawide 32 MP di bagian depan memiliki Field of View (FoV; bidang pandang) yang telah ditingkatkan dari 73° menjadi 90° untuk membuatnya sempurna untuk swafoto grup. Lensa ini memiliki sensor RGBW yang memastikan gambar yang bersih dengan noise yang lebih sedikit, bahkan dalam kondisi minim cahaya. Keren banget kan, beneran sedetail itu lho kamera nya.

ASUS ROG Phone 8 Berstandar IP68

Selain menawarkan kamera yang sanggat canggih dan profesional, ASUS ROG Phone 8 merupakan smartphone gaming pertama di dunia yang memenuhi standar IP68, dibuat untuk tahan terhadap debu dan air sehingga pengguna dapat menikmati pengoperasian tanpa rasa khawatir di mana pun mereka berada. Jadi buat para traveller, smartphone ASUS ROG Phone 8 bisa dibawa bepergian kemana aja yah.

ASUS ROG Phone 8 Ultra-bright display

ASUS ROG Phone 8 menampilkan panel terbaru AMOLED fleksibel 6,78″ yang mendukung kecepatan refresh adaptif menggunakan teknologi LTPO. Jadi, sistem dapat menyesuaikan kecepatan refresh secara otomatis dari 1 hingga 120 Hz tergantung pada tugas yang sedang dikerjakan untuk mengurangi konsumsi daya. Nah, kita selaku user juga dapat memilih hingga kecepatan refresh 165 Hz untuk bermain game yang lebih lancar, di sertai dengan kecepatan sampling sentuh hingga 720 Hz untuk respons instan yang menakjubkan.

Sudah gitu, tingkat kecerahan tertinggi sekarang ditingkatkan menjadi 2500 nits, sehingga pengguna dapat bermain game atau menonton film bahkan di bawah sinar matahari tanpa masalah sama sekali. Visual nya yang luar biasa disetel dalam kolaborasi dengan perusahaan pemrosesan visual terkemuka Pixelworks® untuk akurasi warna terbaik di dunia. Ini adalah tampilan yang membuat ASUS ROG Phone 8 semakin tidak tertandingi, setuju banget sih.

Fitur Semakin Sempurna dengan Kecanggihan Teknologi AI

Pada ASUS ROG Phone 8, terdapat empat fitur AI yang ramah untuk bermain game, sehingga semakin meningkatkan pengalaman, serta kenyamanan saat bermain game ke tingkat yang lebih tinggi. Gamers dapat dengan mudah mengalihkan game ke latar belakang dengan Background Mode atau menangkap momen penting dengan X Capture, menjadikan perangkat ini sangat diperlukan oleh para gamers yang cerdas, bermain game jadi makin menarik serta menyenangkan.

AI Grabber yang intuitif untuk menangkap teks dan X Sense meningkatkan pengalaman bermain game dengan memberikan tips dan bantuan saat dibutuhkan. AI Grabber kini juga dapat mengambil teks langsung dari game menggunakan teknologi Machine-Learning Recognition, dan X Capture serta X Sense 2.0 kini mendukung lebih banyak game terbaru berkat teknologi AI Pattern Recognition. Gamers jadi makin naik level banget dengan perpaduan 4 kecanggihan teknologi AI.

Selain itu, ASUS ROG Phone 8 juga di lengkapi sama fitur-fitur lain yang didukung oleh AI lho, termasuk kedalamnya : Semantic Search menggunakan bahasa alami di Galeri, Launcher, dan Pengaturan. AI Wallpaper dapat membuat wallpaper yang tampak menakjubkan menggunakan teknologi Stable Diffusion, dan teknologi AI noise-cancellation dapat meredam kebisingan dari dua arah untuk suara sangat jernih. Sehingga obrolan dalam telpon bikin nyaman tanpa gangguang bising dari sekitar. Buat yang sering meeting dari mana aja dan kapan aja, fitur ini sangat ngebantu banget.

AniMe Vision Bikin Tampilan lebih Exsclusive & Berkelas

ASUS ROG Phone ini juga memiliki elemen unik yang dapat disesuaikan, termasuk logo Aura RGB Lighting (ROG Phone 8) dan layar Mini-LED Anime Vision (ROG Phone 8 Pro / Pro Edition), yang memungkinkan pemiliknya untuk mengekspresikan individualitas dan kreativitas, makin ciamik banget kan ya.

Jadi, AniMe Vision adalah layar 341 elemen yang dapat menampilkan animasi yang telah diatur sebelumnya atau yang dibuat oleh pengguna. Selain itu, sesama pengguna ASUS ROG Phone 8 Pro / Pro Edition juga dapat membuka kunci animasi rahasia dengan menempelkan punggung kedua ponsel satu sama lain. Menarik banget yaa, jadi makin terlihat mewah kalau kaya gini tuh.

Kalau sudah ngebedah spesifikasi dan fitur dengan sedemikian detail. Kita udah makin yakin kalau ASUS ROG Phone 8, beneran tangguh dan canggih. Otomatis jadi makin kuat niatan buat segera beli unit ASUS ROG Phone 8 apalagi kalau baru launching gini, banyak promo menarik lho. Berikut detail informasi harga ASUS ROG Phone 8 :

ASUS ROG Phone 8 resmi rilis 20 Maret 2024, dengan harga mulai dari Rp. 10.999.999 -, Detail harganya, sebagai berikut:
Variant ROG Phone 8 Phantom Black 12GB/256GB, harga Rp. 10.999.999 -.
Variant ROG Phone 8 Storm Grey 12GB/256GB, harga Rp. 14.999.000 -,
Variant ROG Phone 8 Pro Phantom Black 16GB/512GB Rp. 14.999.000,-
Variant ROG Phone 8 Pro edition Phantom Black 24GB/1T harga Rp. 19.999.000 dengan

Promo berlangsung mulai dari tanggal 20 Maret – 30 April 2024 untuk pembelian ROG Phone 8 12GB/256GB Phantom Grey/Storm Grey, dan juga ROG Phone 8 Pro 16GB/512GB yang akan mendapatkan Free Aero Cooler Fan untuk setiap pembelian unit tersebut di semua partners penjualan resmi ASUS offline dan online.

Untuk teman-teman yang ingin melakukan pembelian online bisa di : Eraspace, Tokopedia, Blibli dan Asus Online store. Adapun untuk pembelian offline bisa di : Erafone, Urban Republic, ROG Store, Asus Exclusive Store dan Asus Authorized Partners.

Tidak kalah menarik juga ada tambahan bonus Free Exclusive Merchandise kolaborasi ROG X PUBGM dan Free Aero Cooler Fan bagi kamu yang melakukan pembelian semua unit ROG Phone 8 series di offline event Launch Sales ROG 8 di FX Sudirman dari mulai tanggal 20 – 23 Maret 2024.

Teman-teman, pastikan juga buat follow IG ASUS ROG di ASUSROG.ID dan Facebook di ASUS ROG Indonesia untuk informasi menarik lainnya. Have a nice day dan semoga sharing terkait smartphone ini bisa ngebantu teman-teman dalam mewujudkan smartphone impian dengan spesifikasi luar biasa tangguh, serta mumpuni supaya semakin menunjang segala rutinitas harian sampai dengan refreshing via smartphone.

Tulisan ini diikutsertakan dalam ASUS ROG Phone 8 Blog Writing Competition di Blog Travelerien.

Yuk Subscribe!

Dapatkan artikel-artikel terbaru dari Mbak Lala langsung ke inbox kamu. Caranya cukup dengan isi kolom berikut dengan alamat email kamu yaach...

Bergabung dengan 5 pelanggan lain

46 Tanggapan

  1. Sayangnya Asus rog 8 ini kluar setelah aku ganti hp baru Dec kemarin 🤣🤣🤣. JD ga mungkin lah beli lagi yg ini hahahaha.

    Naah pas Dec itu , waktu mau ganti hp, aku udh tertarik Ama rog7 mbak . Tapi ga jadi beli Krn kameranya ga bagus. Sementara aku selalu cari yg kamera bagus, utk tujuan traveling kan.

    Akhirnya beli brand lain.

    Eh skr udh mau kluar si rog 8 🤣. Blm tahu harganya yaa? Kalo udh kluar , dan semisal cocok Ama budget, pengen beliin buat anakku. hp nya juga udh butut, waktunya diganti 😄

    1. Meskipun masih baru.. Aku yakin mba Fann bakalan ngelirik banget sama ASUS ROG Phone 8 Series nih 😉.

      Jadi, baru rilis harga nih mba, ASUS ROG Phone 8 start from Rp. 10.999.000,-

      Variant ROG Phone 8 Phantom Black 12GB/256GB, harga Rp. 10.999.999 -.

      Variant ROG Phone 8 Storm Grey 12GB/256GB, harga Rp. 14.999.000 -,

      Variant ROG Phone 8 Pro Phantom Black 16GB/512GB Rp. 14.999.000,-

      Variant ROG Phone 8 Pro edition Phantom Black 24GB/1T Rp. 19.999.000,-

      Spek kamera nya ajib banget buat take video dalam perjalanan juga sangat rekomen, besok langsung meluncur deh FX Sudirman, lagi ada pameran mba, best deal banget 🤩

      1. Lengkap sekali informasi mengenai ASUS ROG Phone 8.
        Jadi pembaca bisa memilih nih cocoknya dan masuknya di kantong yang di range harga berapa.
        Pastinya semua punya kelebihannya masing-masing yaa..

        1. Yups, betul banget.. info yang mendetail pastinya memudahkan calon pembeli untuk mengenali spesifikasi ASUS ROG phone 8 jadi bisa milih yang paling cocok dengan kebutuhan masing-masing individu ….

  2. meskipun judulnya phone utk gamers tapi ternyata bisa diperuntukkan semua kalangan termasuk para traveller..kameranya kece banget ternyata mbaaa..kemampuan pengambilan gambarnya juga lebar dan gambar juga makin jernih..
    tgl 20 brarti hari ini donk yaaa?? mau cek web nya lahhh klo gitu siapa tau harganya masukkkk hehe

    1. Iya nih, baru aja rilis harganya 🤩🤩 Pokonya spek nya beneran bikin terpana banget deh yah.. Gamers, traveller hingga creator, ngerasa di kasih angin segar sama perangkat ASUS ROG Phone 8 yang super mumpuni serta tangguh.

    1. Yups, sudah rilis nih harganya beberapa jam yang lalu 🤩 Auto bungkus 1 unit kalau feeling ku..pas mba tau harga nya 😉 Yuk manfaatkan momen baru launching, promo nya menarik banget..

  3. Ini HP idaman bangeet dan speknya superrr gahar. RAM gak hanya 12 GB tapi ada juga yg 24 GB. Kameranya juga mantepp. Jadiii HP ASUS ROG yg ini gak hanya asyik buat gaming tapi juga buat producing contents.

  4. Jujur yaaa itu baca fitur AI nya aku ngga paham blas, karena ngga make kaaan
    nah kalo tahan bantingnya sih aku setuju banget banget banget para gamers dan content creator butuh yang tahan banting (dikira duraleeex kali) jadi bisa dipastikan ASUS ini oke

  5. Spesifikasi kamera handphone ini sebenarnya bikin ngiler banget deh. Kebayang kan, kl lagi jalan2, ada pemandangan bagus terlihat dari kendaraan, kepingin ambil foto, tp susah krn kendaran jalan terus. Tp kamera ini bisa membantu agar stabil… MUPENG deh pokoknya

  6. Masih mending kak kalo lagi main ada masalah sm ponselnya. Kalo aku malah gak bisa dipake main ponselnya karen gak kuat. Ngincer banget sih punya ROG phone 8 ini biar bisa main game dan bikin konten xengan nyaman

  7. Sesuatu banget spek si asus RoG phone ini… padahal edisi yang sebelumnya aja belum kesampean punya, udah rilis lagi seri 8 dan harganya…wow!! Kebayang tapi siihh punya hp kayak gini multifungsi karena processornya pasti cepat dan kameranya aduhai..gak cuma gamers, tp travelers juga demen nih!

  8. Luar biasa ASUS ROG Phone 8.
    Karena bukan hanya terbatas untuk kalangan para gamers, tetapi juga bisa untuk para konten kreator. Kan sekali dayung, dua tiga pulau terlampaui yaa.. Karena anak sekarang tuh kreatif kreatif banget.

  9. suka sama kameranya yang sampe 50 MP plus stabilizer 3.0. Kalo bikin video, gak usah takut videonya ngeblur karena tangannya goyang2, kan udah ada stabilizernya.

  10. Design bagian belakang kameranya itu unik ya, dan bentuknya pun kataku stylish banget ini Asus ROG Phone 8. Selain itu juga fiturnya lengkap jadi memang compact banget, selain keren untuk bermain game dan juga untuk membuat konten sudah oke banget ini ya.

  11. Amazing, ROG Phone 8 is the real Beyond Gaming. It created for gamers and also content creator yaaw. Meet the business user ✅️
    Overall this isi perfect. About camera, i wanna try this please ya Allah 😄 hi tech and so powerfull.

  12. Dengan fitur 6-Axis Hybrid Gimbal Stabilizer 3.0, jadi walau ngambil video dengan kamera di pegang pakai tangan saja, hasilnya tetap bagus dan smooth ya mbak walau ngambilnya sambil jalan atau dalam perjalanan, nggak khawatir sama yang namanya guncangan

  13. ASUS ini gak pernah gagal bikin mupeng dengan produk-produk terbarunya. Apalagi seri ROG. Mau laptop atau ponselnya, pasti aja keren. Yang ini super deh. Gak hanya bisa diandalkan gamers, kita juga bisa ya. Tampilannya keren, speknya mantap, fitur-fiturnya juga pintar. Semoga bisa kebeli deh. 😀

  14. asus emang okeee banget kalo urusan gajet n teknologinya. pengen banget ni punya hp yang mumpuni kayak asus rog phone 8. fiturnya keren cocok buat emak konten kreator hehe. bisa dipake main game buat anaknya biar anteng 😀

  15. Pilih smartphone jaman sekrang memang hatus yang bisa digunakan multitasking jadi semua aktivitas kita bisa terbantu juga. Tangguh banget memang ponsel gamers yang satu ini keluaran ASUS, apalagi ROG Phone 8 ini dengan spesifikasi terupdate bakal memanjakan penggunanya

  16. Wow ponselnya sudah canggih banget dengan memakai banyak fitur2 AI yang akan memudahkan penggunanya untuk menggunakannya ya mbak.
    Suka banget bagian kamera ponsel satu ini. Kebayang nih kalau punya bakalan sering bikin video atau memotret dan memaksanya kerja keras. Gak masalah karena ponselnya tahan banting yaa.

  17. HP untuk para gamers diciptakan yang lebih tahan banting…Sepertinya ini bisa diartikan secara tersurat maupun tersirat yaaa hehehe. Tahan banting tersirat, ya maksudnya wasweswos buat main game. Sementara yang tersurat, yaaa beneran harus tahan terbanting kalau jatuh atau gamernya emosi sehingga HP dibanting hehehe. Saya nggak suka gaming sih, tapi kalau ada kesempatan punya ASUS Rog ini ya jelas mauuu banet (siapa jg yg nolak yaaa??). Soalnya, buat ngonten jelas oke punya.

  18. Ini handphone yang uhui banget lah, body ramping, smart karena pakai AI, lengkap ada gimbalnya pula… bikin berasa punya asisten pribadi…

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.